advanced web statistics GTA 5 Shutter & LAG, Inilah Solusi yang Paling Mudah untuk di Coba! - Reza Nauma - Solusi Komputer & Ponsel

Berlangganan Melalui Email?

GTA 5 Shutter & LAG, Inilah Solusi yang Paling Mudah untuk di Coba!

Baca juga: Pake software bajakan DOSA?
GTA 5 Shutter & LAG, Inilah Solusi yang Paling Mudah!
Langkah sederhana dalam memaksimalkan peforma gaming bermain gta5
Ketika memainkan game Grand Theft Auto V (GTA5), saya sangat sering menemui masalah seperti Shutter, LAG, Mising Texture, dan lain sebagainya. (Biasalah, masalah klasik yang sering di alami Pengguna PC Low End)

Bagi kamu yang mempunyai masalah yang sama seperti saya ini, jangan bersedih! Justru inilah tantangannya!

Ketika kamu telah menemui begitu banyak masalah, sebenarnya pada tahap tersebutlah yang akan mengharuskan kamu untuk berpikir keras, terus belajar (mengatasi masalah) yang justru akan mencerdaskan kamu di masa mendatang. (semakin advanced)

Karena nantinya kamu akan terbiasa menghadapi berbagai masalah yang ada pada seputar dunia teknologi (PC/Laptop) tersebut. (paling tidak, sudah pernah mengalami)

Begitulah kira-kira, ceramah kali ini.

Oke, lanjut ke pembahasan.

Solusi Sederhana GTA 5 Shutter & Lag!

Solusi Sederhana GTA 5 Shutter & Lag!
Solusi Sederhana GTA 5 Shutter & Lag!
Di karenaka solusi yang akan saya berikan kali ini cukup sederhana, maka dari itu mohon di maklumi jika solusi yang akan saya berikan di bawah nanti terlalu “dasar/newbie” atau banyak orang yang sudah tahu.

Dan bagi kamu yang belum mengetahui (cara yang lebih extreme) tutorial extreme dalam meningkatkan Frame Rate GTA 5, kamu bisa mengunjungi artikel saya yang lainnya. (tentunya ada di blog ini)

Inilah solusi sederhananya, silahkan di baca baik-baik.

1. Update Driver OS Windowsmu!

Update Driver terbaru untuk VGA PC/Laptop yang saat ini kamu gunakan. Jika kamu menggunakan AMD, diarankan mengunduh langsung di website resmi AMD, sedangkan untuk pengguna NVIDIA, silahkan unduh drivernya di website resmi NVIDIA.

2. Matikan fitur self radio!

Jika masih shutter & Lag, cobalah untuk matikan Fitur Self Radio yang ada dalam game Grand Theft Auto V kamu. Fitur ini memang mengasyikan, tapi tidak menutup kemungkinan akan mempengaruhi peforma PC/Laptopmu.

Terutama pada PC/Laptop Low Spec.

3. Disable shadow, particle, turunkan resolusi, dll...

Disable Shadow, caranya, masuk ke My Documents --> Rockstar --> GTA V -->klik kanan settings, open menggunakan notepad --> rubah value ShadowQuality jadi “0” --> Save.

Untuk lebih jelasnya, kamu bisa mengikuti tutorial versi lengkapnya pada artikel saya yang berjudul Tips Rahasia Memainkan GTA5 di Komputer Jadul! (artikel bagus)

4. Kurangi aplikasi yang aktif di latar belakang!

Berkali-kali saya katakan, kurangi aplikasi tidak penting yang aktif di latar belakang. Banyak sekali pengguna PC/Laptop yang mengeluh karena peforma gaming komputernya sangat lambat.

Padahal setelah di selidiki, terdapat banyak sekali aplikasi tidak penting dengan embel-embel “Booster, Faster, Cleaner, dll” selalu aktif di latar belakang yang justru malah akan memberatkan sistem.

Jadi tolong kurangi aplikasi tidak penting yang aktif di latar belakang. Cukup sisakan 1 buah aplikasi yang “selalu aktif”, yaitu antivirus.

Itu saja cukup. (bagi saya)

5. Berdoa dan berbuat baik sesama pengguna low spec!

Berbuatlah baik ke semua orang (dalam kasus tertentu), maka kebaikan itu sendirilah yang akan menghampirimu. (sebab - akibat)

Untuk yang satu ini, kamu boleh mengikutinya atau tidak.

Pilihan ada di tanganmu.

Kesimpulan...

Jadi kesimpulan kali ini adalah, ada banyak cara “sederhana” dalam rangka mengatasi berbagai permasalahan yang ada pada game Grand Theft Auto V PC. Salah satu masalah yang saya maksud yaitu Shutter & LAG!

Walaupun cara di atas tidak akan mempengaruhinya secara signifikan. Akan tetapi, akan lebih baik jika poin-poin di atas kamu ketahui juga. (dapat mempengaruhi peforma, walaupun sedikit)

Mau perubahan yang signifikan? Beli hardware baru!

FIX!

Catatan...

Ingat, poin-poin yang saya tuliskan di atas merupakan pendapat pribadi dari saya sendiri. Jadi wajar saja jika terdapat hal yang tidak sesuai/sependapat dengan kamu-kamu yang sedang membaca artikel ini.

Sekian...

Itulah artikel mengenai GTA 5 Shutter & Lag, Inilah Solusi yang Paling Mudah. Semoga informasi yang saya tuliskan melalui artikel di atas bisa bermanfaat bagi kalian yang membacanya.

Sampai jumpa di lain waktu,

Terima kasih

Tolong bagikan ke teman kamu jika menurutmu ini bermanfaat

Postingan terkait lainnya:

Kualitas kontenmu itu jauh lebih "Mengagumkan" kalau kamu membuatnya karena NIAT. Berbeda kalau kamu membuatnya karena alasan UANG (rezanauma.com)

Belum ada komentar

Posting Komentar

Jika ada pertanyaan mengenai artikel di atas, silahkan tuliskan melalui kolom komentar. Kualitas komentarmu menandakan seberapa cerdas dirimu. Jadi, berikanlah komentar yang berkualitas sekaligus bermanfaat bagi yang lain.

Dan terima kasih pula pada kalian yang telah meluangkan waktunya untuk berkomentar dengan baik. Komentar kalian tersebut sangat saya apresiasi.