advanced web statistics Cara Memindahkan/Transfer Nomor Kontak dari iPhone ke Android (fix) - Reza Nauma - Solusi Komputer & Ponsel

Berlangganan Melalui Email...?

Cara Memindahkan/Transfer Nomor Kontak dari iPhone ke Android (fix)

Baca juga: Pake software bajakan DOSA?
Sebuah cara mudah, agar kontak IOS disalin ke android.
Sebuah cara mudah, agar kontak IOS disalin ke android.
Seiring dengan semakin meningkatnya pamor Smartphone Basis Android, membuat orang-orang mulai bermigrasi dari iPhone ke OS Android.

Nah sekarang malah menciptakan pertanyaan baru, yaitu gimana caranya Mentransfer Nomor kontak dari perangkat iPhone ke OS android yang pada dasarnya sudah beda sistem operasi???

Memindahkan data Kontak dari iPhone ke Android

Jika menggunakan sesama android, tentunya sudah di mudahkan dengan adanya integrasi Google/akun gmail yang sudah otomatis menyimpannya di cloud. Atau, bisa juga dengan menggunakan Fitur Import-Export Kontak pada android.

Tapi ceritanya lain jika itu dari Iphone Ke android atau sebaliknya. Oleh karena itu, silahkan baca sampai tuntas artikel ini, agar bisa melakukan yang namanya transfer/salin data kontak iPhone ke android dengan mudah.

Oke langsung saja, ini dia caranya...

Cara 1 | Memindahkan Nomor Kontak ke Kartu SIM

Trik ini sebenarnya trik jadul pas zaman hp Java dan Symbian masih menjadi primadona. Meskipun sudahJadul, trik ini masih menjadi trik Teranyar untuk mentranfer nomor kontak anda dari sistem iphone ke Sistem Android.

Caranya Sederhana, cukup dengan memidahkan atau menyalin kontak di Hp iphone kamu ke kartu sim yang sedang di gunakan. Untuk Melakukanya, pertama kamu harus memastikan bahwa Iphone telah terjailbreak. Kemudian download aplikasi SIManager dari Cydia.
aplikasi SIManager dari Cydia.
aplikasi SIManager dari Cydia.
Jalankan Aplikasi Tersebut lalu Pada Menu home Pilih Copy Iphone to SIM

Kekurangan dari Cara ini adalah iPhone anda harus sudah di jailbreak lebih dahulu dan juga SIM hanya bisa menyimpan paling banyak 200 buah nomor Kontak.

Sedangkan untuk cara jailbreak-nya saya belum punya. kamu bisa tanyakan kepada ahlinya dengan si pemilik blog yang nulis/guest artikel di blog ini. Ini adalah salah satu artikel miliknya yang berjudul 3 fitur “imposible” PC di Masa depan.

Cara 2 | Memadukan Fungsi icloud dengan Google Contact

Cara kedua adalah menggunakan iCloud dari sistem iPhone untuk mengeksport contact dalam format .vcf kemudian menginportnya ke Sistem HP android menggunakan fitur google Contact.

Sekedar info, bahwa cara kedua ini kamu harus mengunakan bantuan Komputer/laptop. Untuk langkah-langkahnya, berikut tutorial step by step yang bisa kamu ikuti:

Proses Export via iCloud

  • Buka iCloud.Com dengan menggukan Mozilla Firefox.
  • Login dengan menggunakan Appel ID kamu.
  • Kemudian pada beranda iCloud Pilih Contact
  • Klik pada icon Pengaturan di pojok kiri bawah layar. Kemudian Pilih Select All > kemudian pilih Klik Icon Pengaturan kembali lalu pilih Export Vcard
    Pilih Select All
  • Tentukan lokasi penyimpanan data. Seluruh kontak anda akan tersimpan dalam format .Vcf

Proses Import Vcard Contact

Untuk proses Import digunakan fitur Google Contact akun google yang kamu gunakan sebagai akun utama Hp android. Begini caranya:

  • Buka Browser Google Chrome di pc atau laptop kamu (browser lainya juga bisa)
  • Kemudian klik icon Google Apps di pojok kanan atas layar crome kemudian pilih Contact
  • Pada menu di side bar kiri halaman Contact pilih Import
    side bar kiri halaman Contact pilih Import
  • Kemudian pilih File .Vcf yang sebelumnya kamu export dari iCloud iphone kemudian konfirmasi dengan menekan Import
  • Tunggu sampai Proses Import selesai. Kemudian tekan Marge.

Belum selesai sampai disini, sekarang saatnya menuju tahap bagaimana cara agar hasil import Kontak dari Hp Iphone bisa terbaca dan dapat digunakan di Hp android kamu yang baru.

Untuk bagian ini cukup kirimkan Hasil Import kontak tadi ke alamat gmail kamu sendiri, kemudian buka gmail tersebut lewat HP android. Selanjutnya silahkan download file .vcf tadi agar bisa terbaca oleh Google Contact.

Bagaimana, apakah sudah berhasil??

Kalo ada yang mau ditanyakan, silahkan komen aja...

Catatan...

Ingat, poin-poin yang saya tuliskan di atas merupakan pendapat pribadi dari saya sendiri. Jadi wajar saja jika terdapat beberapa hal yang tidak sesuai/sependapat dengan kamu-kamu yang sedang membaca artikel ini.

Sedangkan bagi kamu yang tidak sengaja kesasar di blog ini, saran saya JANGAN langsung keluar. Mending liat-liat dulu Daftar Isi dari kumpulan artikel yang telah saya tulis blog sederhana ini.

Bisa jadi, kamu akan menemukan artikel terkait lainnya.

Itu saja sarannya...

Sekian...

Itulah artikel mengenai Cara Memindahkan/Transfer Nomor Kontak dari iPhone ke Android (fix). Semoga informasi yang saya tuliskan melalui artikel di atas bisa bermanfaat bagi kalian yang membacanya.

Mohon maaf jika ada salah kata,

Sampai jumpa di lain waktu.

Terima kasih
“Tolong bagikan ke teman kamu jika menurutmu ini bermanfaat”

Postingan terkait lainnya:

Jika ada hal penting yang mau ditanyakan, silahkan PM saya di media sosial / halaman about. Dan terima kasih jg atas kunjungannya ke blog RezaNauma.com ๐Ÿ˜€๐Ÿ‘

Belum ada komentar

Posting Komentar

Jika ada pertanyaan mengenai artikel di atas, silahkan tuliskan melalui kolom komentar. Kualitas komentarmu menandakan seberapa cerdas dirimu. Jadi, berikanlah komentar yang berkualitas sekaligus bermanfaat bagi yang lain.

Dan terima kasih pula pada kalian yang telah meluangkan waktunya untuk berkomentar dengan baik. Komentar kalian tersebut sangat saya apresiasi...
๐Ÿ˜ฌ๐Ÿ˜ฌ๐Ÿ˜ฌ๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘☕☕☕☕