advanced web statistics Windows 10 Langsung “Teraktivasi” ketika Login Akun Outlook! Kok Bisa? - Reza Nauma - Solusi Komputer & Ponsel

Berlangganan Melalui Email?

Windows 10 Langsung “Teraktivasi” ketika Login Akun Outlook! Kok Bisa?

Baca juga: Pake software bajakan DOSA?
Windows 10 Langsung “Teraktivasi” ketika Login Akun Outlook! Kok Bisa?
Mendapatkan Windows 10 secara gratis, hanya dengan akun outlook
Sebenarnya, pada artikel kali ini saya mau menulis singkat saja, tentang kejadian yang lagi-lagi menurut saya cukup aneh dan sepertinya juga layak untuk di ceritakan kepada kamu-kamu.

Yang akan saya ceritakan nantinya yaitu tentang suatu kejadian dimana OS Windows 10 Pro yang saya gunakan, tiba-tiba bisa “Teraktivasi” secara otomatis ketika proses install selesai. (saya tidak menggunakan "software pembajak" apapun)

Padahal, beberapa dari kalian pasti sudah mengetahui bahwa masa gratis upgrade Windows 10 sendiri sudah berakhir pada tanggal 29 Juli 2016 yang lalu. Lalu mengapa Windows 10 yang kemarin saya install, tiba-tiba teraktifasi/activated dengan sendirinya?

Ada yang tahu?

Cerita dimulai...

Saran saya, posisikan tubuh kamu sesantai mungkin agar cerita di bawah ini bisa kalian cerna baik-baik. (Biar kamu nggak cepat lelah, karena artikel ini mungkin saja bagi kamu membosankan)

Laptop yang saya gunakan...

Awal kisah, kala itu saya membeli sebuah laptop merk Sams*ng milik teman sekolah SMK saya. Laptop tersebut saya beli dengan harga yang relatif murah, yaitu 1.900.000 Rupiah saja.

Sekedar informasi saja, di bawah ini merupakan spesifikasi Laptop yang saya beli tersebut.

  • AMD E2 APU 1.7 Ghz
  • RadeonHD 7340 + 8500M
  • 4GB RAM (1 Slot)
  • Windows 7 (Bajakan)

Saya tekankan lagi bahwa OS pada laptop saya tersebut saat itu masih menggunakan Windows 7 Bajakan! (Kantong pelajar, pihak sekolah pun tidak mempermasalahkan penggunaan software bajakan)

Tolong di ingat-ingat, OS yang saya gunakan awalnya adalah Windows 7 Ultimate (Bajakan)

Rilisnya Windows 10...

Setelah beberapa bulan saya menggunakan Windows 7 Bajakan tersebut, akhirnya saya pun tertarik (coba-coba) Windows 10 Pro Final telah di rilis oleh Microsoft beberapa tahun yang lalu. Tanpa pikir panjang, saya pun langsung mengunduh file ISO Windows 10 kemudian menginstallnya di laptop saya tersebut.

Singkat cerita, Windows 10 tersebut telah berhasil saya install melalui “Flashdisk” kemudian saya lanjutkan dengan memasukan akun Outlook yang saya miliki. (akun Outlook yang saya miliki, tidak pernah saya gunakan & tentu saja akun Outlook ini tidak ada yg "istimewa" di dalamnya)

Teraktivasinya Windows 10 Pro...

Waktu itu saya memang sengaja tidak menggunakan Activator ataupun Loader (software pembajak) untuk membuktikan apakah benar Windows 10 bisa di dapatkan secara gratis. (Padahal, masa gratis Windows 10 sudah lewat, iseng)

Setelah memasukan akun Outlook milik saya pribadi, tentu saja ketika saya cek masih ada pemberitahuan bertuliskan “Not Activated” yang terpampang "nyata" di pojok kanan bawah pada Windows yang saya gunakan tersebut.

Melihat tulisan System Windows yang masih "Not Activated" tersebut, tentu saja saya tidak kaget atau pun kecewa di karenakan hal tersebut. Karena memang tidak mungkin tiba-tiba "Activated" layaknya menunggu sebuah keajaiban di dunia yang cukup "kejam" ini.

