8 Kelebihan Sepeda Lipat Tern Verge X11 (review, info harga, dll)

Sepeda Lipat Tern Verge X11 (spesifikasi, ulasan, dll)
Pabrikan sepeda Tern bisa dibilang cukup baru jika dibandingkan dengan pabrikan sepeda legenda seperti United maupun Polygon. Nah sepeda Tern itu sendiri, baru mulai meluncur ke pasaran pada tahun 2011.

Meski tergolong pemain baru, hal ini tak lantas membuat sepeda buatan Tern memiliki kualitas rendahan. (seperti yang biasa orang banyak pikirkan di awal2)

Tiap sepeda produksi Tern tentunya sudah dibekali dengan desain modern, teknologi canggih, namun tetap dengan harga yang bersaing. Dan salah satu seri terbaik yang menjadi andalan dari Tern adalah Tern Verge X11.

Spesifikasi Tern Verge X11

Berikut adalah 8 kelebihan dari spesifikasi sepeda lipat Tern Verge X11 untuk kamu yang saat ini sedang mencari folding bike.

Oke, yang pertama adalah...

1. Dibuat untuk Urban Performance

Sepeda lipat produksi Tern satu ini dirancang khusus untuk keperluan urban performance. Sehingga sepeda ini memang sangat cocok dipilih oleh kamu yang tinggal di kawasan perkotaan. (cocok untuk komunitas sepeda lipat Tern)

Sepeda dari Tern ini di desain memiliki kekuatan serta kecepatan yang ampuh & mumpuni. Kamu bisa langsung merasakan sendiri desain bodi yang melengkung namun tetap modis dari mulai headset hingga bagian ujung ekor sepeda.

Handlepost pada sepeda ini di desain lebih modern dengan handlebar yang tidak terlalu tinggi. Model yang ergonomis ini juga dirancang agar pengguna tetap nyaman berkendara meskipun harus menempuh jarak yang cukup jauh.

2. Spesifikasi Bodi Canggih dan Kuat

Masalah frame bodi sepeda bisa dikatakan merupakan masalah atau pertimbangan utama ketika ingin membeli sepeda baru. Hal inilah yang selalu diperhatikan oleh produsen sepeda Tern.

Tak tanggung-tanggung, mereka membekali frame alloy sepedanya dengan teknologi Hydroformed 7005-Al dengan pengelasan TIG yang halus sehingga tidak hanya membuatnya lebih kuat namun juga tetap ringan.

Dari segi bobot sepeda, spesifikasi sepeda lipat Tern Verge x11 bisa dibilang cukup ringan karena bobotnya hanya 10,2 kg. Dengan bobot seringan ini, tentunya kamu dapat dengan mudah membawa sepeda ini ke dalam commuter dalam kondisi terlipat untuk melanjutkan perjalanan ke tempat berikutnya.

Teknologi yang digunakan dalam membangun frame sepeda ini telah membekali 5 buah paten yang memang merupakan hak milik dari perusahaan Tern.

3. Sistem Pelipatan yang Ringkas & Sederhana

Fitur pelipatan merupakan fitur utama yang menjadi alasan mengapa orang mau membeli sepeda lipat. Untuk itu, Tern tidaklah sembarangan dalam mendesain sistem pelipatan pada sepedanya.

Mereka mendesain produk sepeda keluarannya dengan sistem pelipatan yang meliputi 3 langkah simpel. Cara pelipatannya sendiri menggunakan sistem mekanis cepat serta mekanis yang kecil. Tern memberinya nama sebagai N-Fold Technology.

4. Sistem Penguncian yang Kokoh

Selain masalah pelipatan, mekanisme penguncian sepeda juga harus dipertimbangkan mengingat sepeda lipat sangat mudah terlepas pengunci lipatannya. Tentu hal ini akan sangat merepotkan dan juga terkadang bisa membahayakan.

Namun, masalah ini sudah diatasi oleh Tern dengan menggunakan teknologi dari OCL Joint yang diterapkan pada dua bagian utama dari rangka frame. Teknologi ini membuat penguncian menjadi satu dan tetap kuat serta stabil.

5. Sistem Rem yang aman & anti slip

Untuk pengereman, Tern mempercayakan produknya kepada Shimano Deore dengan hydraulic disc yang memang menjamin pengereman tetap aman dan anti slip.

Kualitas pengereman yang tangguh dan anti slip tentu sangat dibutuhkan mengingat hal ini mempengaruhi keselamatan dari pengguna sepeda.

6. Ban yang tahan lama & kokoh

Sementara dari segi ban, Tern menggunakan produk dari Schwalbe Durano dengan tekanan udara 115 psi yang tahan lama dan kokoh. Untuk ukuran roda sepeda yaitu 22 inchi yang tentu sangat pas untuk dikendarai.

7. Tempat duduk berbahan aluminium alloy

Tempat duduknya sendiri menggunakan produksi Stasis oleh Syntace 7050 berbahan aluminium alloy dan cukup keras.

8. Dan kelebihan lainnya...

Tentu masih ada banyak kelebihan lain, salah satunya yaitu bagian sadel sepeda yang dipercayakan kepada Ergon SMC30 Pro yang di buat dengan mengutamakan kualitas & kenyaman dalam penggunaan sehari-hari.

Beli Sepeda dengan Mencicil?

Di Bhinneka aja gaes!!

Dilihat dari segi harga, memang sepeda Tern Verge X11 tidak bisa dibilang murah karena di banderol di kisaran Rp 28 jutaan. ๐Ÿ˜Œ Namun tentu hal ini sebanding dengan spesifikasi sepeda lipat Tern Verge x11 yang ditawarkan.

Jika Saat ini kamu belum punya uang cash, kamu bisa pakai alternatif lain dengan cara membelinya dengan cara dicicil lewat situs Bhinneka.com.

Nah di Bhinneka.com, kamu akan di berikan kemudahan dalam pembayaran dengan cara mencicil, baik itu menggunakan kartu kredit dengan bunga 0% ataupun cicilan tanpa kartu kredit konvensional.

Bukan hanya itu aja, kemudahan pembayaran ini semakin lengkap dengan adanya gratis ongkos kirim ke seluruh daerah sesuai dengan syarat & ketentuan yang berlaku disana.

Catatan...

Oke, sekian dulu untuk artikel tema bebas kali ini gaes.

Bagi kamu yang nggak sengaja kesasar di blog ini, saran saya JANGAN langsung keluar. Mending liat-liat dulu Daftar Isi dari kumpulan artikel yang telah saya tulis blog sederhana ini.

Bisa jadi, kamu akan menemukan artikel terkait lainnya.

Itu saja sarannya...

Sekian...

Itulah artikel mengenai 8 Kelebihan Sepeda Lipat Tern Verge X11 (review, info harga, dll). Semoga informasi yang saya tuliskan melalui artikel di atas bisa bermanfaat bagi kalian yang membacanya.

Mohon maaf jika ada salah kata,

Sampai jumpa di lain waktu.

Terima kasih
“Tolong bagikan ke teman kamu jika menurutmu ini bermanfaat”