advanced web statistics 7 Cara Mengatasi Minecraft Pocket Edition Keluar Sendiri / Force Close - Reza Nauma - Solusi Komputer & Ponsel

Berlangganan Melalui Email?

7 Cara Mengatasi Minecraft Pocket Edition Keluar Sendiri / Force Close

Baca juga: Pake software bajakan DOSA?
Cara ini bisa kamu lakukan dalam Minecraft Pocket Edition Keluar Sendiri / Force Close
Cara ini bisa kamu lakukan dalam Minecraft Pocket Edition Keluar Sendiri / Force Close
Minecraft Pocket Edition sebenarnya game yang sudah rilis cukup lama. Terhitung sejak artikel ini di tulis, game Minecraft Pocket Edition sudah ada / rilis di android sekitar 5 tahun yang lalu.

Nah karena itulah, disini saya akan mencoba membagikan sebuah tips sederhana agar game Minecraft Pocket Edition ini tidak keluar sendiri / force close ketika sedang di mainkan.

Minecraft Pocket Edition Keluar Sendiri / Force Close

Cara di bawah ini bisa kamu lakukan untuk mencegah, maupun juga untuk menghilangkan permasalahan game Minecraft PE tersebut yang tiba-tiba keluar sendiri ketika di mainkan.

Baiklah, ini dia caranya...

1. Kurangi aplikasi aktif di background

Pertama, kalian harus memastikan bawah aplikasi yang aktif di latar belakang itu harus sedikit atau minimalis. Hal ini bertujuan agar tugas yang di tanggung oleh RAM si ponsel tidak terlalu berat.

Dengan minimalnya penggunaan sumber Daya RAM, tentu akan berdampak pada peforma dari aplikasi terkait yang dapat berjalan dengan efisien. Terutama bagi ponsel dengan kapasitas RAM yang kecil. (1gb kebawah)

2. Jangan sampai ponsel overheat

Pastikan juga kondisi suhu pada ponsel android yang kamu gunakan itu tidak mengalami overheat. Kejadian overheat yang berlebihan dapat mengganggu kinerja dari beberapa program yang berjalan.

Selain itu juga dapat memungkinkan terjadinya kerusakan pada hardware.

3. Unduh di Google Playstore saja

Saya sarankan untuk mengunduhnya langsung dari Google Playstore saja. Selain lebih aman, file APK dari Google Playstore bisa saya katakan lebih optimal, sebab masih murni / belum di otak-atik oleh pihak lain.

4. Bersihkan file sampah / cache / temporary

Bersihkan juga beberapa file sampah yang pernah tersimpan sebelumnya yang berada pada memori internal ponsel.

Kamu bisa menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga seperti Clean Master dalam upaya bersih-bersih file sampah temporary pada ponsel.

5. Coba lakukan reset pabrik / factory reset

Apabila semua pon di atas masih belum bisa mengatasi Minecraft yang sering keluar sendiri, maka melakukan reset pabrik adalah jalan yang bisa kamu coba.

Tapi perlu diingat, lakukan terlebih dahulu proses backup data.

6. Cek spesifikasi ponselmu

Spesifikasi minimum Minecraft Pocket Edition versi terbaru 2018 itu kira-kira seperti ini:

- CPU = Quad Core
- GPU = Mali 400
- RAM = 1GB atau lebih

7. Belum ada tambahan...

Sejauh ini belum ada tips lain yang bisa saya tambahkan dalam upaya mengatasi Minecraft Pocket Edition sering keluar sendiri / force close. Kedepannya mungkin akan saya tambahkan. (kalo memang ada)

Kesimpulan

Selalu jaga keadaan OS android agar berada di peforma terbaiknya. Cara termudahnya yaitu dengan melakukan bebapa tips sederhana di atas.

Dengan melakukan tips di atas, maka permasalahan Minecraft PE error seperti tidak bisa dibuka, lag, crash, sayangnya telah berhenti, dll mungkin bisa teratasi tanpa perlu menggunakan yang namanya ROOT.

Catatan...

Ingat, poin-poin yang saya tuliskan di atas merupakan pendapat pribadi dari saya sendiri. Jadi wajar saja jika terdapat hal yang tidak sesuai/sependapat dengan kamu-kamu yang sedang membaca artikel ini.

Sedangkan untuk kamu-kamu yang tidak sengaja kesasar di blog ini, mending JANGAN langsung keluar. Lebih baik liat-liat dulu Daftar Isi dari kumpulan artikel yang telah saya tulis blog sederhana ini.

Bisa jadi, kamu akan menemukan artikel terkait lainnya.

Itu saja sarannya...

Sekian...

Itulah artikel mengenai 7 Cara Mengatasi Minecraft Pocket Edition Keluar Sendiri / Force Close. Semoga informasi yang saya tuliskan melalui artikel di atas bisa bermanfaat bagi kalian yang membacanya.

Mohon maaf jika ada salah kata,

Sampai jumpa di lain waktu.

Terima kasih
“Tolong bagikan ke teman kamu jika menurutmu ini bermanfaat”

Postingan terkait lainnya:

Kualitas kontenmu itu jauh lebih "Mengagumkan" kalau kamu membuatnya karena NIAT. Berbeda kalau kamu membuatnya karena alasan UANG (rezanauma.com)

Belum ada komentar

Posting Komentar

Jika ada pertanyaan mengenai artikel di atas, silahkan tuliskan melalui kolom komentar. Kualitas komentarmu menandakan seberapa cerdas dirimu. Jadi, berikanlah komentar yang berkualitas sekaligus bermanfaat bagi yang lain.

Dan terima kasih pula pada kalian yang telah meluangkan waktunya untuk berkomentar dengan baik. Komentar kalian tersebut sangat saya apresiasi.