Review Tripod 3110A: Gimana Kulitasnya, Bagus atau Jelek??

Tripod Weifeng WT-3110A, tripod MURAH!!!
Tripod Weifeng WT-3110A, tripod MURAH!!!
Sebenarnya saya nggak hobi-hobi amat sih, mainan yang namanya tripod, kamera, atau apapun yang berkaitan dengan fotografi. Tapi entah kenapa kemarin saya kok iseng aja pengen beli nih Tripod Weifeng WT-3110A.

Alasan utama kenapa bisa kepencet tombol "beli" itu ya gara-gara lagi ada flash sale di Shopee. ๐Ÿ˜Š Kalo nggak ada itu, kemungkinan nggak bakal kebeli.

Ngapain juga buang-buang duit cuma untuk barang nggak jelas, dan nggak pasti pula bakal terpakai nantinya. (bisa jadi malah cuma untuk pajangan dirumah)

Harganya pernah menyentuh hingga Rp. 115.000

Bayangin aja, pas dulu masih tahun 2016, tripod ini di bandrol dengan harga Rp. 115.000. Info harga ini saya dapatkan dari blog tetangga yang pernah posting (ceritanya lagi review juga) pada tahun 2016. Nah si pemilik blog tersebut, dia bilang membelinya dengan harga 115 ribu.

Dan bedanya sekarang, tiba-tiba tripod ini nongol di beranda Shopee dengan harga super duper murah, yaitu sebesar Rp. 38.000 aja. Yaudah deh, tanpa basa-basi langsung aja klik BELI, mumpung saldo Shopee Pay masih ada sekitar 40rb an.

Udah gitu gratis ongkir pula!

Tripod, akhirnya tiba dirumah

Durasi pengiriman terbilang cukup cepat (1 hari), yah kerena memang lokasinya dekat di Jepara - Pati.

Pengiriman yang saya pakai waktu itu Si Cepat! Ini sebenarnya pertama kali saya menggunakan jasa ekspedisi tersebut. (biasanya lebih pakai J&T atau JNE) Agak was-was juga, takut barangnya nyasar kemana-mana)

Oh iya, kurir Si Cepat yang bertugas mengantarkan paket ke rumah-rumah mengenakan jaket seragam warna ijo. (mirip abang-abang gojek) Beda ama J&T ataupun JNE yang pakai pakaian bebas.

Entah ini cuma kebetulan aja seolah-olah pakai seragam ๐Ÿ˜‚ Dah nggk prlu di bahas lagi, yang terpenting adalah, barangnya sudah sampai...!!

Bongkar kotak!

Kabar buruknya adalah, saya lupa foto pas masih dalam bungkusan kardus coklat. (udah nggk sabar)

Langsung aja saya fotoin dus lapisan kedua, yang langsung terpampang jelas merk & tipe produk bernama "Weifeng WT-3110A".

Nggak ada yang spesial sih dari kardusnya. Warna putih, lumayan tebal, ada banyak tulisan yang menjelaskan spesifikasi dan fitur.

Langsung aja ya, lanjut ke bentuk fisik dari tripodnya.

Tampilan fisik Weifeng WT-3110A

Nih fotonya, liat aja sendiri...
tripod Weifeng WT-3110A
tampilan fisik tripod Weifeng WT-3110A
Jangan salah, bagian yang berwarna hitam itu berbahan dasar "plastik" lho ya. (dari kejauhan emang keliatan seperti besi)
Bagian bawah, berbahan dasar plastik! (harus hati-hati)
Sedangkan yang putih/silver itu terbuat dari aluminium. (agak tipis, sepertinya mudah patah)
Bagian atas juga plastik!
Bobotnya ringan banget, kalo bandinginnya ama tripod full besi yang harganya ratusan ribu. (soalnya dulu pernah pegang juga "real" tripod yang di pakai stasiun Simpang5 TV.

Tapi ya, nggak papa lah... Ini harganya juga cuma 38.000. (masih mending barangnya nggak bengkok/patah ketika proses pengiriman)

Nilai plus & minus!


#Plus

  • Harga super murah
  • lumayan tinggi, (ketinggian bisa diatur)
  • kemasan mirip tripod professional
  • sekilas, mirip tripod mahal

#minus

  • sebagian besar terbuat dari plastik
  • rentan patah (terbuat dari plastik)
  • belum ada lg

Sejauh ini, hanya itu saja...

Catatan...

Ingat, poin-poin yang saya tuliskan di atas merupakan pendapat pribadi dari saya sendiri. Jadi wajar saja jika terdapat hal yang tidak sesuai/sependapat dengan kamu-kamu yang sedang membaca artikel ini.

Sedangkan untuk kamu-kamu yang tidak sengaja kesasar di blog ini, mending JANGAN langsung keluar. Lebih baik liat-liat dulu Daftar Isi dari kumpulan artikel yang telah saya tulis blog sederhana ini.

Bisa jadi, kamu akan menemukan artikel terkait lainnya.

Itu saja sarannya...

Sekian...

Itulah artikel mengenai Review Tripod 3110A: Gimana Kulitasnya, Bagus atau Jelek? Semoga informasi yang saya tuliskan melalui artikel di atas bisa bermanfaat bagi kalian yang membacanya.

Mohon maaf jika ada salah kata,

Sampai jumpa di lain waktu.

Terima kasih
“Tolong bagikan ke teman kamu jika menurutmu ini bermanfaat”