Bully : Anniversary Edition Untuk Android, Ternyata RAM 1GB Masih Bisa!

Baca juga: Pake software bajakan DOSA?
Bully : Anniversary Edition Untuk Android, Ternyata RAM 1GB Masih Bisa!
Bisakah main game Bully android dengan RAM 1gb saja?
Masih ingatkah kalian dengan game jadul dari “Rockstar Games” yang berjudul Bully? Permainan tersebut bagi saya merupakan salah satu game Open World terbaik di era console Playstation 2 terdahulu.

Nah yang menarik adalah, game ini akhirnya telah tersedia untuk perangkat Android dan iOS. Dan kabar baiknya game ini sudah bisa kalian unduh di Playstore maupun di AppStore seharga 95.000 Rupiah.
Harga Bully : Anniversary Edition 95.000 Rupiah di Playstore

Alur cerita singkat...

Permainan ponsel android berjudul Bully ini merupakan game Open World yang di kembangkan oleh “Rockstar Games” menggunakan engine yang sama dengan game Open World Rockstar lainnya yaitu Grand Theft Auto : San Andreas.

Di dalam game ini kalian akan berperan sebagai bocah SMA bernama Jimmy, seorang murid dari Bullworth Academy yang pada game tersebut di gambarkan merupakan sekolah terburuk.

Kalian bisa mengikuti berbagai kelas layaknya seorang pelajar SMA, mengganggu teman, berpacaran, sekaligus juga akan di suguhkan dunia Open World di luar sekolahan yang sangat luas untuk seukuran ponsel smartphone (Android / iOS).

Apabila kalian benar-benar berjiwa “Gamer”, sudah sepatutnya kalian untuk mencoba game smartphone yang satu ini, yaitu Bully : Anniversary Edition.

Perkiraan spesifikasi minimum...

Sampailah kita pada bagian pertanyaan yang paling penting, yaitu spesifikasi minimumnya seperti apa? Dan kalau smartphone saya hanya memiliki RAM 1 GB saja bisa gak ya?

Yang harus kalian ketahui, pada game Bully : Anniversary Edition ini memiliki grafis yang hampir sama dengan game Grand Theft Auto : San Andreas. Jadi, spesifikasi minimum yang di butuhkan kira-kira hampir sama dengan game Grand Theft Auto : San Andreas.

Nah sekarang, silahkan kalian lihat spesifikasi minimum Bully : Anniversary Edition di bawah ini terlebih dahulu. Bisa saya katakan, spesifikasi minimum yang di butuhkan hampir sama dengan Grand Theft Auto : San Andreas.

  • Processor : QuadCore atau lebih. (MultiCore)
  • GPU : Mali 400 atau lebih
  • RAM : 1 GB atau lebih
  • Layar ; 480 x 800 pixel
  • Multi Touch

Kalian tidak perlu khawatir apabila spesifikasi tersebut terlalu tinggi untuk ponsel kalian. Biarpun spesifikasi kalian ada di bawah spesifikasi tersebut, normalnya kalian masih bisa mencicipi Bully Anniversary Edition.

Di tuliskannya spesifikasi di atas sebenarnya untuk memberitahukan bahwa jika ingin pengalaman gaming bisa maksimal, kalian di anjurkan untuk menggunakan smartphone dengan spesifikasi minimum tersebut.

Nah, sekarang jika ponsel kalian di bawah minimum dan tetap ingin mencicipi game tersebut sebenarnya masih tetap bisa, namun dengan konsekuensi Frame Rate Gaming yang kalian dapatkan kurang memuaskan.

Kira-kira seperti itu,

Fitur utama dalam game...

Pada game Bully : Anniversary Edition versi android ini juga ternyata ada fitur baru yang belum di miliki pada versi console Playstation 2, yaitu multiplayer mode. (On The Go)

  • Tersedianya “Story Mode” layaknya di Console Playstation 2 / PC.
  • Tersedianya tantangan multiplayer bersama temanmu. (On the Go)
  • Misi Ekstra, karakter, ruang kelas, mini games, dan item lainnya.
  • Tersedianya pengaturan grafis tekstur resolusi tinggi, pencahayaan, bayangan, efek partikel, dan lain lain.
  • Kontrol sentuh...

Informasi tambahan...

Di bawah ini merupakan tambahan infromasi detail mengenai game Bully : Anniversary Edition yang telah di rilis pada sistem operasi Android.

  • Nama : Bully : Anniversary Edition
  • Ukuran : 2.8 GB (APK + Data)
  • Update : 7 Desember 2016
  • OS Android : 4.0+
  • Versi : 1.0.0.14
  • Mode : Offline

Tampilan gameplay...

Tampilan gameplay di bawah ini merupakan hasil screenshoot dari ponsel milik saya sendiri yaitu Lenovo A1000.

Tampilan Loading Screen - Lenovo A1000
Tampilan pertama - Lenovo A1000



Tampilan Gameplay - Lenovo A1000
Tampilan gameplay pertama - Lenovo A1000







Video gameplay - Lenovo A1000

Game Android Bully : Anniversary Edition ini juga sudah saya coba mainkan pada ponsel murah Lenovo A1000 dengan spesifikasi yang seadanya. Di bawah ini merupakan spesifikasi Lenovo A1000 yang saya gunakan.

  • Processor : Spreadrum SC7731 - QuadCore 1.3 Ghz
  • GPU : Mali 400MP2
  • RAM : 1 GB
  • OS : 5.0 L

Dengan menggunakan ponsel Lenovo A1000 spesifikasi di atas, frame rate yang di dapat bisa saya katakan cukup “Playable” dan cukup nyaman untuk di mainkan. Kalian bisa melihat gameplay gamenya pada video di bawah ini.


Catatan...

Setelah kalian membaca artikel ini, jangan kalian menganggap bahwa semua ponsel android yang di bawah minimum pasti “BISA” memainkan game Bully : Anniversary Edition ini.

Permasalahan seperti “Not Compatible” dan masalah lain kemungkinan tetap masih bisa kalian alami walaupun spesifikasi kalian sudah di atas (spek dewa) sekalipun. Apalagi kalau ponsel yang kalian gunakan di bawah minimum.
“Tidak ada salahnya mencoba terlebih dahulu”

Unduh...

Bagi kalian yang ingin segera mencoba memainkan game Bully : Anniversary Edition ini, kalian bisa mengunduhnya langsung dari Playstore (pengguna android) ataupun AppStore bagi pengguna iPhone.
Appstore

Sumber...

Tulisan saya di atas merupakan ulasan singkat mengenai game ponsel Bully : Anniversary Edition yang ternyata masih bisa di mainkan pada smartphone dengan RAM 1GB.

Sumber referensi pada bagian fitur utama game yaitu terdapat pada deskripsi Bully : Anniversary Edition Google Playstore.

Sekian...

Itulah artikel mengenai Rilisnya game fenomenal dari Rockstar Game, yaitu Bully : Anniversary Edition. Semoga informasi yang saya tuliskan melalui artikel di atas bisa bermanfaat bagi kalian yang membacanya.

Sampai jumpa di lain waktu,

Terima kasih
“If you like, Buy It!”