Dan itu berlangsung selama beberapa hari.

Hari esok, sengaja saya biarkan berstatus "trial"

Cukup lama saya menggunakan Windows 10 tanpa di aktivasi menggunakan software pembajak apapun. (sengaja saya biarkan trial, sebab jika saya menggunakan "Tool Pembajak", tentunya sama saja saya seperti "pencuri", mirip dengan artikel yang berjudul Pencuri Software Bajakan!

Setelah mengetahui akan kerja keras para developer game yang begitu "sulit", membuat saya agak "risi" ketika harus menggunakan "Tool Pembajak".

Tak di sangka, keajaiban datang!

Setelah cukup lama (skitar beberapa minggu) saya meggunakan Windows 10 Trial, tiba-tiba Windows yang saya gunakan tersebut "teraktivasi dengan sendirinya". Entah apa yang menyebabkan OS Windows 10 yang saya gunakan statusnya menjadi "Windows is activated".

Kira-kira tampilannya seperti ini,
Windows 10 activated with a digital license
Btw, screenshot gambar ini asli dari laptop saya sendiri, No Hoax!
Namun yang terpenting, Windows 10 Pro yang saya miliki tersebut bisa “Activated” tanpa harus menggunakan Loader, KMS Pico, ataupun software pembajak lainnya.

Windows 10 murni teraktivasi tanpa harus melakukan hal yang menyimpang! (ilegal)

Perlu kamu ketahui!

  • Laptop yang saya gunakan tersebut, pada awalnya menggunakan Windows 7 Bajakan (sudah saya beritahu di atas tadi)
  • Akun Outlook yang saya gunakan login, benar-benar kosong (tidak istimewa) dan jarang di gunakan. (Saya membuatnya sendiri)
  • Sebelum itu, saya belum pernah melakukan transaksi membeli sebuah "Sistem Operasi".
  • Masa Gratis Windows 10, sudah lewat. (29 Juli 2015)
  • Pertama, OS saya biarkan trial selama beberapa minggu (sudah login Outlook), kemudian barulah setelah itu Windows 10 tiba-tiba sudah aktif (Windows is activated)
  • No Hoax, No tipu, dll (sekeadar berbagi pengalaman)

Catatan...

Cerita di atas merupakan kisah nyata dan murni kejadian yang saya alami ketika mendapatkan Windows 10 Original tersebut. (Entahlah, Windows yang saya dapatkan ini benar-benar ORI atau tidak, saya sendiri kurang begitu yakin)

Intinya saya tidak menggunakan "Tool Pembajak" apapun. Hanya bermodalkan akun Outlook, Windows 10 tiba-tiba "Activated".

Ingat, poin-poin yang saya tuliskan di atas merupakan pendapat pribadi dari saya sendiri. Jadi wajar saja jika terdapat hal yang tidak sesuai/sependapat dengan kamu-kamu yang sedang membaca artikel ini.

Sekian...

Itulah artikel mengenai berbagi pengalaman mendapatkan OS Windows GRATIS. Semoga informasi yang saya tuliskan melalui artikel di atas bisa bermanfaat bagi kalian yang membacanya.

Sampai jumpa di lain waktu,

Terima kasih

Tolong bagikan ke teman kamu jika menurutmu ini bermanfaat

Postingan terkait lainnya:

Kualitas kontenmu itu jauh lebih "Mengagumkan" kalau kamu membuatnya karena NIAT. Berbeda kalau kamu membuatnya karena alasan UANG (rezanauma.com)

Belum ada komentar

Posting Komentar

Jika ada pertanyaan mengenai artikel di atas, silahkan tuliskan melalui kolom komentar. Kualitas komentarmu menandakan seberapa cerdas dirimu. Jadi, berikanlah komentar yang berkualitas sekaligus bermanfaat bagi yang lain.

Dan terima kasih pula pada kalian yang telah meluangkan waktunya untuk berkomentar dengan baik. Komentar kalian tersebut sangat saya apresiasi.