advanced web statistics Bully : Anniversary Edition Tidak Compatible, Apa yang Harus Saya Lakukan? - Reza Nauma - Solusi Komputer & Ponsel

Berlangganan Melalui Email?

Bully : Anniversary Edition Tidak Compatible, Apa yang Harus Saya Lakukan?

Baca juga: Pake software bajakan DOSA?
Bully : Anniversary Edition Tidak Compatible, Apa yang Harus Saya Lakukan?
Game Bully android force close!!!
Beberapa hari yang lalu, saya bermaksud iseng-iseng membuat satu buah artikel tentang game android Bully : Anniversary Edition yang baru saja rilis. Dan hingga artikel ini di tulis pun masih saja menjadi trending topik.

Tips : Bully : Anniversary Edition Untuk Android, Ternyata RAM 1GB Masih Bisa!

Berbeda dengan blog-blog lain yang pada artikelnya tersebut membagikan game berbayar Bully : Anniversary Edition kepada para pengunjungnya secara cuma-cuma.

Apalah daya, di sini saya hanya mampu membagikan “Tips Sederhana” dalam mengatasi permasalahan umum game Bully : Anniversary Edition yang mungkin saja saat ini sedang kamu alami.

HP yang tidak compatible...

Ketika kamu membuka Google Playstore, kemudian mencari sebuah game dengan nama Bully : Anniversary Edition, setelah itu kamu menemukan game tersebut, lalu apa yang terjadi?

Ternyata kamu malah di hadapkan pada sebuah kalimat yang sangat-sangat membuat hati kamu bersedih (terutama gamer low budget). Kalimat tersebut bertuliskan “Your device isn’t compatible with this version”.

Tentunya hal tersebut tidak ingin di alami oleh seluruh gamer mobile di dunia.

Lalu, apa yang harus saya lakukan?

Tenang, kamu tidak usah bersedih, apalagi sampai membuang jauh-jauh HP kamu yang bermasalah tersebut. Untuk bisa mengatasi hal tersebut, kamu hanya perlu mencoba Tips Sederhana yang akan saya tuliskan di bawah ini.

Silahkan baca pelan-pelan dan pahami,

1. Lakukan Clear Cache...

Hal pertama yang bisa kamu lakukan, cobalah untuk clear semua cache pada aplikasi Google Playstore, Layanan Google Play, Google Play Games.

Ketiga aplikasi Google tersebut bisa kalian clear cache atau menghapus datanya melalui pengaturan aplikasi pada menu “Setting” HP android kalian.

Kalian tidak perlu khawatir kehilangan data penting di aplikasi tersebut. Langkah ini tergolong cukup aman dan tidak membahayakan HP kalian. Jika sudah, cobalah kembali untuk membuka Playstore, kemudian mengunduh game Bully : Anniversary Edition tadi.

2. Gunakan Playstore versi paling akhir...

Pada poin yang satu ini memang cukup sepele, aplikasi Google Playstore yang kalian gunakan haruslah versi yang paling terbaru untuk bisa compatible di beberapa aplikasi atau game yang terbaru juga.

Jujur, saya pernah mengalami hal sepele ini ketika hendak memainkan game Clash of Clans. Di mana ketika saya coba mengunduhnya di Playstore, game ini malahan tidak compatible. Padahal sebelumnya bisa compatible dan berjalan dengan sempurna di HP A1000 saya ini.

Hal tersebut kemungkinan besar juga berlaku pada game Bully : Anniversary Edition. Di mana kalian harus menggunakan aplikasi Playstore versi paling akhir untuk bisa mendapatkan game yang paling terbaru juga.

3. Reset pengaturan pabrik...

Langkah terakhir yang satu ini merupakan langkah yang cukup ekstrim. Di mana kamu harus mencoba mereset ke pengaturan pabrik HP kamu agar seluruh komponen file yang telah rusak, bisa kembali seperti semua saat pertama kali kamu membeli HP tersebut.

Jika kamu tidak yakin dengan langkah ini, maka janganlah langsung melakukannya. Paling tidak kamu harus paham betul apa yang sedang kamu lakukan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan.

Masih ada cara lain...

Bagi kamu yang sudah melakukan tips sederhana di atas, namun hingga kini masih mempunyai kendala saat ingin mengunduh game Bully : Anniversary Edition pada Playstore jangan khawatir, masih ada tips tambahan.

Di bawah ini merupakan tips tambahan agar HP kamu tetap bisa memainkan game Bully : Anniversari Edition.

1. Unduh melalui toko pihak ketiga...

Sebenarnya ada banyak situs pihak ketiga yang menyenyediakan aplikasi untuk android, misanya JalanTikus.com. Situs tersebut merupakan situs yang cukup besar dan tentunya terpercaya dalam menyediakan aplikasi berkualitas.

