advanced web statistics Komentar Blogger Tidak Muncul Setelah lebih 200 Comment: 100% fix - Reza Nauma - Solusi Komputer & Ponsel

Berlangganan Melalui Email?

Komentar Blogger Tidak Muncul Setelah lebih 200 Comment: 100% fix

Baca juga: Pake software bajakan DOSA?
Mengalami komentar tidak muncul setelah 200 comment lebih, cara ini berhasil saya lakukan
Mengalami komentar tidak muncul setelah 200 comment lebih, cara ini berhasil saya lakukan.
Sebenarnya saya agak takut jika harus sok-sokan membahas tentang tutorial blogging seperti para mastah hebat yang biasa saya baca & pelajari. Misalnya seperti PanduanIM, Portal Uang, Strukturkode, dll.

Tapi ya mau gimana lagi, sebab masalah yang akan saya bahas kali ini sepertinya belum ada blog indo yang mempunyai tutorialnya, yaitu cara mengatasi komentar blogger tidak muncul ketika mencapai 200 comment lebih.

Penjelasan: tidak muncul setelah 200 comment

Saya jelaskan sedikit lagi mengenai permasalahannya...

Jadi ceritanya begini, saya pernah membuat sebuah artikel dengan keyword “Windows paling ringan” yang menjadi artikel paling populer di blog ini. (sampai banyak juga blog lain yang COPAS artikel tersebut tanpa ijin)

Nah singkat cerita, artikel tersebut ternyata mendapat komentar yang cukup banyak setelah 1 tahun berlalu. Terhitung jumlah komentarnya ada 200 lebih. Jujur, awalnya saya tidak menyangka akan sebanyak itu. (wajar pemula)

Akan tetapi, timbul perasaan aneh yang saya rasakan ketika memoderasi komentar yang masuk pada dashbord blogger artikel tersebut. (kw: windows paling ringan, windows terbaik)

Saya bilang aneh, karena SEMUA komentar terbaru yang saya publish satu persatu tersebut (setelah lebih 200 comment) ternyata tidak mau muncul, alias tersembunyi entah kemana.

Selain itu juga muncul sebuah tombol tambahan berwarna kuning yang sebelumnya tidak pernah saya lihat.

Penampakan tombol kuningnya kira-kira seperti di bawah ini.
Tombol berwarna kuning blogger setelah mencapai 200 komentar
Tombol berwarna kuning blogger setelah mencapai 200 komentar
Secara sekilas, saya sudah menyadari bahwa tombol kuning tersebut seharusnya akan berfungsi menampilkan komentar terbaru (200 comment keatas/lebih) jika di klik atau di tekan.

Namun apa yang terjadi setelah saya klik tombol kuning???

Ternyata TIDAK TERJADI APA-APA!!!

Bingung kan jadinya???

Saya juga bingung kala itu...

Nyari tutornya di internet pun belum ada yang membahasnya.

Sebenarnya ada 1 atau 2 blog luar bahasa inggris yang memberikan tutorial mengenai cara ini, dan sudah saya lakukan namun TIDAK BERHASIL JUGA!!!

Hingga akhirnya, saya menemukan sebuah SOLUSI sederhana yang di berikan oleh blogger keren bernama Mas Sugeng. (Silahkan mampir di blognya Mas Sugeng di Sugeng.id)

Ini dia SOLUSInya:

Cara Mengatasi: tidak muncul setelah 200 comment

Awalnya saya kira yang error itu di bagian script HTML templete blogger yang saya gunakan mengalami konflik kecil dengan platform blogger atau semacamnya, namun TERNYATA TIDAK!!!

Permasalahannya hanya sepele...

Cukup lakukan ini...

Supaya komentarnya muncul jika lebih dari 200:

Masuk ke Setelan > Lainnya > Izinkan umpan blog > atur menjadi “penuh”

Udah, itu saja!!!

Setelah melakukan cara di atas, maka tombol berwarna kunging yang menampilkan komentar lanjutan (200 comment lebih) akan dapat berfungsi dengan normal.

Tambahan...

Sebagai informasi tambahan saja, di bawah ini adalah screenshot ketika saya menanyakan SOLUSI mengatasi komentar blogger yang tidak muncul setelah mendapat lebih dari 200 comment.
SOLUSI blogger mentok hanya di 200 comment dari Mas Sugeng
SOLUSI blogger mentok hanya di 200 comment dari Mas Sugeng
Saya menanyakan SOLUSI tersebut ketika iseng berkomentar di artikel terbaru Mas Sugeng. Seingat saya, kala itu artikelnya tentang rilis template terbaru VioMagz, Template Blogger Keren Penerus Evo Magz.

Di situlah saya mendapatkan SOLUSI. (mentok 200 comment)

Kesimpulan...

Jadi kesimpulannya adalah, SOLUSInya cukup sepele dan mudah di lakukan.

Kelemahannya mungkin akan berdampak pada semakin mudahnya BLOGGER PENCURI dalam copas artikel otomatis pada blog yang kita ubah umpan blognya jadi “penuh”.

Catatan...

Ingat, poin-poin yang saya tuliskan di atas merupakan pendapat pribadi dari saya sendiri. Jadi wajar saja jika terdapat hal yang tidak sesuai/sependapat dengan kamu-kamu yang sedang membaca artikel ini.

Sedangkan untuk kamu-kamu yang tidak sengaja kesasar di blog ini, mending JANGAN langsung keluar. Lebih baik liat-liat dulu Daftar Isi dari kumpulan artikel yang telah saya tulis blog sederhana ini.

Bisa jadi, kamu akan menemukan artikel terkait lainnya.

Itu saja sarannya...

Sekian...

Itulah artikel mengenai Komentar Blogger Tidak Muncul Setalah lebih 200 Comment: 100% fix. Semoga informasi yang saya tuliskan melalui artikel di atas bisa bermanfaat bagi kalian yang membacanya.

Mohon maaf jika ada salah kata,

Sampai jumpa di lain waktu.

Terima kasih
“Tolong bagikan ke teman kamu jika menurutmu ini bermanfaat”

Postingan terkait lainnya:

Kualitas kontenmu itu jauh lebih "Mengagumkan" kalau kamu membuatnya karena NIAT. Berbeda kalau kamu membuatnya karena alasan UANG (rezanauma.com)

Belum ada komentar

Posting Komentar

Jika ada pertanyaan mengenai artikel di atas, silahkan tuliskan melalui kolom komentar. Kualitas komentarmu menandakan seberapa cerdas dirimu. Jadi, berikanlah komentar yang berkualitas sekaligus bermanfaat bagi yang lain.

Dan terima kasih pula pada kalian yang telah meluangkan waktunya untuk berkomentar dengan baik. Komentar kalian tersebut sangat saya apresiasi.