advanced web statistics Cara Masuk ke Menu Recovery (Safe Mode) Pada Windows 8 / 10 - Reza Nauma - Solusi Komputer & Ponsel

Berlangganan Melalui Email?

Cara Masuk ke Menu Recovery (Safe Mode) Pada Windows 8 / 10

Baca juga: Pake software bajakan DOSA?
Inilah Cara Termudah Masuk Recovery Mode Pada Windows 10
Masuk Advanced (Safe Mode) Pada Windows 8 dan 10
Pernahkah kalian mengalami masalah umum windows seperti tidak dapat booting, eror boot manager, serangan dari virus, dan masalah klasik windows lainnya?

Baca: Cara Install Net Framework 3.5 Offline pada Windows 10 Pro (work)

Beberapa pengguna komputer windows biasanya akan melakukan install ulang Operating System yang mereka gunakan untuk mengatasi masalah tersebut. Padahal, kebanyakan masalah umum windows bisa di atasi melalui mode recovery.

Jadi, sebelum anda melakukan install ulang, alangkah baiknya kalian mencoba melakukan tahap repair Windows melalui "Recovery Mode". Di bawah ini merupakan langkah-langkah untuk masuk Recovery Mode.

Langkah Masuk Recovery Mode

  1. Pertama, matikan terlebih dahulu komputer / laptop yang anda gunakan. Setelah itu, hidupkan kembali sambil menekan tombol “Shift + F8”. Jika sudah, maka akan muncul tampilan seperti di bawah ini.
    Shift + F8
  2. Setelah itu, pilih opsi “Troubleshot
    Troubleshoot
  3. Kemudian, pilih “Advanced Options
    Advanced Options
  4. Selanjutnya pilih “Windows Startup Setting
    Windows Startup Setting
  5. Setelah itu, pilih “Restart”.
    Restart
  6. Setelah restart maka akan muncul tampilan hitam seperti di bawah ini.
    Pilih mode apa yang ingin kamu gunakan

Catatan...

Langkah di atas merupakan cara masuk ke "Recovery Mode" sekaligus memeberitahukan bagaimana cara masuk ke "Save Mode". Nah untuk tahap "Repair Windows", kalian bisa memanfaatkan fitur yang ada pada "Menu Recovery", misalnya Command Prompt, Automatic Repair, dll.

Perlu kalian ketahui bahwa cara ini bisa kalian lakukan juga pada windows sebelumnya, yaitu windows 8.

Sekian...

Itulah artikel mengenai Inilah Cara Termudah Masuk Recovery Safe Mode Pada Windows 10. Semoga informasi yang saya tuliskan melalui artikel di atas bisa bermanfaat bagi kalian yang membacanya.

Mohon maaf jika ada salah kata,

Sampai jumpa di lain waktu.

Terima kasih
“Tolong bagikan ke teman kamu jika menurutmu ini bermanfaat”

Postingan terkait lainnya:

Kualitas kontenmu itu jauh lebih "Mengagumkan" kalau kamu membuatnya karena NIAT. Berbeda kalau kamu membuatnya karena alasan UANG (rezanauma.com)

2 Komentar

Jika ada pertanyaan mengenai artikel di atas, silahkan tuliskan melalui kolom komentar. Kualitas komentarmu menandakan seberapa cerdas dirimu. Jadi, berikanlah komentar yang berkualitas sekaligus bermanfaat bagi yang lain.

Dan terima kasih pula pada kalian yang telah meluangkan waktunya untuk berkomentar dengan baik. Komentar kalian tersebut sangat saya apresiasi.