SOLUSI: Facebook tidak Bisa dibuka, Padahal Kata Sandi Benar?

Akun FB tidak bisa dibuka, padahal sandi sudah benar? Coba pakai cara ini aja.
Akun FB tidak bisa dibuka, padahal sandi sudah benar? Coba pakai cara ini aja.
Pernahkah kamu mengalami akun FB tidak bisa login, padahal kata sandi sudah benar? Yap, sesuai judul di atas, kali ini saya akan memberikan beberapa info & tips mengenai permasalahan yang cukup konyol ini.

Karena beberapa waktu yang lalu, saya juga baru saja mengalami permasalahan yang sama ketika login di akun FB. Sebab akun FB yang saya gunakan itu lumayan cukup banyak. Ada yang saya pakai sebagai akun pribadi, ada juga yang khusus untuk jual beli.

Facebook tidak Bisa dibuka, Sandi sudah benar

Nah yang pertama silahkan kamu simak beberapa hal yang memungkinkan akun facebook yang tidak bisa dibuka, padahal password dirasa sudah benar. Lalu apa yang salah?

Oke, menurut saya ini dialah penyebabnya...

1. Penggunaan huruf kapital, sangat berpengaruh

Hal pertama yang benar-benar sering saya alami yaitu penggunaan huruf kapital, sangat-sangat berpengaruh pada saat penulisan password. Hal ini merupakan fitur baru dalam meningkatkan keamanan akun agar semakin ketat.

Walaupun penulisan kata/password sudah benar, namun penggunaan huruf kapital tidak sesuai dengan penulisan sebelumnya, maka sistem FB akan menganggap password tersebut SALAH!

2. Akun FB sedang dicurigai, harus verifikasi dulu

Kemungkinan kedua, akun FB kamu telah dicurigai sebagai robot, hingga akhirnya diharuskan untuk melakukan konfirmasi terlebih dahulu sebelum akun FB benar-benar bisa di gunakan lagi.

Kejadian ini biasanya dikarenakan kamu sering melakukan spam pada postingan, komentar, ataupun aktifitas lain yang tidak natural secara berulang-ulang. (mirip seperti program/script algoritma robot)

3. Akun FB telah dibuka orang lain/password diganti

Yang ketiga, bisa jadi akun FBmu pernah di buka orang lain, kemudian akun FB yang diketahui tersebut sudah di ubah oleh orang lain yang melakukan login.

Nah jika sampai hal ini terjadi, sudah pasti kamu tidak akan bisa login, walaupun sandi sudah benar. (ya iyalah, sandi udah di ubah)

4. Tombol keyboard PC/Laptop ada yang tidak berfungsi

Bisa jadi keyboard pada PC/Laptop yang kamu gunakan ada salah satu tombol yang tidak berfungsi, hingga akhirnya menyebabkan penulisan sandi selalu saja salah. Padahal proses pengetikan tiap tombol sudah dirasa benar.

Cek keyvoard pakai software, atau bisa gunakan notepad.

5. Capslock dalam kondisi aktif

Dan kemungkinan terakhir yang bisa menyebabkan tidak bisa login padahal sandi sudah benar, yaitu dikarenakan capslock dalam posisi aktif.

Jika hal ini terjadi, tentu saja penulisan password akan di anggap salah, dikarenakan penggunaan huruf kapital tentu sangat berpengaruh. (seperti yang sudah saya katakan di poin nomor 1 tadi)

6. Dan lain sebagainya...

Masih banyak kemungkinan lain yang belum bisa saya tuliskan semuanya disini... Lain kali, mungkin akan saya tambahkan lagi...

SOLUSI: FB tidak bisa dibuka


Untuk di bagian SOLUSI, akan saya beritahukan lebih singkat aja ya...

  1. Pastikan huruf kapital sudah sesuai dengan saat pertama password dibuat
  2. Segera lakujan verifikasi sesuai perintah pihak FB. (kirim data diri, foto, dll)
  3. Segera lakukan recovery menggunakan email/nomor HP, kemudian reset pass
  4. Pastikan semua tombo pada keyboard berfungsi dengan baik
  5. Pastikan juga capslock sudah di posisi OFF / tidak aktif

Gimana, sudah bisa mengatasinya?

Kalau ada yang ingin ditanyakan, silahkan komentar aja... (nanti saya jawab)

Catatan...

Ingat gan, poin-poin yang saya tuliskan di atas merupakan pendapat pribadi dari saya sendiri ya. Jadi wajar saja jika terdapat hal yang tidak sesuai/sependapat dengan kamu-kamu yang sedang membaca artikel ini.

Sedangkan untuk kamu yang tidak sengaja kesasar di blog ini, mending JANGAN langsung keluar. Lebih baik liat-liat dulu Daftar Isi dari kumpulan artikel yang telah saya tulis blog sederhana ini, OK.

Bisa jadi, kamu akan menemukan artikel terkait lainnya.

Itu saja sarannya...

Sekian...

Itulah artikel mengenai SOLUSI: Facebook tidak Bisa dibuka, Padahal Kata Sandi Benar. Semoga informasi yang saya tuliskan melalui artikel di atas bisa bermanfaat bagi kalian yang membacanya.

Mohon maaf jika ada salah kata,

Sampai jumpa di lain waktu.

Terima kasih
“Tolong bagikan ke teman kamu jika menurutmu ini bermanfaat”