advanced web statistics Perbaiki Laptop Acer E1-470 Layar Bergaris, Pake SANDAL JEPIT? - Reza Nauma - Solusi Komputer & Ponsel

Berlangganan Melalui Email?

Perbaiki Laptop Acer E1-470 Layar Bergaris, Pake SANDAL JEPIT?

Baca juga: Pake software bajakan DOSA?
Memperbaiki Laptop Acer E1-470 Layar Bergaris, ternyata bisa di lakukan pake sendal jepit.
Memperbaiki Laptop Acer E1-470 Layar Bergaris, ternyata bisa di lakukan pake sendal jepit.
Bukan saya bermaksud sok pintar, tapi hanya ingin berbagi sebuah pengalaman konyol dalam memeperbaiki laptop Acer E1-470 yang mempunyai masalah layar bergaris vertikal. (dari atas kebawah)

Jadi ketika laptop tersebut dihidupkan, maka tampilan layarnya akan muncul garis lurus dari atas hingga kebawah. Kalo di jelaskan melalui tulisan seperti ini memang terlihat membingungkan dan nggk jelas apa maksudnya. Mending kalian lihat aja gambar penampakan layarnya di bawah ini...
Laptop Acer E1-470 terdapat garis vertikal di layar
Laptop Acer E1-470 terdapat garis vertikal di layar
Keadaan layar bergaris tersebut, menurut beberapa peristiwa yang pernah saya liat (laptop milik sendiri, dan orang lain) terkadang mucul secara tiba-tiba dan tanpa sebab apapun. (dalam kasus tersebut, biasanya di karenakan kamu mendapat produk yang sudah cacat dari pabrik)

Sedangkan masalah layar bergaris lainnya itu di karenakan terkena benturan, cairan dan kejadian fisik lainnya.

Memperbaiki Laptop Acer E1-470 Layar Bergaris

Sempat bingung juga ketika mendapat masalah Laptop Acer E1-470 Layar Bergaris ini, karena memang sebelumnya belum pernah mengalami.

Namun karena terpaksa, di tambah dengan tidak sengajanya saya menemukan sebuah tutorial permasalahannya yang "sama persis" dengan laptop yang saya miliki (E1-470), jadi saya beranikan diri untuk mencoba mengikuti langkah demi langkah tutorial tersebut. (dari Youtube)

Hingga akhirnya jadilah sebuah artikel ini...

Oke langsung aja ya, dari pada kelamaan basa-basi...

Alat & Bahan yang di butuhkan...

Beberapa bahan yang kamu butuhkan dalam melakukan tutorial mengatasi layar Acer E1-470 yang bergaris ini yaitu:

  1. Tentu saja, Sandal Jepit. (bekas)
  2. Laptop Acer E1-470 yang bermasalah
  3. Obeng (cari yang sesuai dengan ukuran baut)

Cukup siapkan ketiga hal yang saya sebutkan di atas, maka kamu sudah bisa lenjut ke tahap berikutnya, yaitu Memperbaiki Laptop Acer E1-470 Layar Bergaris.

  1. Pertama, bongkar terlebih dahulu casing laptop Acer E1-470 dengan cara melepas baut bagian bawah casing, jika sudah maka congkel perlahan. (bisa menggunakan bantuan kartu operator bekas)

  2. Jika sudah terbuka, lanjut ke bongkar casing layar bagian depan. Nah jika bagian depan LCD sudah terbuka, sekarang kalian bisa mengecek LCD-nya dengan cara menekan bagian yang bergaris.

    Dan jika bagian layar bergaris tersebut menjadi "normal" saat di tekan, maka hal tersebut merupakai pertanda baik bahwa layar tersebut kemungkinan besar bisa di perbaiki menggunakan bantuan sandal jepit.

  3. Sekarang potong secukupnya sandal jepit tersebut kemudian tmpelkan pada sisi dalam (bagian bawah) layar LCD yang bergaris tersebut menggunakan lem. Setelah itu tutup kembali casing LCD depan agar potongan sandal jepit tersebut bisa tertahan oleh casing.

    Pastikan juga bahwa garis vertikal tersebut "hilang" ketika potongan sandal jepit tersebut masuk ketika tertekan oleh casing.

  4. Selanjutnya, tinggal tutup kembali asing bagian bawah motherboard/bawah laptop.

  5. Jangan lupa bautnya di pasang juga.

Pasti bingung kan???

Saya tahu kok, pasti kalian yang membaca langkah tutorial di atas merasa kebingungan dan belum ngerti dengan pasti. Karena memang (bagi saya) agak susah menjelaskannya kedalam bentuk teks.

Oleh karena itu, untuk lebih jelasnya silahkan kamu tonton langkah detailnya pada versi video di bawah ini... (bukan bahasa Indonesia)


Bagaimana, sudah jelas???

Kalo ada yang ingin di tanyakan, langsung aja komentar...

Catatan...

Ingat, poin-poin yang saya tuliskan di atas merupakan pendapat pribadi dari saya sendiri. Jadi wajar saja jika terdapat hal yang tidak sesuai/sependapat dengan kamu-kamu yang sedang membaca artikel ini.

Sedangkan untuk kamu-kamu yang tidak sengaja kesasar di blog ini, mending JANGAN langsung keluar. Lebih baik liat-liat dulu Daftar Isi dari kumpulan artikel yang telah saya tulis blog sederhana ini.

Bisa jadi, kamu akan menemukan artikel terkait lainnya.

Itu saja sarannya...

Sekian...

Itulah artikel mengenai Perbaiki Laptop Acer E1-470 Layar Bergaris, Pake SANDAL JEPIT?. Semoga informasi yang saya tuliskan melalui artikel di atas bisa bermanfaat bagi kalian yang membacanya.

Mohon maaf jika ada salah kata,

Sampai jumpa di lain waktu.

Terima kasih
“Tolong bagikan ke teman kamu jika menurutmu ini bermanfaat”
Spesifikasi laptop Acer E1-470
Intel Core i3-3217U 1,8Ghz
GPU IntelHD 4000
500GB HDD
2GB RAM 

Postingan terkait lainnya:

Kualitas kontenmu itu jauh lebih "Mengagumkan" kalau kamu membuatnya karena NIAT. Berbeda kalau kamu membuatnya karena alasan UANG (rezanauma.com)

Belum ada komentar

Posting Komentar

Jika ada pertanyaan mengenai artikel di atas, silahkan tuliskan melalui kolom komentar. Kualitas komentarmu menandakan seberapa cerdas dirimu. Jadi, berikanlah komentar yang berkualitas sekaligus bermanfaat bagi yang lain.

Dan terima kasih pula pada kalian yang telah meluangkan waktunya untuk berkomentar dengan baik. Komentar kalian tersebut sangat saya apresiasi.