advanced web statistics Cara Mengatasi FPS Rendah dan LAG pada Naruto Ninja Storm 4 PC - Reza Nauma - Solusi Komputer & Ponsel

Berlangganan Melalui Email?

Cara Mengatasi FPS Rendah dan LAG pada Naruto Ninja Storm 4 PC

Baca juga: Pake software bajakan DOSA?
Cara Ampuh Mengatasi 'Slow Motion' pada Naruto Shippuden Ninja Storm 4 PC
Cara ini juga bisa kamu lakukan jika mengalami FPS yang tiba-tiba drop.
Banyak orang yang mengira, bahwa game Naruto Shippuden Ninja Storm 4 itu super BERATT banget. Bahkan ada juga yang menganggap perbandingan antara game ini dengan sebelumnya terpaut JAUHH. (padahal nggak sejauh itu, sebenarnya "hampir" sama)

Sebab, baru-baru ini saya menyadari kalau game Naruto Storm 4 ini ternyata memiliki beberapa elemen tambahan berupa efek api/petir & animasi yang lebih memukau. Hal tulah yang menyebabkan game ini relatif lebih berat di banding sebelumnya. (selebihnya, masih sama seperti seri Storm 3)

Nah ini dia yang menarik...

Ternyata ada sebuah P*tch yang memungkinkan kita untuk menghilangkan (disable) elemen efek tambahan yang memberatkan game NS4 tersebut. Dan beberapa sumber yang ada di internet menamai p*tch ini "NS4 FPS DROP FIX".

Tips sederhana ini ditujukan untuk pengguna Laptop maupun Komputer yang memiliki spesifikasi rendah. Jadi, bagi kalian yang sudah merasa nyaman dengan FPS yang di dapat, tidak perlu melakukan langkah-langkah ini.

Oke, langsung saja di persiapkan.

Alat dan Bahan

Sebelum melakukan tips ini, kalian harus menyiapkan beberapa alat dan bahannya terlebih dahulu.

  • Laptop / Komputer
  • Naruto Shippuden Ninja Storm 4
  • Patch FPS DROP

Langkah-langkah

Setelah alat dan bahan di atas sudah siap, silahkan kalian ikuti langkah sederhana di bawah ini.

  1. Pertama, extract terlebih dahulu Patch FPS Drop yang telah kalian unduh.
    Cara Mengatasi FPS Rendah dan LAG pada Naruto Ninja Storm 4 PC
    Extract terlebih dahulu
  2. Kedua, copy seluruh file yang ada pada folder file Patch FPS Drop tadi ke dalam folder directory game Naruto Shippuden Ninja Storm 4.
    Cara Mengatasi FPS Rendah dan LAG pada Naruto Ninja Storm 4 PC dan macet
    Copy file patch ke directory game
  3. Ketiga, setelah kalian copy, maka akan muncul peringatan replece, kalian tinggal memilih replece saja.
    Cara Mengatasi FPS Rendah dan LAG pada Naruto Ninja Storm 4 PC dan macet fps drop
    Pilih replece
  4. Selesai, silahkan coba game kalian.
Cara kerja Patch FPS Drop ini yaitu dengan mengurangi kualitas elemen efek yang ada pada game Naruto Shippuden Ninja Storm 4 ini. Efek-efek tersebut antara lain api, petir, dll.

Update

Mohon maaf, link patch yang sudah saya sediakan pada bagian alat dan bahan sudah saya hapus. Alasan saya hapus karena konten tersebut melanggar hal cipta dari si pembuat software. Silahkan cari di GROUP FACEBOOK (Pengguna PC | Laptop Low End Indonesia)

Catatan...

Ingat, poin-poin yang saya tuliskan di atas merupakan pendapat pribadi dari saya sendiri. Jadi wajar saja jika terdapat hal yang tidak sesuai/sependapat dengan kamu-kamu yang sedang membaca artikel ini.

Sekian...

Itulah artikel mengenai Mengatasi FPS Rendah, Drop, Lag pada Naruto Ninja Storm 4 PC (Laptop). Semoga informasi yang saya tuliskan melalui artikel di atas bisa bermanfaat bagi kalian yang membacanya.

Mohon maaf jika ada salah kata,

Sampai jumpa di lain waktu.

Terima kasih
“Tolong bagikan ke teman kamu jika menurutmu ini bermanfaat”

Postingan terkait lainnya:

Kualitas kontenmu itu jauh lebih "Mengagumkan" kalau kamu membuatnya karena NIAT. Berbeda kalau kamu membuatnya karena alasan UANG (rezanauma.com)

2 Komentar

  1. link download patchnya dimana coba?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada di Group FB...

      alamat group udah sy sediakan di bagian "paling bawah"

      Hapus

Jika ada pertanyaan mengenai artikel di atas, silahkan tuliskan melalui kolom komentar. Kualitas komentarmu menandakan seberapa cerdas dirimu. Jadi, berikanlah komentar yang berkualitas sekaligus bermanfaat bagi yang lain.

Dan terima kasih pula pada kalian yang telah meluangkan waktunya untuk berkomentar dengan baik. Komentar kalian tersebut sangat saya apresiasi.