2. Unduh langsung melalui mesin pencari...

Lagi-lagi, saya tidak merekomendasikan langkah yang satu ini. Sebab, jika kalian dengan sembarangan mengunduh aplikasi atau pun game melalui blog-blog yang tidak jelas asal-usulnya, maka itu justru berpotensi merusak HP kesayangan kamu.

Belum lagi aplikasi dan game yang di bagikan secara cuma-cuma melalui blog-blog yang tidak jelas asal-usulnya tersebut, kebanyakan merupakan aplikasi dan game berstatus "bajakan".

Jadi, itu terserah kalian jika ingin mengunduh game Bully : Anniversary Edition secara tidak resmi/bajakan. Saya hanya memberitahukan cara alternatif dalam upaya mendapatkan game tersebut.

Intinya saya tidak mengharuskan/menyuruh kalian untuk menggunakan aplikasi atau pun game bajakan.

Menghargai kerja keras developer

HP murah, tapi masih tetap bisa main...

Bisa kalian lihat, di bawah ini merupakan video gameplay singkat Bully : Anniversary Edition pada ponsel murah, yaitu Lenovo A1000.


Untuk spesifikasi dari Ponsel Lenovo A1000, bisa kalian lihat pada tulisan spesifikasi di bawah ini.

  • Processor : Spreadrum SC7731 - QuadCore 1.3 Ghz
  • GPU : Mali 400MP2
  • RAM : 1 GB
  • OS : 5.0 L

Dengan spesifikasi HP Lenovo A1000 yang tergolong pas-pasan di atas, terlihat bahwa game Bully : Anniversery Edition ternyata masih bisa di mainkan pada pengaturan “HIGH”. Dan itu pun masih bisa di bilang “Playable”.

Kesimpulan...

Biarpun ponsel kalian bertuliskan “Not Compatible” pada saat hendak mengunduh game Bully : Anniversary Edition pada Playstore, namun sebenarnya masih ada harapan untuk bisa memainkan game tersebut.

Ada banyak jalan menuju Roma

Catatan...

Tulisan saya di atas merupakan langkah sederhana agar tetap bisa memainkan game Bully : Anniversary Edition. Akan tetapi, poin-poin di atas tidak “menjamin” bahwa semua ponsel yang tidak compatible PASTI bisa memainkan game tersebut.

Periksalah dulu spesifikasinya, dan jika HP kamu memang seharusnya BISA memainkan game tersebut, barulah lakukan tidakan “Tips Sederhana” yang saya tuliskan di atas.

Sekian...

Itulah artikel mengenai Tips Sederhana agar tetap bisa memainkan game Bully : Anniversary Edition. Semoga informasi yang saya tuliskan melalui artikel di atas bisa bermanfaat bagi kalian yang membacanya.

Sampai jumpa di lain waktu,

Terima kasih

If you like, Buy It!

Postingan terkait lainnya:

Kualitas kontenmu itu jauh lebih "Mengagumkan" kalau kamu membuatnya karena NIAT. Berbeda kalau kamu membuatnya karena alasan UANG (rezanauma.com)

43 Komentar

  1. Bagus ini gamenya, sayangnya gk ada kuota buat udut ni game :v

    BalasHapus
  2. Masih gak bisa lho gan saya udah coba download lewat warnet.. mungkin karena spesifikasi HH saya yg kurang ya? Saya pakai Andromax C2 ..

    BalasHapus
  3. Saya pake oppo f1plus tapi kok ga bisa ya gan? Saya download dari play.mob.org

    BalasHapus
    Balasan
    1. cari di tmpat lain aja gan...

      pasti bisa...

      Hapus
  4. saya pake note 3 os 5.0 lolipop caranya gimana biar bisa di download ya saya udah beli gamenya juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya tinggal unduh aja di playstore nya gan...

      nggak compatible?

      update Playstoremu ke versi paling baru...

      ClearCache+Data juga...

      Hapus
  5. Gan Ane Tetep Gak Bisa
    Perangkat Anda Tidak Kompatibel
    Dengan Versi Ini Terus Kalo Download Di JalanTikus Atau Website Lain Takut Gagal Dan Gak Bisa Main

    BalasHapus
    Balasan
    1. gagal ya di ulang lagi gan...

      kenapa bisa gagal?

      karena ada prosedur yg belum kamu lakukan dengan benar gan...

      udah sesuai prosedur? pasti bisa..

      Hapus
  6. Hp ane ASUS C versi android 4.0.4 kitkat ram 2 gb,udah ane download apk+obb ny di google,saat di buka bully ny keluar tulisan bully telah berhenti,mohon pencerahan ny,thx

    BalasHapus
    Balasan
    1. lokasi data/obb nya udah sesuai?

      sistem androidmu mungkin ada yg "gak beres" itu gan.. (mungkin)

      reset pabrik mungkin bisa mmbantu...

