advanced web statistics Review RemixOS: Sistem Berbasis Android Rasa Komputer Dekstop! - Reza Nauma - Solusi Komputer & Ponsel

Berlangganan Melalui Email?

Review RemixOS: Sistem Berbasis Android Rasa Komputer Dekstop!

Baca juga: Pake software bajakan DOSA?
Review RemixOS: Sistem Berbasis Android Rasa Komputer Dekstop!
Solusi terbaik, menjalankan aplikasi android pada laptop / komputer
Ada lagi sistem operasi menarik & anti mainstream yang patut kamu coba dalam rangka menjelajahi berbagai OS GRATIS, yaitu RemixOS. Sistem Operasi ini berbasis Android, namun memiliki user experience layaknya sebuah komputer desktop.

Perlu kamu ketahui, bahwa RemixOS memang sengaja telah di modifikasi agar memiliki pengalaman penggunaan hampir seperti sebuah Komputer Desktop yang sering kamu gunakan sehari-hari.

Perbedaannya, aplikasi yang ada pada “lingkungan” RemixOS tentulah berupa aplikasi-aplikasi yang ada di smartphone android.

Bahkan aplikasi wajib seperti Playstore, Gmail, BBM, serta 2 game fenomenal Clash of Clans & Clash Royale pun turut hadir dengan cara mengunduhnya terlebih dahulu di Playstore. (install manual juga bisa)

Tampilan mirip Windows 10...

RemixOS - Tampilan mirip Windows 10
RemixOS - Tampilan mirip Windows 10
Bisa kamu lihat pada RemixOS ini hampir menyerupai tampilan OS terbaru dari Microsoft, yaitu Windows 10. Mulai dari bagian icon, window, dominan warna putih, dan lain-lain. (mungkin terinspirasi dari Windows 10)

Apa sih, kelebihannya?

Yang namanya “Review” sudah semestinya harus di jabarkan bagian Kelebihan, maupun juga Kekurangan yang ada pada sistem operasi RemixOS ini.

Pertama, kelebihannya terlebih dahulu,

1. Proses install (DualBoot) sangat mudah.

Berbeda dengan beberapa OS lain, ketika kamu mencoba menginstall RemixOS ini, kamu tidak akan di hadapkan dengan proses install yang “njlimet”. Apalagi ketika ingin melakukan DualBoot, prosesnya relatif sangat mudah.

Ingin tahu bagaimana mudahnya menginstall RemixOS?

Kamu bisa mengetahuinya pada artikel saya yang berjudul 7 Langkah Mudah Install (Dual Boot) RemixOS dengan OS Windows! (Besok!)

2. Akan mengikuti spesifikasi PC/Laptopmu.

Maksudnya begini,

Misalnya ketika kamu menggunakan OS Android dengan mengandalkan emulator, sudah pasti peforma yang di hasilkan tidak akan sesuai/sepadan dengan spesifikasi sebenarnya yang mampu di hasilkan oleh PC kamu.

(iya memang, namanya juga emulator)

Nah, akan berbeda jika kamu menggunakan RemixOS ini. Peforma yang di hasilkan akan lebih “Powerfull” mengikuti spesifikasi PC/Laptopmu.

Sebab, RemixOS akan berjalan langsung dari peforma hardware PC/Laptop, bukan melalui perantara emulasi (emulator) terlebih dahulu yang merupakan suatu tugas (task) yang relatif berat.

3. Tampilan yang kekinian. (mirip Windows 10)

RemixOS - Tampilan mirip Windows 10
RemixOS - Tampilan mirip Windows 10
Satu hal lagi yang menambah kelebihan dari RemixOS adalah tampilannya yang menyerupai Windows 10 (tidak 100%).

RemixOS membawa konsep tampilan “Flat Earth”, hah? :o (Itu-itu lagi)

Maksud saya tampilan yang Flat/Datar seperti pada tampilan Windows 10 yang akan membawa kesan elegan di setiap area “bermain” kamu nantinya.

4. Bebas memilih ukuran internal storage. (8/16)

Di awal proses install, kamu akan di beri pilihan berapakah ukuran/size internal storage RemixOS yang akan di gunakan sebagai ruang aplikasi & game kamu nantinya. (bisa 8GB/16GB dan seterusnya)

5. Peforma gaming sangat baik.

Bisa saya katakan, peforma gaming dari RemixOS ini memang sangat baik. Hampir semua game ringan hingga yang paling berat sekalipun bisa di jalankannya dengan maksimal.

Sebagai contoh, saya mencoba memainkan game God of War: Chain of Olympus (PPSSPP) dengan setting default, peforma yang di hasilkan cukup baik. (di bandingkan dengan ponsel jadul saya)
RemixOS - Emulator PPSSPP - God of War - Chain of Olympus
RemixOS - Emulator PPSSPP - God of War - Chain of Olympus
Kamu juga bisa melakukan “Optimasi Preset” pada PPSSPP jika ingin  mendapatkan frame rate yang lebih tinggi lagi.

