advanced web statistics Cara Mengatasi Game Android Cuma Layar Hitam Saat di Mainkan - Reza Nauma - Solusi Komputer & Ponsel

Berlangganan Melalui Email?

Cara Mengatasi Game Android Cuma Layar Hitam Saat di Mainkan

Baca juga: Pake software bajakan DOSA?
Dengan mudah bisa mengatasi Game Android Cuma Layar Hitam Saat di Mainkan
Dengan mudah bisa mengatasi Game Android Cuma Layar Hitam Saat di Mainkan.
Biasanya pada saat kita selesai mengunduh game, entah itu dari Playstore atau pencarian Google, maka beberapa judul game ada yang hanya menampilkan layar hitam TAPI tetap masih ada suara terdengar yang di hasilkan oleh game tersebut.

Kenapa bisa begitu? (tanya sama rumput bergoyang)

Ya, sebenarnya ada banyak faktor dan penyebab yang memungkinkan suatu game hanya bisa menampikan layar hitam, padahal jika di dengarkan ternyata ada suaranya yang di hasilkan oleh game yang di buka.

Penyebab Black Screen / Layar Hitam Game Android

Beberapa penyebab yang memungkinkan terjadinya black screen pada ponsel android itu sebenarnya ada banyak, bahkan tidak terhitung jumlahnya. Akan tetapi, setahu saya penyebabnya itu kira-kira seperti di bawah ini.

  1. Game mengalami file corrupt
  2. OS android error / tidak sehat
  3. Hardware tidak compatible
  4. Game tidak compatible
  5. Salah pada setting
  6. Dan lain-lain...

Sejauh ini, hanya poin-poin di ataslah yang mempunyai kemungkinan untuk menimbulkan terjadinya blackscreen pada suatu game android yang kamu install. Tentunya masih ada faktor lain yang belum bisa saya sebutkan semuanya disini.

SOLUSI Black Screen / Layar Hitam Game Android

Di bawah ini adalah beberapa SOLUSI dalam mengatasi game android yang tidak bisa tampil di layar, atau jika di buka maka tampilan hanya layar hitam saja. (terkadang juga hanya muncul suara saja pada saat di buka.

Khusus, jika penyebabnya adalah Salah Setting.

Caraya seperti ini...

Langkah 1 :

Masuk ke Pengaturan/Setting pada ponsel, kemudian klik “OPSI PENGEMBANG”.

Langkah 2 :

Setelah memilih "Opsi Pengembang", selanjutnya cari kalimat bertuliskan “NON AKTIFKAN HW”, di sana akan terdapat kotak kecil. Langsung saja PILIH / SELECT pada kotak kecil tersebut maka akan muncul tanda centang.

Langkah 3 : 

Langkah selanjutnya adalah kembali ke layar utama / home ponsel, kemudian buka game yang tadi mengalami layar hitam / black screen. Maka dapat di pastikan layar hitam yang menghalangi tadi telah teratasi dengan munculnya gambar game dengan normal.

Bagaimana, ada pertanyaan?

Jika ada pertanyaan mengenai SOLUSI lain dalam mengatasi layar hitam ketika membuka game, tulis aja di komentar.

Catatan...

Ingat, poin-poin yang saya tuliskan di atas merupakan pendapat pribadi dari saya sendiri. Jadi wajar saja jika terdapat hal yang tidak sesuai/sependapat dengan kamu-kamu yang sedang membaca artikel ini.

Sedangkan untuk kamu-kamu yang tidak sengaja kesasar di blog ini, mending JANGAN langsung keluar. Lebih baik liat-liat dulu Daftar Isi dari kumpulan artikel yang telah saya tulis blog sederhana ini.

Bisa jadi, kamu akan menemukan artikel terkait lainnya.

Itu saja sarannya...

Sekian...

Itulah artikel mengenai Cara Mengatasi Game Android Cuma Layar Hitam Saat di Mainkan. Semoga informasi yang saya tuliskan melalui artikel di atas bisa bermanfaat bagi kalian yang membacanya.

Mohon maaf jika ada salah kata,

Sampai jumpa di lain waktu.

Terima kasih
“Tolong bagikan ke teman kamu jika menurutmu ini bermanfaat”

Postingan terkait lainnya:

Kualitas kontenmu itu jauh lebih "Mengagumkan" kalau kamu membuatnya karena NIAT. Berbeda kalau kamu membuatnya karena alasan UANG (rezanauma.com)

2 Komentar

Jika ada pertanyaan mengenai artikel di atas, silahkan tuliskan melalui kolom komentar. Kualitas komentarmu menandakan seberapa cerdas dirimu. Jadi, berikanlah komentar yang berkualitas sekaligus bermanfaat bagi yang lain.

Dan terima kasih pula pada kalian yang telah meluangkan waktunya untuk berkomentar dengan baik. Komentar kalian tersebut sangat saya apresiasi.