advanced web statistics Cara Mengatasi Facebook LITE tidak Bisa Komentar / Membalas (100%) - Reza Nauma - Solusi Komputer & Ponsel

Berlangganan Melalui Email...?

Cara Mengatasi Facebook LITE tidak Bisa Komentar / Membalas (100%)

Baca juga: Pake software bajakan DOSA?
Akun FB tiba-tiba tidak bisa berkomentar? Coba lakukan cara ini.
Akun FB tiba-tiba tidak bisa berkomentar? Coba lakukan cara ini.
Pernah nggak kamu mengalami akun FB dimana ketika sedang asik komen-komenan, namun selang beberapa waktu di tinggalkan (10+ menit) tiba-tiba tidak bisa balas komentar?

Yap, kejadian ini pernah saya alami ketika memberi komentar pada akun seorang penjual yang gerak-geriknya seperti mau nipu. ๐Ÿ˜

Jadi awalnya saya pura-pura nanya lokasi, tempat & sistem pembayaran, namun jawabannya cuma itu2 saja yang intinya menyuruh saya untuk chat lewat WA jika ingin info lebih lanjut.

Yaudah karena udah terlanjur emosi, jadi saya percepat saja dengan blak-blakan nulis komentar "hati-hati kalo si penjual minta transfer duluan".

Singkat cerita, saya pun tidak bisa berkomentar lagi di postingan jualan orang tersebut.

Ada yang pernah ngalamin hal yang sama?

Mengatasi Facebook LITE tidak Bisa Komentar / Membalas

Oke sekarang lanjut ke permasalahan sesuai judul diatas, yaitu gimana cara Mengatasi Facebook LITE tidak Bisa Komentar / Membalas?

Nah sesuai pengalaman saya dari cerita diatas tadi, ada beberapa cara agar kamu bisa komentar/membalas di postingan seseorang.

Yang pertama adalah...

1. Coba lakukan restart sistem OS

Agak konyol memang, karena seolah-olah tidak ada kaitannya dengan permasalahan akun Facebook yang tidak bisa melakukan komentar ataupun balas. Akan tetapi, biasanya hal ini disebabkan juga oleh file2 temporary dari aplikasi yang masih tersisa.

Nah file2 temp ini biasanya menyimpan history configurasi sebelumnya, hingga terkadang menyebabkan bug kecil. Beberapa bug kecil itu antara lain tidak bisa kirim pesan, gambar tidak muncul (padahal bukan mode gratis), video tidak dapat diputar, dll.

Ini hanya berdasarkan pengalaman aja, biasanya saya melakukan force close aplikasi FB ataupun browser yang kamu gunakan untuk buka FB.

Dan jika masih belum berhasil, coba lakukan reset / restart sistem OS.

Walaupun jarang terjadi, tidak ada salahnya untuk mencoba... Kali aja permaslahanannya hampir sama seperti saya dulu)

2. Coba unduh pembaruan FB

Poin nomor 2 ini khusus bagi kamu yang menggunakan aplikasi FB dari android / iOS. Biasanya kan pihak FB sering melakukan yang namanya update software. Nah update software ini terkadang menyebabkan software versi old tidak lagi full compatible.

Jadi yang perlu kamu coba lakikan adalah ikuti saja anjuran FB untuk melakukan update software / install aplikasi versi paling baru saat itu juga. (saran saya download melalui Playstore yang resmi saja, jangan dari pencarian Google)

3. Gunakan akun lain...

Cara nomor 3 ini merupakan saran terakhir yang bisa saya berikan kepada kamu, yaitu dengan mencoba menggunakan akun FB lain yang berbeda.

Trik sederhana ini sudah PASTI benar-benar ampuh jika memang akun FB yang sebelumnya sudah 100% terblok oleh pengguna FB lain. Jadi kamu bisa melakukan komentar / balas lagi dengan baik dan tepat, agar kesempatan kedua ini bisa di manfaatkan seefisien mungkin. (heleh, ngomong apa si bro)

Kelemahan dari poin nomor 3 ini yaitu agak ribet, karena harus membuat akun baru, jadi sebagian besar orang mungkin malas melakukannya. (kecuali jika kamu memang dari awal sudah mempunyai 2 akun sebagai cadangan)

Tambahan...

Sejauh ini hanya 3 poin diataslah yang saya ketahui dalam Mengatasi Facebook LITE tidak Bisa Komentar / Membalas teman/pengguna lain. Jika ada saran lain, kedepannya kemungkinan akan saya tambahkan lagi.

Catatan...

Ingat gann, poin-poin yang saya tuliskan di atas merupakan pendapat pribadi dari saya sendiri ya. Jadi wajar saja jika terdapat hal yang tidak sesuai/sependapat dengan kamu-kamu yang sedang membaca artikel ini ๐Ÿ˜.

Sedangkan untuk kamu-kamu yang tidak sengaja kesasar di blog ini, mending JANGAN langsung keluar. Lebih baik liat-liat dulu Daftar Isi dari kumpulan artikel yang telah saya tulis blog sederhana ini.

Bisa jadi, kamu akan menemukan artikel terkait lainnya.

Itu saja sarannya...

Sekian...

Itulah artikel mengenai Cara Mengatasi Facebook LITE tidak Bisa Komentar / Membalas (100%). Semoga informasi yang saya tuliskan melalui artikel di atas bisa bermanfaat bagi kalian yang membacanya.

Mohon maaf jika ada salah kata,

Sampai jumpa di lain waktu.

Terima kasih
“Tolong bagikan ke teman kamu jika menurutmu ini bermanfaat”

Postingan terkait lainnya:

Jika ada hal penting yang mau ditanyakan, silahkan PM saya di media sosial / halaman about. ๐Ÿค Ingin kerjasama??? Silahkan contact admin reza.nauma@gmail.com ✅

Belum ada komentar

Posting Komentar

Jika ada pertanyaan mengenai artikel di atas, silahkan tuliskan melalui kolom komentar. Kualitas komentarmu menandakan seberapa cerdas dirimu. Jadi, berikanlah komentar yang berkualitas sekaligus bermanfaat bagi yang lain.

Dan terima kasih pula pada kalian yang telah meluangkan waktunya untuk berkomentar dengan baik. Komentar kalian tersebut sangat saya apresiasi...
๐Ÿ˜ฌ๐Ÿ˜ฌ๐Ÿ˜ฌ๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘☕☕☕☕