8 Cara Mengatasi Rules of Survival Sering Keluar Sendiri / Force Close

Rules of Survival Sering Keluar Sendiri / Force Close
Cara ini bisa kamu lakukan dalam Mengatasi Rules of Survival Sering Keluar Sendiri / Force Close
Beberapa waktu yang lalu telah rilis sebuah game yang (menurut saya) cukup keren dan patut untuk di coba, jika kalian mempunyai ponsel android. Nah game yang saya maksud itu adalah Rules of Survival VNG.

Namun bagaimana jika game Rules of Survival VNG yang keren ini ternyata malah sering keluar sendiri / force closes pada saat di mainkan?

Tentu saja sakit, dan tidak ada orang di bumi ini yang menginginkan hal seperti itu ketika kegiatan gaming sedang berlangsung.

Mengatasi Rules of Survival Sering Keluar Sendiri

Nah karena alasan itulah artikel ini dibuat...

Di bawah ini akan saya coba jelaskan secara singkat mengenai beberapa penyebab dan SOLUSI dalam mengatasi game Rules of Survival yang sering keluar sendiri pada saat di mainkan.

Yang pertama adalah...

1. Cari koneksi internet yang bagus (4G)

Dikarenakan game ini hampir mirip seperti PUBG Mobile yang membutuhkan koneksi yang cukup cepat, Maka koneksi internet yang saya sarankan untuk memainkan game ini yaitu minimal 4G.

Sebenarnya H+ saja sudah lumayan. Akan tetapi untuk peforma yang bagus dan maksimal tentu saja lebih baik menggunakan koneksi sekelas 4G.

2. Kurangi aplikasi aktif di background

Sama seperti tips game lainnya, yaitu kurangilah beberapa aplikasi tidak penting yang aktif di latar belakang. Mulai dari Facebook, Mesanger, Instagram, dll jika masih aktif lebih baik di tutup saja.

3. Jangan sampai ponsel overheat

Jagalah suhu ponsel agar berada di batas wajar. Jangan sampai keadaannya terlalu panas atau yang biasa di sebut dengan overheat.

Jika memang sudah terlanjur overheat, lebih baik istirahatkan dahulu ponsel agar suhunya dapat kembali dengan normal. (adem)

4. Unduh di Google Playstore saja

Lebih baik gunakan file install APK yang original langsung di unduh dari Google Playstore. Karena jika APK yang kamu gunakan itu sudah di modifikasi, biasanya akan mudah error dan lebih berat.

Jadi gunakan saja APK yang di unduh langsung di Google Playstore.

5. Bersihkan file sampah / cache / temporary

Bersihkan juga file sampah . temporary yang sudah tidak terpakai lagi. Gunakan aplikasi pihak ketiga agar proses pembersihannya dapat di lakukan dengan mudah, misalnya seperti Clean Master.

6. Coba lakukan reset pabrik / factory reset

Cara ini mungkin semi terakhir yang bisa kamu lakukan dalam upaya mengatasi Rules of Survival yang sering keluar sendiri.

Bisa jadi OS Android yang kamu gunakan itu sedang dalam keadaan yang “tidak sehat”, sehingga membutuhkan yang namanya reset pabrik agar semua setting dan komponen penting lainnya bisa kembali seperti semula.

Jangan lupa backup terlebih dahulu data penting sebelum reset pabrik.

7. Cek spesifikasi ponselmu

Spesifikasi minimum Rules of Survival  itu seperti ini:

- CPU = Quad Core atau lebih
- GPU = Integrated (mengikuti CPU)
- RAM = 1GB atau lebih

8. Belum ada tambahan...

Sejauh ini belum ada hal lain yang bisa saya tambahkan dalam tips mengatasi Rules of Survival yang sering keluar sendiri / force closes. Kedepannya mungkin akan di tambahkan jika memang ada.

Kesimpulan...

Perhatikan betul-betul keadaan OS Androidmu. Jangan sampai terlalu banyak program tidak penting yang aktif, yang kemudian akan menurunkan peforma, sehingga rentan terjadinya force closes, lag, dan error lainnya.

Btw, poin-pin di atas juga bisa dilakukan untu mengatasi Rules of Survival yang mengalami Sayangnya aplikasi telah berhenti.

Catatan...

Ingat, poin-poin yang saya tuliskan di atas merupakan pendapat pribadi dari saya sendiri. Jadi wajar saja jika terdapat hal yang tidak sesuai/sependapat dengan kamu-kamu yang sedang membaca artikel ini.

Sedangkan untuk kamu-kamu yang tidak sengaja kesasar di blog ini, mending JANGAN langsung keluar. Lebih baik liat-liat dulu Daftar Isi dari kumpulan artikel yang telah saya tulis blog sederhana ini.

Bisa jadi, kamu akan menemukan artikel terkait lainnya.

Itu saja sarannya...

Sekian...

Itulah artikel mengenai 8 Cara Mengatasi Rules of Survival Sering Keluar Sendiri / Force Closes. Semoga informasi yang saya tuliskan melalui artikel di atas bisa bermanfaat bagi kalian yang membacanya.

Mohon maaf jika ada salah kata,

Sampai jumpa di lain waktu.

Terima kasih
“Tolong bagikan ke teman kamu jika menurutmu ini bermanfaat”