advanced web statistics Cara Mengatasi Akun Facebook Minta VERIFIKASI Tanda Pengenal - Reza Nauma - Solusi Komputer & Ponsel

Berlangganan Melalui Email?

Cara Mengatasi Akun Facebook Minta VERIFIKASI Tanda Pengenal

Baca juga: Pake software bajakan DOSA?
Cara ini bisa kamu coba dalam mengonfirmasi verifikasi tanda pengenal akun Facebook.
Cara ini bisa kamu coba dalam mengonfirmasi verifikasi tanda pengenal akun Facebook.
Sesuai judul di atas, kali ini saya ingin berbagi pengalaman mengenai cara ampuh yang pernah saya alami dalam mengatasi akun Facebook tiba-tiba minta verifikasi yang mengharuskan untuk mengirimkan tanda pengenal kepada pihak Facebook Inc.

Tanda pengenal yang saya maksud ini bisa berupa KTP, Kartu Keluarga, Ijazah, dan berkas-berkas terkait lainnya yang berhubungan dengan data diri "asli" dari si pengguna Facebook.

Nah masalahnya adalah, bagi yang baru pertama kali mengalami kejadian ini pasti kebingungan dan was-was ketika harus mengirimkan "sesuatu" yang sebagian orang menganggapnya terlalu pribadi untuk di kirimkan kepada pihak tertentu.

Nah singkat cerita, saya beri tahukan kepada kamu-kamu sekalian yang membaca artikel ini, jika pihak Facebook meminta tanda pengenal semacam itu sebenarnya tidak masalah. Sebab, kalian bisa menyensor beberapa hal yang tidak ingin kalian tampilkan di data file nya ketika melakukan upload.

Verifikasi tanda pengenal, untuk apa sih?

Jadi gini gan, terkadang algoritma dari Facebook itu bisa saja mendeteksi pola aktifitas penggunaan akun Facebook yang agak mencurigakan. Mencurigakan dalam hal ini berarti akun robot, spamer, dan aktifitas lain yang sifatnya tidak natural layaknya seorang manusia.

Oleh karena itu, pihak Facebook ingin memastikan bahwa yang memakai akun tersebut benar-benar orang atau bukan. JANGAN-JANGAN yang memakai akun tersebut akun ABAL-ABAL alias PALSU.

Nah kecurigaan ini bisa di buktikan dengan cara mengirimkan tanda pengenal asli yang kamu miliki kepada tim pengecekan dari pihak Facebook.


Bagaimana cara melewati verifikasi tanda pengenal Facebook?

Sejauh ini, sepertinya belum ada orang yang mampu menemukan "celah" agar tahap verifikasi ini bisa di lewati dengan mudah. Jadi menurut saya, pilihan terbaiknya adalah dengan cara mengikuti prosedur dari verifikasi tanda pengenal ini dengan semestinya.

1. Buka "www.facebook.com" di browser, kemudian login, klik lanjutkan!
akun facebook selalu minta verifikasi
Klik lanjutkan!
2. Pilih "unggah tanda pengenal berfoto", lanjutkan!
Tanda Pengenal Berfoto, lanjutkan!
Tanda Pengenal Berfoto, lanjutkan!
3. "Konfirmasi identitas anda", lanjutkan!
Konfirmasi Identitas Tanda Pengenal, lanjutkan!
Konfirmasi Identitas Tanda Pengenal, lanjutkan!
4. Upload file JPG dari tanda pengenal
Pilih file JPG yang akan di unggah
Pilih file JPG yang akan di unggah
5. Pilih file foto (JPG) di Gallery ponsel
Pilih gambar melalu Gallery atau File Manager
Pilih gambar melalu Gallery atau File Manager
6. Jika sudah memilih foto, pilih lanjutkan!
Foto sudah di pilih, klik lanjutkan!
Foto sudah di pilih, klik lanjutkan!
7. Isi alamat email kamu, sebagai kontak untuk menghubungi.
Masukan alamat email yang kamu gunakan.
Masukan alamat email yang kamu gunakan.
8. Selesai, tinggal menunggu pemberitahuan dari email tadi.
Tunggu pemberitahuan Facebook dalam waktu 24 jam.
Tunggu pemberitahuan Facebook dalam waktu 24 jam.
Sabar... (biasanya akan direspon dalam 24 jam)

UPDATE: Melewati tahap verifikasi akun Facebook

Sebelum melakukan langkah verifikasi, alangkah baiknya kamu mencoba cara "sederhana" ini dulu sebelum benar-benar melakukan tahap verifikasi seperti di atas. (mungkin saja bisa berhasil)

Tahap sederhana apa itu?

Nah, tahap sederhana yang saya maksud itu adalah dengan mencoba melakukan login ulang akun Facebook di perangkat lain sebelumnya. Jadi, jika sebelumnya kamu pernah melakukan login di perangkat lain, cobalah untuk login kembali di perangkat awal tersebut.

Biasanya jika berhasil, maka halaman verifikasi yang mengharuskan upload tanda pengenal tadi tidak akan muncul, yang di tandai dengan langsungnya menuju halaman "Beranda" dari akun Facebook kamu. (tanpa harus melakukan verifikasi)

Kejadian ini baru saja saya alami. Akun Facebook saya mengharuskan verifikasi tanda pengenal ketika login di perangkat lain (HP baru). Namun setelah login kembali di ponsel lama/sebelumnya, tahap verifkasi ini ternyata bisa di lewati. (alias tidak muncul)

Berbagi pengalaman saja, mungkin bisa kamu coba...

Dan bagi kamu yang mempunyai masalah aplikasi Facebook Lite tidak bisa di buka, alias cuma loading terus, kalian bisa membuka artikelnya di daftar isi blog ini.

Catatan...

Ingat, poin-poin yang saya tuliskan di atas merupakan pendapat pribadi dari saya sendiri. Jadi wajar saja jika terdapat hal yang tidak sesuai/sependapat dengan kamu-kamu yang sedang membaca artikel ini.

Sedangkan untuk kamu-kamu yang tidak sengaja kesasar di blog ini, mending JANGAN langsung keluar. Lebih baik liat-liat dulu Daftar Isi dari kumpulan artikel yang telah saya tulis blog sederhana ini.

Bisa jadi, kamu akan menemukan artikel terkait lainnya.

Itu saja sarannya...

Sekian...

Itulah artikel mengenai Cara Mengatasi Akun Facebook Minta VERIFIKASI Tanda Pengenal. Semoga informasi yang saya tuliskan melalui artikel di atas bisa bermanfaat bagi kalian yang membacanya.

Mohon maaf jika ada salah kata,

Sampai jumpa di lain waktu.

Terima kasih
“Tolong bagikan ke teman kamu jika menurutmu ini bermanfaat”

Postingan terkait lainnya:

Kualitas kontenmu itu jauh lebih "Mengagumkan" kalau kamu membuatnya karena NIAT. Berbeda kalau kamu membuatnya karena alasan UANG (rezanauma.com)

2 Komentar

  1. Balasan
    1. nggk bisanya seperti gimana, tulis aja di komentar... Nanti sy bantu...

      Hapus

Jika ada pertanyaan mengenai artikel di atas, silahkan tuliskan melalui kolom komentar. Kualitas komentarmu menandakan seberapa cerdas dirimu. Jadi, berikanlah komentar yang berkualitas sekaligus bermanfaat bagi yang lain.

Dan terima kasih pula pada kalian yang telah meluangkan waktunya untuk berkomentar dengan baik. Komentar kalian tersebut sangat saya apresiasi.