advanced web statistics 6 Cara Mengatasi The Sims Mobile Sayangnya Aplikasi Telah Berhenti - Reza Nauma - Solusi Komputer & Ponsel

Berlangganan Melalui Email?

6 Cara Mengatasi The Sims Mobile Sayangnya Aplikasi Telah Berhenti

Baca juga: Pake software bajakan DOSA?
Cara ini bisa kamu lakukan dalam Mengatasi The Sims Mobile Sayangnya Aplikasi Telah Berhenti
Cara ini bisa kamu lakukan dalam Mengatasi The Sims Mobile Sayangnya Aplikasi Telah Berhenti
The Sims pada awalnya merupakan game yang di peruntukan bagi perangkat komputer atau PC saja. Di karenakan perkembangan jenis perangkat kelas mobile semakin populer, akhirnya game ini diciptakan juga versi ponsel.

Nah pada versi ponsel ini, beberapa pengguna yang memainkan game The Sims ternyata mengalami masalah “Sayangnya The Sims Mobile telah Berhenti” (stopped working) tiba-tiba pada saat di mainkan.

Jadi karena itulah, kali ini saya akan mencoba memberikan sebuah tips sederhana dalam mengatasi game The Sims Mobile yang muncul pesan error Sayangnya aplikasi telah berhenti ketika di mainkan.

Mengatasi The Sims Mobile Sayangnya Berhenti

Di bawah ini telah saya sebutkan beberapa tips yang saya maksud tadi. Cara ini bisa kamu coba dalam mengatasi The Sims Mobile error sayangnya aplikasi telah berhenti, stopped working, dan lain-lain.

Yang pertama, tentu saja...

1. Kurangi aplikasi aktif di background

Kurangilah beberapa aplikasi yang secara otomatis aktif di latar belakang. Beberapa aplikasi tersebut biasanya facebook, twitter, instagram, dan aplikasi lainnya yang memiliki fitur notifikasi.

Aplikasi yang masih aktif di latar belakang akan memaksa ponsel untuk menggunakan sebagian RAM yang tersedia. Hal tersebut tentu akan bermasalah bagi ponsel yang memiliki kapasitas RAM minimalis.

2. Jangan sampai ponsel overheat

Jangan sampai ponsel yang kamu gunakan itu mengalami panas berlebihan dalam jangka waktu yang cukup lama.

Paling tidak kamu harus mengistirahatkan terlebih dahulu untuk mengembalikan suhunya ke normal lagi.

3. Unduh di Google Playstore saja

Lebih baik unduh langsung game The Sims Mobile langsung dari Google Playstore yang sudah di sediakan OS android.

Beberapa APK + OBB yang di sediakan oleh pencarian google biasanya sudah di modifikasi sehingga rawan terjedinya error sekaligus lebih berat.

4. Bersihkan file sampah / cache / temporary

Perhatikan juga beberapa file temporary yang masih ada pada media penyimpanan internal ponselmu.

File-file bekas ini biasanya akan menganggu proses baca/tulis dari hardware memori yang di butuhkan oleh suatu program aplikasi atau game, sehingga memicu terjadinya error “sayangnya aplikasi telah berhenti”

5. Coba lakukan reset pabrik / factory reset

Pada nomor 5 ini sepertinya memang cara yang bisa di bilang terakhir dalam mengatasi The Sims Mobile yang error “sayangnya aplikasi telah berhenti”.

Bisa saja OS Android yang berjalan pada ponselmu itu sudah “tidak sehat” lagi / sebagian sudah rusak, sehingga membutuhkan yang namanya reset untuk mengembalikannya ke setting awal lagi.

Cara ini biasanya berhasil dalam beberapa kasus error nya sebuah game. (PENTING: Jangan lupa backup data terlebih dahulu)

6. Cek spesifikasi ponselmu

Spesifikasi minimum The Sims Mobile itu kira-kira seperti ini:

- CPU = Quad Core
- GPU = Integrated (mengikuti CPU)
- RAM = 1GB atau lebih

# Belum ada tambahan...

Sejauh ini belum ada tambahan lain dalam mengatasi The Sims Mobile yang muncul error “sayangnya aplikasi telah berhenti”. (lain kali akan saya tambahkan, jika memang ada yang perlu di tambahkan)

Kesimpulan...

Menjaga “kesehatan” OS android itu terbilang penting dalam mempertahankan peforma yang maksimal, agar meminimalisir terjadinya error.

Catatan...

Ingat, poin-poin yang saya tuliskan di atas merupakan pendapat pribadi dari saya sendiri. Jadi wajar saja jika terdapat hal yang tidak sesuai/sependapat dengan kamu-kamu yang sedang membaca artikel ini.

Sedangkan untuk kamu-kamu yang tidak sengaja kesasar di blog ini, mending JANGAN langsung keluar. Lebih baik liat-liat dulu Daftar Isi dari kumpulan artikel yang telah saya tulis blog sederhana ini.

Bisa jadi, kamu akan menemukan artikel terkait lainnya.

Itu saja sarannya...

Sekian...

Itulah artikel mengenai 6 Cara Mengatasi The Sims Mobile Sayangnya Aplikasi Telah Berhenti. Semoga informasi yang saya tuliskan melalui artikel di atas bisa bermanfaat bagi kalian yang membacanya.

Mohon maaf jika ada salah kata,

Sampai jumpa di lain waktu.

Terima kasih
“Tolong bagikan ke teman kamu jika menurutmu ini bermanfaat”

Postingan terkait lainnya:

Kualitas kontenmu itu jauh lebih "Mengagumkan" kalau kamu membuatnya karena NIAT. Berbeda kalau kamu membuatnya karena alasan UANG (rezanauma.com)

Belum ada komentar

Posting Komentar

Jika ada pertanyaan mengenai artikel di atas, silahkan tuliskan melalui kolom komentar. Kualitas komentarmu menandakan seberapa cerdas dirimu. Jadi, berikanlah komentar yang berkualitas sekaligus bermanfaat bagi yang lain.

Dan terima kasih pula pada kalian yang telah meluangkan waktunya untuk berkomentar dengan baik. Komentar kalian tersebut sangat saya apresiasi.