advanced web statistics Cara Mengatasi PUBG Mobile "Download Failed/not have purchased" (fix) - Reza Nauma - Solusi Komputer & Ponsel

Berlangganan Melalui Email...?

Cara Mengatasi PUBG Mobile "Download Failed/not have purchased" (fix)

Baca juga: Pake software bajakan DOSA?
PUBG Mobile tidak bisa dibuka? Silahkan coba lakukan cara ini aja.
PUBG Mobile tidak bisa dibuka? Silahkan coba lakukan cara ini aja.
Kemarin baru saja saya mengalami kejadian yang aneh ketika menginstall PUBG Mobile, yaitu munculnya pesan error "Download Failed you may not have purchased this App" ketika dibuka/masuk tampilan awal.

Kejadian ini saya alami ketika hendak ganti ke HP baru yang sebelumnya Redmi 5A ke Redmi 5 Plus. Kala itu saya beranggapan bahwa ini kemungkinan hanya bermasalah di knfigurasi software-nya saja yang kurang PAS, karena dari segi hardware sudah termasuk minimum requirtment.

Dan singkat cerita, akhirnya saya menemukan sebuah cara yang bisa mengatasi permasalahan PUBG Mobile yang tidak bisa terbuka tersebut.

Mengatasi PUBG Mobile "Download Failed/not have purchased

Terhitung ada sekitar 3 cara yang sudah saya coba, dan PASTI berhasil, tapi dengan syarat jika kamu melakukannya dengan benar. Lalu, gimana cara mudah ngatasinnya? Oke langsung saja, ini dia caranya:

#1. Jangan download file APK dari Google

Hal pertama yang memungkinkan PUBG Mobile tidak terbuka, yaitu dikarena APK yang kamu download/install itu sudah di modifikasi, sehingga rentan terkena bug/error akibat sudah di otak-atik oleh pihak ketiga yang tidak resmi.

Kejadian ini sering terjadi jika menginstall aplikasi yang di download dari Google. Jadi SOLUSInya adalah, lebih baik menggunakan aplikasi yang di dapatkan langsung dari Google Play Store.

Selain sudah stabil, aplikasi dari Play Store sudah dijamin aman dari virus.

#2. Pastikan file data/obb sudah sesuai/terpasang

Kedua, pastikan file OBB pada PUBG Mobile sudah berada di posisi yang tepat di Internal/Android/Obb. Yah walaupun untuk poin nomor 2 ini sebenarnya jarang terjadi/hanya terjadi di HP tertentu yang sudah dari sananya error di bagian OS.

Untuk HP-HP tertentu biasanya bisa langsung Play dengan tampilnya proses download data yang dibutuhkan. Namun bagi yang kurang beruntung, biasanya akan muncul error-error terlebih dahulu, salah satunya yaitu "Download Failed you may not have purchased this App".

#3. Ijinkan aplikasi mengakses storage internal

Ketiga, inilah yang saya alami di ponsel Redmi 5 Plus kemarin yaitu pada perijinan storage internal ternyata harus di checklis terlebih dahulu. Tujuannya, agar file APK ini dapat mengakses file OBB yang letaknya ada di storage internal tadi.

Biar lebih jelas, ini dia cara untuk memberikan/allow akses pada penyimpanan internal. (Redmi 5 Plus)
  1. Pertama, buka Setting/Pengaturan
    buka Setting/Pengaturan
    buka Setting/Pengaturan
  2. Buka menu "Aplikasi Terinstall"
    "Aplikasi Terinstall"
    "Aplikasi Terinstall"
  3. Cari app "PUBG Mobile"
    Cari app "PUBG Mobile"
  4. Buka bagian "Perizinan Aplikasi"
    "Perizinan Aplikasi"
  5. Pastikan mikrofon & penyimpanan sudah terceklis semua
    mikrofon & penyimpanan sudah terceklis semua
    mikrofon & penyimpanan sudah terceklis semua
  6. Jika sudah, silahkan coba buka PUBG Mobile
    coba buka PUBG Mobile
    coba buka PUBG Mobile
  7. Pastikan sudah bisa running dengan normal
    sudah bisa terbuka dengan normal
    sudah bisa terbuka dengan normal
Khusus untuk ponsel Redmi 5 Plus yang saya gunakan, cara yang terakhir sudah 100% work bisa mengatasi permasalahan error "Download Failed/not have purchased". Dan bagi yang menggunakan ponsel merk lain, tidak ada salahnya untuk mencoba.

Paling hanya penempatan menu-nya saja yang agak berbeda.

Info tambahan...

Cara diatas sudah saya coba, dan memang benar 100% berhasil. Jika masih ada yang belum bisa, berarti ada langkah yang belum kamu lakukan dengan tepat/tidak sesuai tutor diatas. Silahkan komen aja, kalo mau tanya2

Catatan...

Ingat gaes, poin-poin yang saya tuliskan di atas merupakan pendapat pribadi dari saya sendiri. Jadi wajar saja jika terdapat beberapa hal yang tidak sesuai/sependapat dengan kamu-kamu yang sedang membaca artikel ini ya gaes.

Sedangkan bagi kamu yang tidak sengaja kesasar di blog ini, saran saya JANGAN langsung keluar. Mending liat-liat dulu Daftar Isi dari kumpulan artikel yang telah saya tulis blog sederhana ini.

Bisa jadi, kamu akan menemukan artikel terkait lainnya.

Itu saja sarannya...

Sekian...

Itulah artikel mengenai Cara Mengatasi PUBG Mobile "Download Failed/not have purchased" (fix). Semoga informasi yang saya tuliskan melalui artikel di atas bisa bermanfaat bagi kalian yang membacanya.

Mohon maaf jika ada salah kata,

Sampai jumpa di lain waktu.

Terima kasih
“Tolong bagikan ke teman kamu jika menurutmu ini bermanfaat”

Postingan terkait lainnya:

Jika ada hal penting yang mau ditanyakan, silahkan PM saya di media sosial / halaman about. ๐Ÿค Ingin kerjasama??? Silahkan contact admin reza.nauma@gmail.com ✅

Belum ada komentar

Posting Komentar

Jika ada pertanyaan mengenai artikel di atas, silahkan tuliskan melalui kolom komentar. Kualitas komentarmu menandakan seberapa cerdas dirimu. Jadi, berikanlah komentar yang berkualitas sekaligus bermanfaat bagi yang lain.

Dan terima kasih pula pada kalian yang telah meluangkan waktunya untuk berkomentar dengan baik. Komentar kalian tersebut sangat saya apresiasi...
๐Ÿ˜ฌ๐Ÿ˜ฌ๐Ÿ˜ฌ๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘☕☕☕☕