advanced web statistics Cara Mengatasi Google Play Games Tidak Ada Sambungan / Error - Reza Nauma - Solusi Komputer & Ponsel

Berlangganan Melalui Email?

Cara Mengatasi Google Play Games Tidak Ada Sambungan / Error

Baca juga: Pake software bajakan DOSA?
Google Play Games muncul no connection, cobalah melakukan cara ini.
Google Play Games muncul no connection, cobalah melakukan cara ini.
Ada kalanya saat kita sedang membuka Google Play Games, tiba-tiba yang keluar malah muncul pesan error yang memberitahukan bahwa aplikasi tidak ada sambungan atau biasa di sebut No Connection.

Tentu hal tersebut sangat menjengkelkan, terutama di saat sedang asik-asiknya memainkan sebuah game di HP android.

Nah sekarang pertamnyaannya, kenapa sih kok bisa seperti itu?

Apa sih penyebabnya?

Dan bagaimana cara mengatasinya?

Silahan baca sampai tuntas! Akan saya jelaskan secara singkat.

Penyebab Google Play Games no connection

Di bawah ini merupakan beberapa penyebab yang bisa memungkinkan terjadinya muncul pesan error tidak ada sambungan pada Google Play Games.

Yang pertama adalah...

1. Koneksi internet yang tidak stabil

Bisa saja koneksi / jaringan internet yang kamu gunakan sedang tidak stabil dalam waktu-waktu tertentu.

Jumlah pengguna internet semakin bertambah signifikan ketika jam-jam 12 hingga jam 2 sore. (tergantung)

Sedangkan di waktu pagi hari merupakan waktu yang paling sedikit pengguna internet. Oleh karena itu biasanya di pagi hari koneksi jaringan internet sedang cepeat dan tentunya stabil.

2. Data aplikasi google error

Kemungkinan kedua, bisa jadi aplikasi google yang kamu gunakan tersebut mengalami error sederhana sehingga membuat sistem kinerja dari aplikasi menjadi terganggu.

SOLUSI yang bisa kamu ambil jika mengalami keadaan ini yaitu dengan cara melakukan clear data dan clear cache tersebih dahulu.

Biasanya cara ini bisa langsung berhasil pada jenis ponsel tertentu.

Tidak ada salahnya untuk mencoba.

3. Pengaturan waktu kurang tepat

Selanjutnya nomor 3, kemungkinan pengaturan waktu dan tanggal pada ponsel androidmu itu TIDAK TEPAT.

Aplikasi google menganjurkan kamu untuk mengatur setting dari ponsel, agar aplikasi berbasis google dapat beroperasi dengan baik sambil mengenali beberapa hal kaitannya dengan waktu.

4. Masalah host client google

Poin nomor 4 ini sebenarnya sangat jarang sekali terjadi,yaitu kemungkinan yang bermasalah adalah host client google yang mem-block nya.

SOLUSInya yaitu:

Pastikan ponselmu dalam keadaan sudah di root, kemudian download aplikasi bernama Host Editor di Google Play Store. (unduh di pencarian gogle juga bisa)

Selanjutnya buka aplikasi Host Editor tadi, jika sudah maka lihat, apakah ada beberapa kata yang bertuliskan GOOGLE. Jika ada, maka hapus saja HOST GOOGLE tersebut.

Selesai, silahkan coba buka google play games.

5. Dan lain lain...

Sebenarnya masih ada banyak yang lain yang bisa memungkinkan terjadinya error Google Play Store yang tidak ada sambungan atau dalam bahasa inggrisnya yaitu No Connection.

Lain kali akan saya tambahkan, jika memang ada.

Kesimpulan...

Jadi kesimpulannya adalah, menjaga kesehatan OS dari android itu sangat penting. Perhatikan betul-betul pada bagian setting waktu, host, junk files, dan beberapa komponen sepele lainnya.

Catatan...

Ingat, poin-poin yang saya tuliskan di atas merupakan pendapat pribadi dari saya sendiri. Jadi wajar saja jika terdapat hal yang tidak sesuai/sependapat dengan kamu-kamu yang sedang membaca artikel ini.

Sekian...

Itulah artikel mengenai Cara Mengatasi Google Play Games Tidak Ada Sambungan No Connection. Semoga informasi yang saya tuliskan melalui artikel di atas bisa bermanfaat bagi kalian yang membacanya.

Mohon maaf jika ada salah kata,

Sampai jumpa di lain waktu.

Terima kasih
“Tolong bagikan ke teman kamu jika menurutmu ini bermanfaat”

Postingan terkait lainnya:

Kualitas kontenmu itu jauh lebih "Mengagumkan" kalau kamu membuatnya karena NIAT. Berbeda kalau kamu membuatnya karena alasan UANG (rezanauma.com)

Belum ada komentar

Posting Komentar

Jika ada pertanyaan mengenai artikel di atas, silahkan tuliskan melalui kolom komentar. Kualitas komentarmu menandakan seberapa cerdas dirimu. Jadi, berikanlah komentar yang berkualitas sekaligus bermanfaat bagi yang lain.

Dan terima kasih pula pada kalian yang telah meluangkan waktunya untuk berkomentar dengan baik. Komentar kalian tersebut sangat saya apresiasi.