Daftar 5 Game, dengan Gameplay yang MIRIP (Meniru) Clash of Clans

Menurut Kalian, Apakah 5 Game Ini Meniru Clash of Clans?
Hampir menyerupai Clash of Clash, siapa yang meniru?
Jujur, saat pertama kali memegang android, yang ada di benak saya adalah ponsel cerdas, dengan kemampuan super lainnya seperti browsing cepat, desain modern, dan pengalaman gaming yang tak terlupakan karena grafis game android pada umumnya setara dengan Playstation 2.

Memang untuk soal grafis pada game android sudah sangat baik untuk kelas mobile. Malahan jika di bandingkan, misalnya grafis game GTA SA pada versi android justru lebih bagus di banding dengan GTA SA versi Playstation 2.

5 Game yang kesannya “Meniru” Clash of Clans...

Sebenarnya yang akan di bahas pada artikel ini bukan soal grafisnya yang wah. Namun, yang ingin saya share adalah, beberapa game yang memiliki sistem gameplay hampir mirip dengan Clash of Clans.

Silahkan di simak, mungkin kalian akan suka dengan salah satu game dengan gameplay mirip seperti Clash of Clans yang saya tuliskan di bawah ini.

1. Call of Duty Heroes

Yang pertama adalah game berjudul Call of Duty Heros dari Activision. Di dalam game ini kalian akan menemukan beberapa istilah umum yang ada pada Call of Duty versi FPS seperti Killstreak, Care Package, Drone Strike, dll. Yang menarik adalah gameplay dari Call of Duty Heros ini hampir mirip seperti Clash of Clans.

2. Castle Clash

Hampir seluruh aspek yang ada di dalam game Castle Clash memiliki kesamaan pada Clash of Clans. Menurut saya perbedaannya hanya terletak pada karakter-karakter yang akan menjadi pasukan kalian nanti ketika memainkan game ini. Sayangnya game Castle Clash ini kalah pupuler di bandingkan game besutan Super Cell tersebut.

3. Total Conquest

Total Conquest juga memiliki gameplay yang sama seperi Clash of Clans, misalnya membangun desa, menyiapkan pasukan, mencari uang, dll. Game ini juga tersedia pada versi ponsel java alias hape jadul yang telah saya bagikan pada artikel Game Mirip Clash of Clans Untuk Ponsel Java

4. Clash of Lords 2

Game ini juga memiliki kemiripan pada gameplay Clash of Clans. Perbedaan yang paling mencolok dari game ini di banding Clash of Clans adalah waktu tunggu ketika upgrade, dan tentu saja karakternya juga berbeda. Jika kalian berminat mencobanya, silahkan langsung unduh melalui Playstore.

5. Galaxy Factions

Tidak banyak kata yang bisa saya sampaikan untuk game ini. Silahkan anda langsung coba sendiri dan simpulkan apa yang paling menarik dan apa yang paling aneh dalam game ini.

Catatan...

Sebenarnya ada banyak game dengan gameplay mirip seperti Clash of Clans. Namun apa daya, jika harus mencoba seluruh game yang ada, sudah di pastikan akan memakan waktu yang cukup lama. Game-game di atas merupakan game yang sempat saya coba mainkan.

Jadi menurut kalian, apakah si developer dari beberapa game ini secara kebetulan telah menciptakan game dengan gameplay yang mirip?

Apakah mereka terinspirasi?

Atau karena alasan lain?

Sekian...

Sekian dulu untuk artikel kali ini yang berjudul 5 Game Android Dengan Sistem Gameplay Seperti Clash of Clans. Jika kalian memiliki daftar game tersendiri, maka tidak salahnya untuk menuliskan daftar game versi kalian sendiri.

Sampai jumpa di lain kesempatan,

Terima kasih.
“Tolong bagikan ke teman kamu jika menurutmu ini bermanfaat”