advanced web statistics Uji Coba Main GTA 5 Setting "Very High" di AMD Ryzen 3 2200G!!! - Reza Nauma - Solusi Komputer & Ponsel

Berlangganan Melalui Email?

Uji Coba Main GTA 5 Setting "Very High" di AMD Ryzen 3 2200G!!!

Baca juga: Pake software bajakan DOSA?
GTA 5 Setting "Very High" di AMD Ryzen 3 2200G
GTA 5 Setting "Very High" di AMD Ryzen 3 2200G
Artikel ini sebenarnya hanyalah pemberitahuan saja, bahwa beberapa hari yang lalu saya iseng-iseng telah melakukan uji coba menjalankan game sejuta umat, yaitu GTA 5 preset "very high" di sebuah CPU andalan dalam rakitan PC Budget. (R3 2200G)

Spesifikasi lengkapnya akan saya tulis di bawah.

Spesifikasi lengkap...

Biar lebih OKE, akan saya sebutkan tiap part komponen yang saya pakai pada sebuah rakitan PC Budget yang saya gunakan pada Uji Coba GTA 5 setting "very high" tersebut.

1. AMD Ryzen 3 2200G 3.5Ghz

AMD Ryzen 3 2200G
AMD Ryzen 3 2200G
CPU saya beli di Shopee dengan harga kisaran 1,3 jutaan (nyaris 1,4jt).

Awalnya saya agak bimbang dalam memilih CPU antara AMD A8 9600 dengan AMD Ryzen 3 2200G. Karena tujuan paling utama saya dalam merakit PC ini hanyalah untuk nulis artikel, editing video sederhana (720p), dan bisa untuk main GTA V. (cuma itu aja)

Mau pilih AMD A8 9600 dengan harga murah 800rb an, ATAU AMD Ryzen 3 2200G yang harganya lebih mahal 2x lipat. (btw, peforma akan bertambah 2x lipat juga)

Bingung kan jadinya...

Akan tetapi, beberapa saat kemudian terlintas di benak saya bahwa socketnya ternyata sama-sama AM4, hingga akhirnya saya mendapatkan motivasi & alasan yang kuat + masuk akal untuk segera memilih AMD Ryzen 3 2200G saja.

Ohh iya, jauh-jauh hari sebelum itu saya juga kepikiran untuk memakai processor Intel Pentium G4560. Tentunya beserta Graphics Card / VGA nya juga. (Radeon RX 460).

Namun TIDAK JADI, karena saya agak males berurusan dengan yang namanya VGA Card yang menurut saya relatif rentan rusak dibandingkan dengan sebuah CPU / Processor. (hanya opini)

Begitulah kira-kira...

2. ASRock A320M-HDV

ASRock A320M-HDV
ASRock A320M-HDV
Saat-saat memilih motherboard pun sama bingungnya bos... (baru pertama kali)

Mau pilih merk Biostar A320MH ATAU ASRock A320M-HDV. Sebenarnya sama-sama murah. (cuma selisih 30rb an) dan menurut informasi yang saya dapatkan di Review-review internet, keduanya sama-sama bagus untuk sekelas Mobo Low Budget.

Singkat cerita, akhirnya pilihan motherboard jatuh kepada ASRock A320M-HDV. Alasannya, karena ada slot M.2 di sana. (pada Biostar A320MH tidak ada)

3. Team Elite DDR4 2666Mhz (2x4)

Team Elite DDR4 2666Mhz (2x4)
Team Elite DDR4 2666Mhz (2x4)
Kala itu kandidatnya ada V-Gen Tsunami 2666MHz dan Team Elite 2666MHz. Entah apa yang menyebabkan saya memilih Team Elite, jujur saya agak lupa. Mungkin saja, alasannya karena paling murah!!! (sama-sama paket dual channel)

4. HDD Western Digital 1TB

HDD Western Digital 1TB
HDD Western Digital 1TB
Hardisk Western Digital Caviar Blue 1TB...

Bingungnya cuma pemilihan antara "Used", ATAU sekalian yang kondisi "Baru" saja.

Singkat cerita, saya memilih kondisi Baru...

5. PSU Corsair VS450 (450 Watt)

PSU Corsair VS450 (450 Watt)
PSU Corsair VS450 (450 Watt)
Nah ini, cuma bagian Power Supply saja yang saya beli dengan kondisi seken.

Alasannya ya, karena waktu itu nggak sengaja aja nemu PSU bekas + murah yang kata si penjualnya kondisi masih mulus dan terawat seperti baru. (ibaratnya seken, tapi rasa baru, baru buka bungkus)

Jadi ya, begitulah... Corsair VS450 (450 Watt) akhirnya jadi pilihan!!!

Frame Rate GTA 5 "very high"

Langsung aja ya, uji coba GTA5 setting "very high" ada di bawah...


Terkadang ada "missing texture" jika sambil record menggunakan software Bandicam. Frame rate akan meningkat sekitar 20 - 26an fps jika tidak di barengi dengan proses recording gameplay. (setting "very high")

Catatan...

Ingat, poin-poin yang saya tuliskan di atas merupakan pendapat pribadi dari saya sendiri. Jadi wajar saja jika terdapat hal yang tidak sesuai/sependapat dengan kamu-kamu yang sedang membaca artikel ini.

Sedangkan untuk kamu-kamu yang tidak sengaja kesasar di blog ini, mending JANGAN langsung keluar. Lebih baik liat-liat dulu Daftar Isi dari kumpulan artikel yang telah saya tulis blog sederhana ini.

Bisa jadi, kamu akan menemukan artikel terkait lainnya.

Itu saja sarannya...

Sekian...

Itulah artikel mengenai Uji Coba Main GTA 5 Setting "Very High" di AMD Ryzen 3 2200G!!!. Semoga informasi yang saya tuliskan melalui artikel di atas bisa bermanfaat bagi kalian yang membacanya.

Mohon maaf jika ada salah kata,

Sampai jumpa di lain waktu.

Terima kasih
“Tolong bagikan ke teman kamu jika menurutmu ini bermanfaat”

Postingan terkait lainnya:

Kualitas kontenmu itu jauh lebih "Mengagumkan" kalau kamu membuatnya karena NIAT. Berbeda kalau kamu membuatnya karena alasan UANG (rezanauma.com)

Belum ada komentar

Posting Komentar

Jika ada pertanyaan mengenai artikel di atas, silahkan tuliskan melalui kolom komentar. Kualitas komentarmu menandakan seberapa cerdas dirimu. Jadi, berikanlah komentar yang berkualitas sekaligus bermanfaat bagi yang lain.

Dan terima kasih pula pada kalian yang telah meluangkan waktunya untuk berkomentar dengan baik. Komentar kalian tersebut sangat saya apresiasi.