advanced web statistics 5 Cara Mengatasi Mobile Legend Keluar Sendiri pada Redmi 2 (1GB RAM) - Reza Nauma - Solusi Komputer & Ponsel

Berlangganan Melalui Email?

5 Cara Mengatasi Mobile Legend Keluar Sendiri pada Redmi 2 (1GB RAM)

Baca juga: Pake software bajakan DOSA?
Kejadian ini sering di sebut juga sebagai game force closes pada Mobile Legend
Kejadian ini sering di sebut juga sebagai game force closes pada Mobile Legend.
Bagi kalian yang saat ini masih menggunakan ponsel Redmi 2, kemungkinan besar akan mengalami hal yang sama, yaitu game Mobile Legend selalu keluar sendiri / force closes ketika hendak di mainkan.

Ketika game Mobile Legend di buka, biasanya pesan error nya akan tampil seperti di bawah...
”Sayangnya, Mobile Legend telah berhenti”
ATAU, bisa juga seperti ini...
”Unfortunately, Force Closes has stopped”
Apakah saat ini kamu sedang mengalami hal tersebut?

Jika iya, pasti sakit bukan???

Mengatasi Mobile Legend keluar sendiri / force

Akan saya jelaskan secara singkat, mengenai penyebab sekaligus SOLUSI dalam mengatasi Mobile Legend yang sering keluar sendiri saat akan di buka ATAU ketika sedang di mainkan pada Redmi 2.

Caranya pun sebenarnya cukup mudah...

Yang pertama adalah...

1. Kurangi aplikasi aktif di backgrund

Cara yang paling awal yaitu dengan mengurangi beberapa aplikasi tidak penting yang aktif pada latar belakang ponsel.

Hal ini untuk meringankan tugas si ponsel Redmi 2 dalam menjalankan aplikasi secara bersamaan. Apalagi dengan jumlah RAM yang tergolong PAS-PASan hanya 1GB saja.

Caranya...
Kurangi aplikasi aktif di background
Kurangi aplikasi aktif di background
Buka pengaturan -> Aplikasi terinstall -> hentikan proses tidak penting

Bisa dengan cara di hentikan, ATAU bisa juga langsung lakukan uninstall saja.

2. Lakukan reset pengaturan pabrik

Jika cara pertama masih belum berhasil, maka cobalah untuk melakukan reset ke pengaturan pabrik.

Cara ini biasanya berhasil pada beberapa jenis dan tipe ponsel dengan RAM 1GB. Umumnya hal ini di karenakan keadaan OS yang sudah “kurang sehat” akibat tersisanya bekas-bekas komponen OS android yang rusak / corrupt.

Caranya...
Contoh: reset pabrik melalui pengaturan
Contoh: reset pabrik melalui pengaturan
Pastikan kamu sudah melakukan Log Out pada akun MIUI Cloud pada Redmi 2 yang kamu gunakan. Jika sudah, maka silahkan untuk melakukan reset pabrik pada ponsel.

Bisa reset melalui pengaturan, ATAU bisa juga melalui menu recovery ponsel Xiaomi dengan cara menekan tombol Power + Volume atas / Up.

3. Downgrade ke versi MIUI 6

Tampilan MIUI 6 "masih cantik", walaupun tak "smooth" lagi
Tampilan MIUI 6 "masih cantik", walaupun tak "smooth" lagi
Cara yang ketiga, yaitu dengan melakukan downgrade ponsel Redmi 2 ke versi OS MIUI 6. Cara ini berlaku bagi kamu yang menggunakan MIUI 7 dan MIUI 8.

Kasusnya seperti Redmi 2 milik teman saya yang Mobile Legend-nya selalu force closes tidak bisa dibuka. Namun setelah ganti ke MIUI 6, akhirnya game tersebut dapat di buka dan tidak force closes lagi.

Sedangkan pada saat menggunakan MIUI 7 ataupun MIUI 8, game Mobile Legend ternyata malah tidak bisa di jalankan sama sekali.

Jadi intinya adalah, melakukan downgrade adalah salah satu cara yang ampuh dalam mengatasi Mobile Legend yang tidak bisa di buka pada Redmi 2 (RAM 1GB)

Untuk cara downgrade ke MIUI 6, silahkan cari saja di google. Sebab jika harus di jelaskan di sini, tentu artikelnya jadi terlalu panjang. Padahal di luar sana sudah banyak blog yang menjelaskan dengan detail.

4. Gunakan APK versi Original

Mobile Legend Original - bukan MODIF
Mobile Legend Original - bukan MODIF
Saya sarankan untuk menggunakan file APK yang original, alias hasil unduh langsung dari Google Playstore.

Karena yang versi MODIF memang mudah error dan biasanya lebih berat di banding dengan versi originalnya yang belum di otak-otik.

5. Belum ada tambahan...

Sejauh ini belum ada info tambahan lain dalam mengatasi game Mobile Legend yang selalu keluar sendiri pada Xiaomi Redmi 2.

Lain kali akan saya tambahkan, jika memang ada...

Udah itu saja...

Jika ada yang ingin di tanyakan, silahkan komentar...

Catatan...

Ingat, poin-poin yang saya tuliskan di atas merupakan pendapat pribadi dari saya sendiri. Jadi wajar saja jika terdapat hal yang tidak sesuai/sependapat dengan kamu-kamu yang sedang membaca artikel ini.

Sekian...

Itulah artikel mengenai Cara Mengatasi Mobile Legend Keluar Sendiri pada Redmi 2 (1GB RAM). Semoga informasi yang saya tuliskan melalui artikel di atas bisa bermanfaat bagi kalian yang membacanya.

Mohon maaf jika ada salah kata,

Sampai jumpa di lain waktu.

Terima kasih
“Tolong bagikan ke teman kamu jika menurutmu ini bermanfaat”

Postingan terkait lainnya:

Kualitas kontenmu itu jauh lebih "Mengagumkan" kalau kamu membuatnya karena NIAT. Berbeda kalau kamu membuatnya karena alasan UANG (rezanauma.com)

2 Komentar

Jika ada pertanyaan mengenai artikel di atas, silahkan tuliskan melalui kolom komentar. Kualitas komentarmu menandakan seberapa cerdas dirimu. Jadi, berikanlah komentar yang berkualitas sekaligus bermanfaat bagi yang lain.

Dan terima kasih pula pada kalian yang telah meluangkan waktunya untuk berkomentar dengan baik. Komentar kalian tersebut sangat saya apresiasi.