      Hapus
    2. Asus emang gak bisa mainkan gam bully saya udah coba kemerek hp asus semua tetap aja hasil sama . Klo hp asus yg sudah root bru bisa

      Hapus
  7. Gan Tetep Gak Kompatibel
    Di Hp Ane Cara Caranya
    Udah Ane Lakuin Hp
    Ane Samsung J1 Ace

    BalasHapus
    Balasan
    1. klo memang hh nya gak compatible dari "sana"nya, mungkin cara yg bisa agan lakukan cuma unduh melalui wbsite yg ngeshare game tersebut. (di luar playstore)

      Hapus
    2. Masuk game nya saya bisa.tapi kalu udah 10 menit kok tiba tiba keluar ya gan.?

      Hapus
    3. Mainya sih bisa tapi kok udh main 10 mnt keluar sendiri y bg.sy makai samsung j2..?

      Hapus
    4. Saya main nya sih udh bisa tapi kok udh man 10 menit tiba-tiba keluar swndiri y .saya pakai samsung j2..?

      Hapus
    5. game Bully ini sprtinya memang "agak" kurang smpurna gan (jika di bandingkan dgn GTA SA)

      coba set LOW aja gamenya...

      app "background" juga di kurangi...

      Hapus
  8. Gan,ane mau nanya,ane make xiaomi mi4c,bully'nya jalan,tapi kenapa pas ane masuk kelas musik ngak bisa dimainin,misi main game sumo playernya ngak jalan",kenapa ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah, saya blm pernah mengalaminya gan...

      mungkin ada "suatu hal" yg janggal dgn HH Xiaomi agan... (coz, di HH lain sprtinya tidak ada masalah dgn bagian Misi trsebut gan...

      Hapus
  9. Gan klo di hp asus zenfone lazer 2 bisa gak android lolipop ? , tpi klo di cari di play store tidak copatible , malah ga ad game nya , klo di download di pihak 3 bisa gak ya ? Mohon bantuanny kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. unduh di luar playstore bisa kok gan (walaupun di store tidak compatible)

      HP A1000 saya jg aslinya gak compatible (di store gak ada), tp nyatanya msih bisa set high...

      unduh di luar playstore (google.com)

      Hapus
  10. Kalok downloadnya bajakan/dari luar playstore tapi device not compitable bisa gk?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa banget gan... (trgntung HH)

      Hapus
  11. Gan tolong pencerahan nya. Hp saya asus zenfone c ram 1b. Rapi cm nyuport ni game. Bisa sih bisa ampel di loading biru nya aja. Udah itu langsung force close. Padahal udah di reset dari ulang pabrik tpi masih gak bisa juga :( padahal kepengen.

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba pakai bantuan GL Tools...

      mungkin bisa mmbantu :-? di coba dulu...

      Hapus
  12. Mantap Gan���� Tapi Nunggu Bonusan Malam

    BalasHapus
    Balasan
    1. oke gan...

      smoga proses unduhnya brhasil (p)

      Hapus
  13. SD 821 + Adreno 530 RAM 6gb gmn gan? Lancar jaya ga setingan rata kanan ( max )?

    HH: OnePlus 3T

    BalasHapus
  14. Om, ane main xcom enemy within di andromax qi versi 5.1.1, ane cek di website nya 2K,Inc gak kompatibel versi 5.1.1, cuma sampe 5.0, ane tes main, langsung keluar. Ada yg tau cara ngatasinnya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. semakin baru versi android, justru smakin bisa. (normalnya gitu)

      klo ttep gak bisa, mungkin dri HPnya yg brmasalah (ROM, Virus, Error, dll)

      Kalo mau, coba HHnya di reset pabrik ATAU di flash aja...

      Hapus
  15. Kok ane cari play store gaada ya om

    BalasHapus
  16. Gan hp asus zenfone5 bisa gak gan? Saya tunggu jawaban agan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Intel Atom kayaknya bermasalah ama game2 buatan rockstar...

      Hapus
  17. Gan, ane maen di HP Lenovo A6010 ram 2gb, pas udah maen ditulisan Rockstar nya, langsung force close itu kenapa gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Scan, cleanup, dll...

      Udah prnah coba reset pngaturan pabrk blm???

      Hapus
  18. Kok di bully saya ga ada bayangan nya Ya ??

    BalasHapus
  19. min emang bnr apa bully bisa d mainin ama ram 1 gb kan ukurannya aja 2 gb

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memori "internal" dgn memori "RAM" itu beda fungsinya...

      Hapus
  20. PASUKAN KONTOL26 Maret 2018 06.28

    Gw nyoba kemaren download.eh bisa gan thx ya

    BalasHapus

Jika ada pertanyaan mengenai artikel di atas, silahkan tuliskan melalui kolom komentar. Kualitas komentarmu menandakan seberapa cerdas dirimu. Jadi, berikanlah komentar yang berkualitas sekaligus bermanfaat bagi yang lain.

Dan terima kasih pula pada kalian yang telah meluangkan waktunya untuk berkomentar dengan baik. Komentar kalian tersebut sangat saya apresiasi.