advanced web statistics 8 Cara Mengatasi TAMAGO LIVE Error Keluar Sendiri / Layar Hitam - Reza Nauma - Solusi Komputer & Ponsel

Berlangganan Melalui Email?

8 Cara Mengatasi TAMAGO LIVE Error Keluar Sendiri / Layar Hitam

Baca juga: Pake software bajakan DOSA?
TAMAGO error tampilan hanya muncul layar hitam, sering keluar sendiri, video patah2, serba/harus login
Tampilan hanya muncul layar hitam, video patah2, serba/harus login
Baru-baru ini telah muncul aplikasi bernama TAMAGO yang sepertinya disukai oleh banyak orang pengguna HP Android. Aplikasi ini sebenarnya hampir sama seperti media sosial lain seperti instagram, facebook dan lainnya, namun lebih mengutamakan live stream berupa video.

Berbagai macam error pada TAMAGO...

Akan tetapi, beberapa pengguna mengatakan bahwa aplikasi ini sering error. Mulai dari error tampilan hanya muncul layar hitam, sering keluar sendiri, video patah2, serba/harus login, dan permasalahan klasik lainnya...

Nah sekarang yang akan saya bahas secara khusus adalah cara mengatasi apabila aplikasi TAMAGO tersebut keluar sendiri/force close & video sering patah-patah. Untuk permasalahan lainnya akan saya bahas di lain waktu saja...

Baiklah, ini dia caranya...

1. Cari koneksi internet yang bagus (4G)

Usahakan untuk menggunakan koneksi dengan kualitas yang terbaik di daerah itu. Jika si merah bagus, ya tinggal pakai kartu itu saja. Namun jika si biru bagus, ya mending pakai itu saja. (tinggal di sesuaikan)

ATAU, kalo punya koneksi berupa WiFi juga pilihan yang bagus...

2. Kurangi apps aktif di background

Kurangi juga beberapa aplikasi tidak penting yang selalu aktif di latar belakang. Hal ini bertujuan untuk melegakan sisa "ruang kosong" pada memori/RAM. Hal ini sangat PENTING bagi ponsel dengan kapasitas RAM yang minim. (1GB kebawah)

3. Jangan sampai ponsel overheat/panas

Pastikan keadaan ponsel yang kamu gunakan itu tidak dalam keadaan overheat. Jika memang sudah terlalu lama digunakan, lebih baik istirahatkan dulu hingga benar-benar adem.

4. Unduh di Google Playstore saja

Rekomendasi untuk mengunduh TAMAGO di Google Play store saja. Selain lebih aman, mengunduh di Playstore juga mendapat jaminan versi UP to DATE.

5. Bersihkan file sampah / cache / temporary

Gunakan aplikasi pihak ketiga seperti Clean Master juga merupakan pilihan yang cukup baik. ATAU, jika ponselmu merk Xiaomi bisa menggunakan aplikasi bawaan bernama KEAMANAN.

6. Coba lakukan reset pabrik / factory reset

Jika masih saja error force close & video patah2, cobalah untuk melakukan reset pabrik. Kemungkinan yang bermasalah adalah OS android yang sudah corrupt akibat virus ataupun kesalahan si pemakai sendiri karena menghapus file yang dibutuhkan sebuah OS.

7. Cek spesifikasi ponselmu

Spesifikasi minimum TAMAGO itu seperti ini:

  • CPU = Quad Core
  • GPU = Integrated (mengikuti CPU)
  • RAM = 1GB atau lebih

Jaman sekarang ponsel android minimal 2GB...

8. Belum ada tambahan...

Sejauh ini belum ada hal lain yang bisa saya tambahkan dalam upaya mengatasi AMAGO LIVE Error Keluar Sendiri / Layar Hitam. Mungkin akan di tambahkan di lain waktu saja. (kalo ada)

Catatan...

Ingat, poin-poin yang saya tuliskan di atas merupakan pendapat pribadi dari saya sendiri. Jadi wajar saja jika terdapat hal yang tidak sesuai/sependapat dengan kamu-kamu yang sedang membaca artikel ini.

Sedangkan untuk kamu-kamu yang tidak sengaja kesasar di blog ini, mending JANGAN langsung keluar. Lebih baik liat-liat dulu Daftar Isi dari kumpulan artikel yang telah saya tulis blog sederhana ini.

Bisa jadi, kamu akan menemukan artikel terkait lainnya.

Itu saja sarannya...

Sekian...

Itulah artikel mengenai 8 Cara Mengatasi TAMAGO Error Keluar Sendiri / Layar Hitam. Semoga informasi yang saya tuliskan melalui artikel di atas bisa bermanfaat bagi kalian yang membacanya.

Mohon maaf jika ada salah kata,

Sampai jumpa di lain waktu.

Terima kasih
“Tolong bagikan ke teman kamu jika menurutmu ini bermanfaat”

Postingan terkait lainnya:

Kualitas kontenmu itu jauh lebih "Mengagumkan" kalau kamu membuatnya karena NIAT. Berbeda kalau kamu membuatnya karena alasan UANG (rezanauma.com)

Belum ada komentar

Posting Komentar

Jika ada pertanyaan mengenai artikel di atas, silahkan tuliskan melalui kolom komentar. Kualitas komentarmu menandakan seberapa cerdas dirimu. Jadi, berikanlah komentar yang berkualitas sekaligus bermanfaat bagi yang lain.

Dan terima kasih pula pada kalian yang telah meluangkan waktunya untuk berkomentar dengan baik. Komentar kalian tersebut sangat saya apresiasi.