10 Software Bajakan Populer yang Paling Sering di Install di Windows

Aplikasi BAJAKAN di bawah ini merupakan yang paling SERING di install pada OS Windows.
Aplikasi BAJAKAN di bawah ini merupakan yang paling SERING di install pada OS Windows.
Beberapa dari kalian tentu sudah mengetahui bahwa pengguna software bajakan di Indonesia sangat banyak jumlahnya. Mulai dari jenis aplikasi, game, film dan lain sebagainya.

Tips : Kalian pengguna software bajakan? Kalian pencuri! (bagus)

Saya mengerti kok, hal tersebut sudah pasti di karenakan keadaan ekonomi orang Indonesia yang tergolong masih “kurang cocok” dalam hal penggunaan software original.

Bagi orang-orang yang statusnya sudah bisa di katakan “beruang”, membeli software original tentunya bukan menjadi persoalan besar yang harus di pertimbangkan secara matang.

Membajak software...

Dan pada tulisan saya kali ini, saya bermaksud untuk memberikan informasi mengenai software apa saja sih yang paling sering di “bajak” dan tentunya juga sangat populer di kalangan masyarakat.

1. Microsoft Windows (sistem operasi)

Windows adalah sistem operasi yang paling sering di bajak!
Windows adalah sistem operasi yang paling sering di bajak!
Sudah tidak terbantahkan lagi bahwa sistem operasi Windows merupakan software yang paling sering di bajak di Indonesia maupun di seluruh dunia.

Pengguna Sistem Operasi Windows bajakan banyak di gunakan di kalangan pelajar, guru, dan lain sebagainya. Alasannya, tentu saja karena harga dari Sistem Operasi Windows tersebut sangat mahal.

Sistem operasi Microsoft Windows yang masih sangat populer dan paling sering di “bajak” hingga saat ini yaitu Windows 7, Windows 8.1 dan versi terbaru Microsoft Windows 10.

2. Product Adobe (software editing)

Paling sering di bajak: Adobe Photoshop, Premiere, AfterEffect, dll
Paling sering di bajak: Adobe Photoshop, Premiere, AfterEffect, dll
Software paling sering di bajak selanjutnya yaitu Product Adobe. Beberapa Product Adobe yang sering di bajak antara lain Adobe Photoshop, Premiere, After Effect, Audition, Dreamweaver, dll.

Pada software editing Product Adobe memang menawarkan fitur yang sangat lengkap serta kualitas yang tiada duanya. Namun, untuk penggunaan software ini pun kebanyakan bergelar “bajakan”.

Alasannya, ya tentu saja karena terlalu mahal.

3. Internet Download Manager (file downloader)

Software downloader (IDM) juga sangat sering di bajak!
Software downloader (IDM) juga sangat sering di bajak!
Bagi seorang downloader, tentunya memiliki software yang satu ini wajib hukumnya. Dengan menggunakan Internet Download Manager, proses mengunduh pun akan relatif lebih mudah dan cepat.

Namun seperti biasa, software Internet Download Manager ini juga sangat sering di “bajak” menggunakan “crack, keygen, dll”. Hanya orang-orang tertentu saja yang menggunakan software ini secara legal.

4. Microsoft Office (software kantor)

Microsoft Office 365 paling sering di BAJAK
Microsoft Office 365 paling sering di BAJAK
Selain Sistem Operasi Windows, product Microsoft yang paling sering di bajak lainnya yaitu Microsoft Office. Software ini sangat sering di gunakan oleh kalangan pelajar, guru, pengusaha, dll.

Dan Microsoft Office yang paling sering di bajak adalah versi tahun 2007. Bagi mereka yang sudah terlanjur memakai software ini, akan sangat sulit melepasnya karena sudah terbiasa.

5. Smadav (antivirus)

Antivirus SMADAV versi terbaru
Antivirus SMADAV versi terbaru
Software antivirus buatan anak bangsa ini pun tidak kalah populer dalam hal “pembajakan”. Smadav tergolong antivirus yang ringan dan biasa di gunakan untuk “pendamping” antivirus utama.

Walaupun software antivirus Smadav ini sebenarnya tersedia versi gratisnya, akan tetapi banyak juga pengguna yang menggunakan versi berbayar Smadav tidak secara legal. (menggunakan keygen)

6. Total Video Converter (file converter)

Sebenarnya bukan hanya software Total Video Converter saja yang sangat sering di bajak. Software converter lain seperti AVS, Wondershare, Xilisoft, dll juga sering di bajak.

7. Bandicam (screen recorder)

Software bernama Bandicam juga sering sekali di pakai oleh pengguna komputer di seluruh dunia, terutama para Youtuber yang ingin “berhemat”.

Bandicam merupakan software perekam layar yang tergolong powerfull dalam menghasilkan kualitas output video hasil rekaman aktifitas layar.

Oleh karena itu, Bandicam ini sangat populer di bandingkan dengan software perekam lainnya.

Adapun software perekam layar yang menurut saya tidak kalah powerfull dengan Bandicam, yaitu Mirilis Action. Kalian bisa mendapatkannya melalui website ini.

8. Autodesk 3DSMax (3D editing)

Software yang satu ini merupakan software editing pengolah objeck 3D yang paling sering di bajak. Bahkan sekolah-sekolah pun masih memanfaatkan software ini dengan lisenci (Pak Tani).

Bagi kalian yang di sekolahnya pernah di ajarkan software 3DSMax ini, pasti kalian di ajarkan juga bagaimana cara menggunakan crack, keygen, dan alat pembajak lainnya oleh guru kalian.

Saya sendiri juga di ajarkan cara “membajak” seperti itu.

Bagaimana dengan kalian?

9. Winrar (file archive)

Sudah tidak terpungkiri lagi bahwa software yang bernama Winrar ini bisa di pastikan hampir ada di semua perangkat komputer bersistem operasi Windows.

Ada alternatif lain yang mirip dengan Winrar dan tentunya gratis yaitu, 7Zip.

10. Grand Theft Auto 5

Untuk daftar software yang paling sering di bajak pada poin nomor 10 ini lebih mengacu pada sebuah game.

Game apa itu?

Hampir semua gamer tahu game yang satu ini. Bahkan ada juga yang mengatakan bahwa game Grand Theft Auto 5 merupakan sebuah game “wajib” yang harus di miliki oleh seorang gamer.

Bagi kalian yang belum pernah melihat komputer jadul yang berusaha keras untuk memainkan game raksasa Grand Theft Auto 5, kalian bisa menontonnya pada video di bawah ini.


Kesimpulan...

Banyaknya penggunaan software bajakan di Indonesia berasal dari keadaan ekonomi rakyat Indonesia itu sendiri. Misalnya harga 1 buah software original saja bisa mencapai ratusan ribu bahkan jutaan rupiah.

Harga tersebut mungkin terasa tidak masuk akal bagi pengguna awam terutama negara Indonesia yang nilai mata uangnya terbilang melemah.

Catatan...

Dalam hal ini saya tidak bermaksud untuk memaksa kalian untuk menggunakan software original. Karena saya sendiri pun masih berusaha untuk beralih ke software yang original yang pastinya di dapat secara legal.

Sekian...

Mungkin sampai disini dulu untuk artikel 10 Software Bajakan Populer yang Paling Sering di Install di Windows kali ini. Daftar software di atas merupakan beberapa pendapat saya mengenai software bajakan yang sangat populer.

Dan semoga artikel yang saya tulis di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat bagi kalian yang membacanya.

Sampai jumpa di lain waktu,

Terima kasih.