advanced web statistics Cara Mengatasi PUBG Mobile: Servers not respond. Please return login page - Reza Nauma - Solusi Komputer & Ponsel

Berlangganan Melalui Email...?

Cara Mengatasi PUBG Mobile: Servers not respond. Please return login page

Baca juga: Pake software bajakan DOSA?
PUBG Mobile server not respond? Coba pakai cara ini aja.
PUBG Mobile server not respond? Coba pakai cara ini aja.
Halo gaes, selamat datang di blog sederhana RezaNauma.com. Seperti biasa, kali ini saya akan bahas mengenai gimana sih cara mengatasi PUBG Mobile yang tidak bisa login, atau lebih spesifiknya muncul pesan error "Servers did not respond. Please return to the login page".

Karena memang baru-baru ini saya sering mengalami kejadian tersebut, setelah melakukan update pada PUBG Mobile terbaru 2019 ini. Entah kenapa bisa seperti itu, padahal proses update saya lakukan full dari Google Play Store.

(alias, bukan lewat situs abal-abal penyedian APK modif)

Mengatasi PUBG Mobile: Servers not respond

Setelah berselancar di lautan informasi Google, akhirnya saya menemukan sebuah jawaban mengenai permasalahan PUBG Mobile yang sering tidak merespon, malahan di suruh login ulang di halaman awal.

Info ini saya dapatkan dari website besar seperti reddit dan juga beberapa blog kecil berbahasa Inggris + campuran dari komentar-komentar pembacanya.

Oke langsung aja ya...

Menurut mereka (para netizen di reddit) beberapa kemungkinan yang bisa menyebabkan PUBG Mobile tidak merespon ketika sedang berada di halaman menu itu antara lain:

1. Server PUBG Mobile sedang maintenance

Kemungkinan pertama yang bisa menyebabkan PUBG Mobile tidak merespon apa-apa ketika di sentuh, yaitu karena server pusat sedang melakukan meintenance/perbaikan sesuai jadwal yang telah di tentukan.

Keadaan ini biasanya terjadi 1 bulan sekali, ataupun 2 bulan sekali. (lagi-lagi ini tidak pasti, itu semua terkadang situasi dan kondisi)

Jika server sedang maintenace, biasanya akan ada pemberitahuan di layar ponsel, kemudian akan secara otomatis keluar dengan sendirinya. Akan tetapi, terkadang juga game akan tidak merespon apa-apa, dikarenakan si ponsel/game tidak dapat mengakses file dari server.

Itulah mengapa game PUBG yang kamu mainkan seolah-olah tidak merespon apa-apa, itu dikarenakan sedang menunggu proses/transfer data file dari ponsel ke server pusat yang tak kunjung selesai.

Jika terjadi hal seperti ini, cukup tunggu saja sampai proses perbaikan server telah usai.

2. Koneksi internet sedang tidak stabil

Selanjutnya, bisa jadi koneksi internet yang kamu pakai itu kualitasnya jelek / tidak stabil. Hingga akhirnya menyebabkan PUBG Mobile tidak dapat menjangkau server pusat. Hal ini di tandai dengan munculnya pesan error "server not respond" atau semacamnya.

SOLUSInya adalah, pastikan koneksi internet yang kamu pakai itu sudah cukup baik. Paling tidak, koneksi internet harus H+ / 4G agar proses gameplay bisa berjalan dengan smooth tanpa adanya delay yang mengganggu.

3. Game, butuh di restart dahulu

Kejadian ini baru saja saya alami beberapa jam lalu, yaitu muncul pesan error "server not respond" ketika berada di posisi tampilan menu.

Kalau diingat-ingat, hal ini terjadi setiap saya melakukan Logout->>Login (akun lain)

Nah untuk mengatasi error not respon ini, cukup restart PUBG Mobile saja, maka error tidak merespon akan hilang, dan PUBG Mobile akan berjalan dengan semestinya.

Jadi alurnya adalah seperti ini: Logout->>login->>not respond->>restart->>buka ulang PUBG Mobile->>normal.

4. Akun telah di login pada perangkat lain

Kemungkinan nomor 4, bisa jadi akun PUBG yang kamu gunakan sedang di login di perngkat lain. Nah jika hal ini terjadi, maka PUBG yang login paling pertama, akan otomatis keluar.

Namun jika koneksinya lambat, biasanya akan sekedar muncul pesar error "not respond" saja.

SOLUSInya, cukup lakukan login ulang.

5. Belum ada tambahan...

Sejauh ini belum ada info tambahan yang bisa saya tuliskan. Lain kali, akan saya tambahkan jika memang sudah ada info terbaru berkaitan dengan PUBG Mobile.

Catatan...

Ingat ya, poin-poin yang saya tuliskan di atas merupakan pendapat pribadi dari saya sendiri/sesuai pengalaman. Jadi wajar saja jika terdapat hal yang tidak sesuai/sependapat dengan kamu-kamu yang sedang membaca artikel ini, oke!

Sedangkan untuk kamu-kamu yang tidak sengaja kesasar di blog ini, mending JANGAN langsung keluar. Lebih baik liat-liat dulu Daftar Isi dari kumpulan artikel yang telah saya tulis blog sederhana ini ya.

Bisa jadi, kamu akan menemukan artikel terkait lainnya.

Itu saja sarannya...

Sekian...

Itulah artikel mengenai Cara Mengatasi PUBG Mobile: Servers not respond. Please return login page. Semoga informasi yang saya tuliskan melalui artikel di atas bisa bermanfaat bagi kalian yang membacanya.

Mohon maaf jika ada salah kata,

Sampai jumpa di lain waktu.

Terima kasih
“Tolong bagikan ke teman kamu jika menurutmu ini bermanfaat”

Postingan terkait lainnya:

Jika ada hal penting yang mau ditanyakan, silahkan PM saya di media sosial / halaman about. ๐Ÿค Ingin kerjasama??? Silahkan contact admin reza.nauma@gmail.com ✅

Belum ada komentar

Posting Komentar

Jika ada pertanyaan mengenai artikel di atas, silahkan tuliskan melalui kolom komentar. Kualitas komentarmu menandakan seberapa cerdas dirimu. Jadi, berikanlah komentar yang berkualitas sekaligus bermanfaat bagi yang lain.

Dan terima kasih pula pada kalian yang telah meluangkan waktunya untuk berkomentar dengan baik. Komentar kalian tersebut sangat saya apresiasi...
๐Ÿ˜ฌ๐Ÿ˜ฌ๐Ÿ˜ฌ๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘☕☕☕☕