advanced web statistics Resident Evil 7: Benar-Benar Berbeda dengan yang Dulu!!! - Reza Nauma - Solusi Komputer & Ponsel

Berlangganan Melalui Email?

Resident Evil 7: Benar-Benar Berbeda dengan yang Dulu!!!

Baca juga: Pake software bajakan DOSA?
Resident Evil 7 yang Sekarang, Terlalu Mengerikan!
Menjadi penantang dari game Outlast 2
Baru-baru ini, telah di rilis sebuah game besar yang sudah lama di nanti-nanti, yaitu franchise Resdent Evil 7. Akan tetapi, Resident Evil 7 kali ini benar-benar berbeda dengan seri sebelumnya. (sangat berbeda)

Jika kamu memang penggemar Resident Evil dan telah mengikuti seri-seri RE sebelumnya, pasti setuju dengan pendapat saya ini. Resident Evil terbaru yang sekarang terlalu mengerikan! Terlalu keluar jalur!

Seolah-olah itu adalah game lain, namun hanya di bumbui dengan cara “meminjam” nama franchise besar Resident Evil itu sendiri.

RE7, mirip dengan game lain... (Outlast)

Resident Evil 7 hampir mirip dengan Outlast - Gameplay
Resident Evil 7 hampir mirip dengan Outlast - Gameplay
Pernahkah kamu memainkan game yang berjudul Outlast?

Apakah Resident Evil yang sekarang terinspirasi dengan game Outlast?

Menurut saya pribadi, sekilas gameplay Resident Evil 7 ini memang hampir mendekati game Outlast. Murni FPS, keterbatasan sumber item, dan hadirnya elemen baru, yaitu unsur “ngagetin” yang lebih banyak seperti game Outlast.

Satu hal yang membuat Resident Evil 7 tampak benar-benar berbeda adalah mengharuskan pemain untuk masuk dalam jenis gameplay First Person (FPS).

Dan inilah yang membuatnya hampir menyerupai identitas game lain. (Outlast)

Hampir tidak ada “jarak” perbedaan di keduanya, Resident Evil 7 dengan Outlast.

Itulah mengapa saya mengatakan bahwa Resident Evil 7 kali ini seolah-olah hanyalah meminjam sebuah nama besar “Resident Evil”. Akan tetapi, ciri khas RE yang sudah di bangun sejak lama justru “lenyap” entah kemana.

Jujur, saya seperti merasa “kehilangan” setelah merasakan sensasi Resident Evil 7 terbaru. Serasa ada yang kurang dari Resident Evil 7 kali ini. Seperti bukan dia yang dulu pernah saya “mainkan”.

Pertanyaan...

Jika kamu memang benar-benar penggemar franchise Resident Evil, apakah kamu menyukai “identitas baru” dari game Resident Evil 7 kali ini?

Ataukah kamu lebih menyukai jenis gameplay dari Resident Evil 4 yang mengedepankan “ilmu pungut” dari karakter tokoh utama?

(Lion S. Kenedy)

Kesimpulan...

Dari segala perubahan yang di lakukan oleh sang developer, memang sah-sah saja di lakukan.

Akan tetapi, dengan banyaknya perubahan yang justru terlihat aneh dan sama sekali tidak terpikirkan oleh konsumen, tidak menutup kemungkinan akan banyak pula yang tidak setuju dengan perubahan RE7 ini.

Terutama untuk para penggemar franchise Resident Evil yang sudah terbiasa dengan seri RE yang sebelumnya, akan merasa “kehilangan”. (bagi sebagian orang)

Catatan...

Ingat, poin-poin yang saya tuliskan di atas merupakan pendapat pribadi dari saya sendiri. Jadi wajar saja jika terdapat hal yang tidak sesuai/sependapat dengan kamu-kamu yang sedang membaca artikel ini.

Sekian...

Itulah artikel mengenai Resident Evil 7 yang Sekarang, Terlalu Mengerikan. Semoga informasi yang saya tuliskan melalui artikel di atas bisa bermanfaat bagi kalian yang membacanya.

Sampai jumpa di lain waktu,

Terima kasih

Tolong bagikan ke teman kamu jika menurutmu ini bermanfaat

Postingan terkait lainnya:

Kualitas kontenmu itu jauh lebih "Mengagumkan" kalau kamu membuatnya karena NIAT. Berbeda kalau kamu membuatnya karena alasan UANG (rezanauma.com)

2 Komentar

  1. Sy penggemar game resident evil mau beli game RE7 tp setelah liat postingan ini jd mikir.. Krn ngga bisa mainin game FPS pusing n mual. Btw thanks postingan nya

    BalasHapus
  2. Bagusnya RE7 dibuat seperti RE4/5/6 dg gameplay yg bagus. Mudahan ada keluar versi 3rd person view nya RE7

    BalasHapus

Jika ada pertanyaan mengenai artikel di atas, silahkan tuliskan melalui kolom komentar. Kualitas komentarmu menandakan seberapa cerdas dirimu. Jadi, berikanlah komentar yang berkualitas sekaligus bermanfaat bagi yang lain.

Dan terima kasih pula pada kalian yang telah meluangkan waktunya untuk berkomentar dengan baik. Komentar kalian tersebut sangat saya apresiasi.