5 Cara Mengatasi Subway Surfers agar LANCAR dan tidak LAG (100%)

Cara ini bisa kamu lakukan jika mengalami LAG pada game Subway Surfers.
Cara ini bisa kamu lakukan jika mengalami LAG pada game Subway Surfers.
Bagi kalian yang saat ini sedang mengalami masalah LAG ketika memainkan game Subway Surfers pada HP android, maka kalian berada di artikel yang tepat. Sebab, di bawah nanti akan saya jelaskan secara singkat mengenai tips sederhana mengatasi LAG dan Patah-patah.

Cara ini sebenarnya bisa juga kamu terapkan pada aplikasi android lain, namun dengan sedikit perubahan saja. (tinggal di sesuaikan)

Baiklah, ini dia...

Mengatasi Subway Surfers agar tidak LAG

Kamu bisa langsung mencoba tips sederhana ini langsung di HP android yang kamu miliki. Tidak terlalu sulit, cukup baca dan pahami kemudian langsung peraktikan poinnya satu per satu.

Poin yang pertama adalah...

1. Sisakan "ruang" Memori (RAM) yg cukup

Sebisa mungkin sisakan ruang kosong yang cukup pada kapasitas RAM yang kamu miliki di HP androidmu. Hal ini bertujuan untuk memberi "wadah" pada program APK android untuk melakukan transmisi data sementara yang cukup juga.

Cara gampangnya yaitu dengan menutup seluruh aplikasi yang sebelumnya pernah kamu buka melalui "recent app", atau bisa juga lebih detailnya melalui Setting.

2. Kurangi aplikasi tidak penting di background

Hampir sama seperti poin nomor 1 tadi, yaitu kurangi aplikasi tidak penting yang aktif di latar belakang. Hal ini akan membantu dalam upaya meningkatkan ketersediaan kapasitas RAM pada ponsel. (terutama bagi ponsel yang memiliki RAM Pas-Pasan)

Hapus/Uninnstal aplikasi yang tidak pernah kamu gunakan.

3. Matikan koneksi Data, Wifi, Bluetooth, GPS, dll

Sebelum membuka game Subway Surfers, alangkah baiknya jika kamu mematikan seluruh fitur "konektifitas" pada ponsel androidmu. Mulai dari Data, Wifi, Bluetooth, GPS, dll pastikan disable terlebih dahulu, kemudian baru buka gamenya.

4. Gunakan APK original, bukan MOD

Saya sarankan untuk menggunakan aplikasi (APK) yang di unduh langsung dari Google Playstore. Sebab, file APK yang berasal dari pencarian google biasanya sudah di MODIFIKASI sekaligus terkadang juga ada beberapa bug yang akan berdampak pada peforma dan keamanan OS.

5. Jaga ponsel agar tidak terlalu panas. (overheat)

Perhatikan juga kondisi suhu yang ada pada ponsel android yang sedang kamu gunakan bermain game. Jika keadaannya sudah terlalu panas/overheat, lebih baik istirahatkan dahulu agar kembali ke suhu normalnya lagi.

Manfaat lainnya tentu saja akan memperpanjang umur hardware dari ponselmu. (eMMC tidak cepat rusak)

6. Belum ada tambahan...

Sejauh ini belum ada hal lain yang bisa saya tambahkan dalam mengatasi Subway Surfers agar tidak LAG dan LANCAR. Kedepannya mungkin akan di tambahkan secepatnya. (jika memang ada)

Catatan...

Ingat, poin-poin yang saya tuliskan di atas merupakan pendapat pribadi dari saya sendiri. Jadi wajar saja jika terdapat hal yang tidak sesuai/sependapat dengan kamu-kamu yang sedang membaca artikel ini.

Sedangkan untuk kamu-kamu yang tidak sengaja kesasar di blog ini, mending JANGAN langsung keluar. Lebih baik liat-liat dulu Daftar Isi dari kumpulan artikel yang telah saya tulis blog sederhana ini.

Bisa jadi, kamu akan menemukan artikel terkait lainnya.

Itu saja sarannya...

Sekian...

Itulah artikel mengenai 5 Cara Mengatasi Subway Surfers agar LANCAR dan tidak LAG (100%). Semoga informasi yang saya tuliskan melalui artikel di atas bisa bermanfaat bagi kalian yang membacanya.

Mohon maaf jika ada salah kata,

Sampai jumpa di lain waktu.

Terima kasih
“Tolong bagikan ke teman kamu jika menurutmu ini bermanfaat”