6. Yang paling penting, Gratis!

Sejauh ini, RemixOS masih di sebar luaskan secara gratis oleh si pembuatnya. Yang artinya, kamu tidak perlu membayarkan uangmu sepeserpun agar bisa mencicipi RemixOS yang (bagi saya) cukup keren ini.

Inilah, kekurangannya...

RemixOS - Game Android - APK
RemixOS - Uji Coba Beberapa Game Android Ringan - APK
Dengan segala fitur unggulan yang di miliki RemixOS, hal tersebut tidak serta merta menjadikannya OS yang paling sempurna. (Ingat, ini ciptaan manusia, pasti memiliki kekurangan)

Beberapa kekurangan yang perlu kamu ketahui sebelum mencoba RemxOS ini adalah sebagai berikut.

1. Terkadang masih ada BUG...

Ingat, RemixOS masih tergolong baru dan hingga kini masih terus di kembangkan agar terus maju menuju ke arah yang lebih baik.

Lebih baik lagi kalau kamu mau melakukan donasi ke developernya agar dia lebih semangat dan termotivasi agar terus menyempurnakan karyanya tersebut. (RemixOS)

2. Sejauh ini, Itu saja...

Selama menggunakan RemixOS ini, belum ada kendala “menakutkan” yang saya alami dalam penggunaan umum sehari-hari. Atau mungkin kamu mempunyai unek-unek lain mengenai kekurangan Remix OS ini?

Silahkan tuliskan melalui kolom komentar.

Mau mengunduhnya?

RemixOS - Aplikasi Facebook, Cymera, dan Root Explore
RemixOS - Aplikasi Facebook, Cymera, dan Root Explore
Kamu bisa mengunduh RemixOS langsung pada website resminya. Silahkan untuk langsung menuju ke website resminya untuk mengunduh RemixOS seara gratis. (tanpa harus membajak)


Kesimpulan...

Bagi kamu yang menyukai game-game yang ada pada sistem operasi Android, RemixOS merupakan pilihan yang paling tepat. (paling tidak, hingga saat ini)

Kamu bisa memakai RemixOS ini sebagai dualboot yang bisa kamu gunakan sebagai OS Gaming Sistem Android untuk memainkan game-game populer smartphone seperti Clash of Clans & Clash Royale.

Jadi, tunggu apa lagi?

Silahkan coba!

Sekian...

Itulah artikel mengenai Review RemixOS: Sistem Berbasis Android Rasa Komputer Dekstop. Semoga informasi yang saya tuliskan melalui artikel di atas bisa bermanfaat bagi kalian yang membacanya.

Sampai jumpa di lain waktu,

Terima kasih

Tolong bagikan ke teman kamu jika menurutmu ini bermanfaat

Postingan terkait lainnya:

Kualitas kontenmu itu jauh lebih "Mengagumkan" kalau kamu membuatnya karena NIAT. Berbeda kalau kamu membuatnya karena alasan UANG (rezanauma.com)

15 Komentar

  1. kemarin sempat nyoba, enak lah tapi kurang enak aja kalai dualboot. Sekarang sudah versi berapa gan?

    BalasHapus
  2. Bikin komputer lemot nggak ya nih gan? Jadi keinget bluestack yang paling jago bikin komputer lemot :|

    BalasHapus
    Balasan
    1. RemixOS itu bukan emulator gan...

      dia (RemixOS) itu langsung sebagai "Sistem Operasi"

      Hapus
    2. Bluestack bikin lemot karena kamu ngga setting ramya ke 512 Mb gann

      Hapus
  3. wih bagus nih harus dicoba

    BalasHapus
  4. Gan kalau setelah install remixOS perlu install drivernya gx ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. tidak perlu gan.

      cukup install app wajib/pendukung lainnya saja

      Hapus
  5. Gan setelah Install remix OS perlu diinstalin driver atau gx ?

    BalasHapus
  6. bang kalo colok pake modem bisa langsung terhubung ke internet gak ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bberapa modem ada yang bisa, ada yang tidak...

      modem jenis trbaru, sprtinya bisa :-?

      Hapus
  7. permisi, tolong buatin video di youtube mas gimana cara penginstalan remix os, saya masih pemula jadi kurang ngerti caranya , thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. di website resminya RemixOS udah disediakan tutor install berupa video gan... (langsung oleh develop nya)

      silahkan di coba (o)

      Hapus

Jika ada pertanyaan mengenai artikel di atas, silahkan tuliskan melalui kolom komentar. Kualitas komentarmu menandakan seberapa cerdas dirimu. Jadi, berikanlah komentar yang berkualitas sekaligus bermanfaat bagi yang lain.

Dan terima kasih pula pada kalian yang telah meluangkan waktunya untuk berkomentar dengan baik. Komentar kalian tersebut sangat saya apresiasi.