advanced web statistics Mengapa OS Windows sering di BAJAK dan juga TERKENAL? (populer) - Reza Nauma - Solusi Komputer & Ponsel

Berlangganan Melalui Email?

Mengapa OS Windows sering di BAJAK dan juga TERKENAL? (populer)

Baca juga: Pake software bajakan DOSA?
Ini Adalah Konspirasi Microsoft Windows, Bukan Soal Bumi Datar!
Bukan hanya konspirasi bumi datar, OS Windows pun juga memiliki konspirasi
Pernahkah kamu menyadari, bahwa hampir seluruh OS ciptaan Microsoft, dari dulu hingga sekarang selalu saja ada pihak yang melakukan pembajakan pada sistem operasinya tersebut. Mulai dari Windows XP, Vista, 7, 8, 10, dll.

Tips : Benarkah Developer akan Rugi Ketika Software Mereka Kamu Bajak?

Menurutmu, apakah hal tersebut (Kegiatan Pembajakan Windows) memang sengaja di biarkan oleh pihak Microsoft dengan tujuan tertentu demi tercapainya kesuksesan dalam hal penjualan produk mereka?

Apakah itu hanyalah sebuah konspirasi layaknya seperti kasus bumi datar yang sempat BOOMING hingga masuk trending Google?

Benarkah seperti itu?

Sebelum itu, mari kita ketahui beberapa hal terlebih dahulu.

OS Windows terkenal, ulah siapa?

Windows terkenal, ulah siapa sih?
Ulah siapa sih?
Jika sempat terpikirkan olehmu, OS Windows itu memang mahal, betul?

Nah jika suatu barang itu (OS Windows tadi) terlalu mahal untuk di jual, kira-kira siapakah kalangan masyarakat yang mau/mampu untuk membeli?

Tentu jawabannya adalah masyarakat tertentu yang bisa di bilang “beruang” saja yang mampu mengeluarkan uangnya hanya untuk membayarkan suatu barang yang bahkan tidak dapat mereka sentuh. (software)

Dan pada kalangan masyarakat “beruang” ini pastinya tidak lebih banyak dari kalangan yang “tidak beruang”. Dengan kata lain, pengguna Windows pasti akan sedikit jumlahnya. (hanya kalangan ATAS / “beruang” saja)

Oleh karena itu, dapat di simpulkan bahwa OS Microsoft Windows tersebut dapat berkembang pesat di karenakan adanya pembajakan software yang di lakukan oleh para Cracker yang justru malah meningkatkan kepopulerannya.

Sebab, masyarakat yang “tidak beruang” ini pun akhirnya memiliki kesempatan untuk merasakan Windows, sekaligus terikat, karena sudah terbiasa mengunakan OS Windows. (sulit berpaling ke OS lain)

Jadi, menurutmu siapa yang untung, dan siapa yang rugi?

Sebenarnya, apakah Microsoft membiarkannya?

Baru-baru ini, saya pernah menemukan seseorang di Group Sosial Media (Facebook) yang menanyakan hal seperti ini:
Kenapa sih OS Windows itu SELALU saja ada yang ngeBAJAK?
Dan kenapa kok Microsoft diam saja?
Apa memang sengaja di biarkan?"
Kira-kira seperti itulah pertanyaan yang pernah saya temukan di group Facebook yang kala itu sedang ramai-ramainya di perbincangkan. (Debat Online)

Jawaban...

Jika kamu belum mengetahuinya, sebenarnya Microsoft tidaklah hanya diam saja. Ia (Microsoft) telah melakukan berbagai cara dalam menanggulangi maraknya penggunaan OS Windows bajakan.

Akan tetapi, ada beberapa kemungkinan yang bisa menjadi alasan mengapa OS Windows selalu saja ada orang/pihak yang membajaknya. Dan seolah-olah Microsoft terlihat diam saja. (Padahal tidak)

1. Ciptaan manusia tidak ada yang sempurna.

Maksudnya begini, segala hal karya seni yang di ciptakan manusia pastinya memiliki kekurangan/celah yang dapat di manipulasi oleh orang lain.

Dengan kata lain, sebagus-bagusnya OS Windows yang telah di ciptakan Microsoft, pasti memiliki celah untuk di tembus keamanannya.

Dan setelah celah/kelemahan sebelumnya dari OS Windows ini di perbaiki, lambat laun para Cracker pasti akan menemukan celah baru agar bisa memanipulasi OS Windows.

Dan itu pun akan terus terjadi begitu seterusnya. (berulang-ulang)

Yang menciptakan saja manusia biasa yang tentunya memiliki kekurangan, apalagi dengan karya dari manusia itu sendiri. (OS Windows)

2. Cracker selalu lebih cerdas.

Pernyataan pada nomor 2 ini sebenarnya tidak 100% benar. Akan tetapi maksud dari kalimat tersebut saya hanya ingin mengatakan bahwa pastinya akan selalu ada orang lain yang lebih pintar dari kamu. (Itulah dunia)

Jika kamu berhasil menciptakan suatu pencapaian yang (bagi kamu) luar biasa dan tak terkalahkan, pada kenyataannya “pastilah” ada orang lain yang setara dengan kamu, atau bahkan lebih hebat dari kamu.

