advanced web statistics Cara Cepat Mengganti Bahasa GTA 5 China / Russian ke English (work) - Reza Nauma - Solusi Komputer & Ponsel

Berlangganan Melalui Email?

Cara Cepat Mengganti Bahasa GTA 5 China / Russian ke English (work)

Baca juga: Pake software bajakan DOSA?
Mengubah Grand Theft Auto V dari Bahasa Cina ke Bahasa Inggris!
Mengganti GTA5 China (3DM) menjadi bahasa Inggris
Bagi kamu yang saat ini belum tahu caranya mengubah bahasa Grand Theft Auto V (GTA5) yang awalnya bahasa Cina ke bahasa Inggris, tenang saja. Sebab, kali ini saya akan memberikan tutorial sederhana untuk melakukannya.

Satu hal yang perlu kamu ketahui, alasan mengapa game Grand Theft Auto V kamu tersebut tiba-tiba bisa berbahasa Cina adalah sebagai berikut:

  • Kamu tanpa sadar. Telah mengutak-atik file “bahasa.ini” yang ada pada directory game Grand Theft Auto V.
  • Patch “pembajak” yang kamu gunakan secara default adalah bahasa Cina. (contoh, 3DM)
  • Value (nilai) yang ada pada pengaturan regestry telah kamu ubah.

Ketiga hal di atas bisa memungkinkan game Grand Theft Auto V kamu tersebut bisa berganti ke bahasa lain. (salah satunya bahasa cina tadi)

Cara mengubah GTA5 ke bahasa inggris...

Nah, tiba saatnya untuk melakukan perubahan bahasa pada Grand Theft Auto V kamu tadi yang berbahasa Cina. Sebenarnya ada banyak cara, akan tetapi di sini saya akan mencontohkannya melalui “regedit” saja.

Silahkan ikuti langkah di bawah ini,

  • Klik start menu, kemudian ketik “regedit” di search bar.
  • Jika windows “registry” sudah terbuka, selanjutnya pilih HKEY_LOCAL_MACHINE.
  • Pilih folder SOFTWARE.
  • Pilih folder Wow6432Node.
  • Pilih folder Rockstar Games.
  • Pilih Grand Theft Auto V.
  • Selanjutnya, klik 2x “Language”, kemudian ganti ke “en-US
  • Terakhir, silahkan coba buka gamenya.

Jika kamu sudah melakukannya dengan benar, maka pastilah bahasa yang tadinya China, akan berubah menjadi bahasa Inggris.

Tambahan...

Seperti yang sudah saya katakan di atas tadi, bahwa sebenarnya ada banyak cara dalam mengubah bahasa Grand Theft Auto V. Langkah di atas hanyalah salah satu dari sekian banyak tutorial yang telah bertebaran di internet.

Silahkan di coba, dan semoga berhasil.

Catatan...

Ingat, poin-poin yang saya tuliskan di atas merupakan pendapat pribadi dari saya sendiri. Jadi wajar saja jika terdapat hal yang tidak sesuai/sependapat dengan kamu-kamu yang sedang membaca artikel ini. Punch

Sekian...

Itulah artikel mengenai Cara Cepat Mengganti Bahasa GTA 5 China/Russian ke English (work). Semoga informasi yang saya tuliskan melalui artikel di atas bisa bermanfaat bagi kalian yang membacanya.

Sampai jumpa di lain waktu,

Terima kasih

Tolong bagikan ke teman kamu jika menurutmu ini bermanfaat

Postingan terkait lainnya:

Kualitas kontenmu itu jauh lebih "Mengagumkan" kalau kamu membuatnya karena NIAT. Berbeda kalau kamu membuatnya karena alasan UANG (rezanauma.com)

Belum ada komentar

Posting Komentar

Jika ada pertanyaan mengenai artikel di atas, silahkan tuliskan melalui kolom komentar. Kualitas komentarmu menandakan seberapa cerdas dirimu. Jadi, berikanlah komentar yang berkualitas sekaligus bermanfaat bagi yang lain.

Dan terima kasih pula pada kalian yang telah meluangkan waktunya untuk berkomentar dengan baik. Komentar kalian tersebut sangat saya apresiasi.