Sebagian besar software akan mudah di manipulasi (di bajak) jika si Cracker ini pada dasarnya sudah mengetahui “sistem” atau “cara kerja” dari suatu software tersebut. (masih ada orang lain yang bisa saja lebih pintar/hebat)

3. Bill Gates sudah lelah!

Maksudnya apa nih, Bill Gates kok sudah lelah?

Alasan yang nomor 3 ini, mungkin si Bill Gates sudah lelah/capek berurusan dengan para cracker/pihak-pihak yang membajak software-nya tersebut, terutama pada karya ciptaannya yang bernama Windows.

Mungkin saja Bill Gates berpikiran seperti ini,
Biarlah orang lain menanggung dosa karena telah membajak/menggunakan hasil karyanya tersebut tanpa ijin/persetujuan dari si pemilik
Bill Gates tidak ambil pusing dengan hal itu. Lebih baik ia memikirkan para pembeli yang benar-benar membayar/memberi “value” dari pada menyibukan diri berhadapan dengan para pencuri software. (Cracker)

Toh dia (Bill Gates) saja sudah kaya raya.

4. Punya pendapat lain?

Seperti biasa, jika kamu punya pendapat lain mengenai alasan mengapa OS Windows "selalu" saja bisa di bajak, nggak ada salahnya untuk tulis di komentar.

Kesimpulan...

Jadi, Apakah Microsoft sengaja membiarkan software mereka di bajak?

Jawabannya, bisa iya, bisa tidak.

Iya, sebab dengan adanya pembajakan, justru menguntungkan dalam hal eksistensi dari OS Windows itu sendiri.

Tidak, ini terlihat dengan terus di adakannya “UPDATE” pada OS Windowsnya tersebut. Hal tersebut membuktikan bahwa Microsoft tidaklah hanya “diam saja” dalam menghadapi pembajakan software miliknya tersebut.

Catatan...

Ingat, poin-poin yang saya tuliskan di atas merupakan pendapat pribadi dari saya sendiri. Jadi wajar saja jika terdapat hal yang tidak sesuai/sependapat dengan kamu-kamu yang sedang membaca artikel ini.

Sumber inspirasi...

Saya mendapat inspirasi menulis topik artikel ini setalah tidak sengaja membaca pertanyaan dari agan yang satu ini. (Group Facebook)
Ini Adalah Konspirasi Microsoft Windows, Bukan Soal Bumi Datar!
Zinxal Cyberilmi

Jawaban dari agan2...

Jawaban Pertama
Jawaban Kedua
Ini Adalah Konspirasi Microsoft Windows, Bukan Soal Bumi Datar!
Jawaban Ketiga
Ini Adalah Konspirasi Microsoft Windows, Bukan Soal Bumi Datar!
Jawaban Keempat
Ini Adalah Konspirasi Microsoft Windows, Bukan Soal Bumi Datar!
Jawaban Kelima
Ini Adalah Konspirasi Microsoft Windows, Bukan Soal Bumi Datar!
Jawaban Keenam
Ini Adalah Konspirasi Microsoft Windows, Bukan Soal Bumi Datar!
Jawaban Ketujuh
Ini Adalah Konspirasi Microsoft Windows, Bukan Soal Bumi Datar!

Sekian...

Itulah artikel mengenai Konspirasi Microsoft Windows, Bukan Soal Bumi Datar. Semoga informasi yang saya tuliskan melalui artikel di atas bisa bermanfaat bagi kalian yang membacanya.

Sampai jumpa di lain waktu,

Terima kasih

Tolong bagikan ke teman kamu jika menurutmu ini bermanfaat

Postingan terkait lainnya:

Kualitas kontenmu itu jauh lebih "Mengagumkan" kalau kamu membuatnya karena NIAT. Berbeda kalau kamu membuatnya karena alasan UANG (rezanauma.com)

5 Komentar

  1. nice artikel gan emang banyak banget tuh cracker2 windows

    BalasHapus
  2. Bener kata ente gan, bisa emang sengaja dibiarkan atau tidak.
    Kalo iya: Semua kalangan orang dari kelas ekonomi manapun bisa memakainya. Dampaknya? orang akan susah beralih ke OS lain, gk bisa keluar dari zona nyaman wkwk (termasuk ane, mikir dua kali pngen gnti ke Linux wkkwk).
    Kalo tidak: Bisa nambah pemasukan buat Microsoft

    BalasHapus
    Balasan
    1. yap, jgn smpai "nabung dosa" cuma gara2 pake software/karya org lain tnpa minta ijin kpd si pemilik [-(


      "serem amat" =))

      Hapus

Jika ada pertanyaan mengenai artikel di atas, silahkan tuliskan melalui kolom komentar. Kualitas komentarmu menandakan seberapa cerdas dirimu. Jadi, berikanlah komentar yang berkualitas sekaligus bermanfaat bagi yang lain.

Dan terima kasih pula pada kalian yang telah meluangkan waktunya untuk berkomentar dengan baik. Komentar kalian tersebut sangat saya apresiasi.