WPS Office vs Microsoft Office: Aplikasi Pengolah Kata GRATIS Terbaik

WPS Office, Software Editor Dokumen Gratis Tapi Rasa Premium!
WPS Office, Software Editor Dokumen Gratis Tapi Rasa Premium!
Hari ini saya mau bercerita sedikit tentang software editor pengolah dokumen yang baru-baru ini sering sekali saya gunakan. Dan kalian pasti sudah tahu nama dari software ini.

Yap, nama dari software ini adalah WPS Office (di judul artikel sudah ada). Software ini tersedia gratis, tapi memiliki nuansa elemen premium dan peforma yang sangat-sangat baik untuk sekelas aplikasi gratisan.

WPS Office vs. Microsoft Office, mana yg terbaik?

Nah, bagi kalian yang mengikuti aktifitas blog saya ini, pasti kalian masih ingat dengan artikel saya yang berjudul 12 Aplikasi Alternatif Pengganti Microsoft Office, Tentunya Ini Gratis!

Pada artikel tersebut, saya telah menuliskan 12 rekomendasi aplikasi pengolah dokumen berstatus GRATIS, yang tentunya bisa menjadi alternatif dalam menggantikan Microsoft Office. (Terutama MS Office Bajakan)

Setelah mencoba satu per satu dari 12 aplikasi pengolah dokumen tersebut, saya menemukan 1 aplikasi yang menurut saya sangat luar biasa.

Apanya yang luar biasa?

Tentunya yang luar biasa itu karena software tersebut GRATIS! :D

Gak cuma gratis kok. Setelah mencobanya dalam beberapa hari, ternyata kualitas yang di miliki software tersebut tidak kalah dengan MS Office. Mulai dari tampilan, peforma, compatibility, semua (bagi saya) terasa PAS.

Oleh karena itu, rasanya ingin sekali mencurahkan isi hati dalam mengungkapkan akan kenyamanan dalam menggunakan software GRATIS ini kepada kalian yang belum mengetahuinya.

Jangan sampai kalian melewatkan software yang “baik hati” ini.

WPS Office, Gratis tapi rasa premium...

Mengapa saya berani mengatakan bahwa software WPS Office ini adalah software GRATIS tapi rasa premium?

Alasannya adalah,

1. Yang paling penting, ini GRATIS! (maaf, di ulang terus)

Salah satu faktor penting, mengapa software WPS Office ini harus kamu coba yaitu, GRATIS! Kalian tidak perlu membayar sepeser pun, apalagi harus menggunakan crack, keygen, atau alat pembajak lainnya.

Jaman sekarang kapan lagi bisa dapat yang gratisan.

Begitulah kira-kira.

2. Tampilan sangat mirip dengan MS Office...

Seperti yang sudah saya tuliskan di awal artikel tadi, bahwa tampilan User Interface pada WPS Office ini sangat mirip dengan MS Office 2007. Mulai dari Penempatan Tool, dan elemen penting lainnya memiliki UI yang mirip.

Sangat-sangat mirip dengan MS Office berbayar milik Microsoft.

3. Peforma yang hampir mendekati MS Office 2007...

Kebanyakan software gratis pengolah dokumen yang pernah saya coba, peforma yang di hasilkan suatu software gratisan tersebut “selalu” berada di bawah software versi berbayar.

Namun kali ini benar-benar berbeda. WPS Office ternyata mampu memberikan peforma dan pengalaman terbaiknya dalam melakukan suatu pekerjaan misalnya untuk menulis artikel, presentasi, dan lain-lain.

4. Ukuran aplikasi hanya 72MB...

Perlu kalian ketahui bahwa ukuran dari WPS Office ini pun sangat ringan. Size dari paket WPS Office (Writer, Presentation, Spreadsheets) semuanya hanya berukuran 72MB saja.

Biarpun versi gratis ini hanya memberikan 3 paket aplikasi utama (Writer, Presentation, Spreadsheets), akan tetapi hal tersebut bagi saya sudah sangat cukup untuk menunjang kegiatan Blogging.

Website resmi...

Bagi kalian yang ingin mengunduhnya, silahkan untuk langsung menuju ke TKP. (halaman resminya)


Ukurannya sangat kecil, hanya sekitar 72MB saja. Kalian tidak perlu takut kehilangan banyak kuota seakan-akan sedang menggunakan Windows 10 yang selalu minta update.

Seperti pada artikel saya yang berjudul Setelah Install Windows 10, Kok Kuota Jadi Boros?

Tampilan...

WPS Writer
WPS Office, Software Editor Dokumen Gratis Tapi Rasa Premium!
WPS Office - Alternatif MS Word
WPS Spreadsheets
WPS Office, Software Editor Dokumen Gratis Tapi Rasa Premium!
WPS Office - Alternatif Excel
WPS Presentation
WPS Office, Software Editor Dokumen Gratis Tapi Rasa Premium!
WPS Office - Alternatif Power Poin

Saran untuk kalian...

Seperti yang sudah saya katakan di awal, bahwa software ini memang gratis, tapi tampilan dan fasilitas yang di tawarkan seolah-olah menunjukan “premium”.

Entah bagaimana cara mengungkapkannya, intinya saya sangat kagum dengan software ini.

Kalian harus mencobanya.

Catatan...

Software WPS Office ini sangat saya sarankan kepada kalian yang ingin beralih menggunakan software pengolah dokumen GRATIS, namun tetap ingin tampilan yang hampir sama persis dengan MS Office.

Software WPS Office juga ini memiliki 2 versi (versi GRATIS dan versi BERBAYAR). Pada versi gratisnya, kalian akan di berikan 3 jenis software pengolah dokumen, yaitu WPS Writer, WPS Presentation, dan WPS Spreadsheets.

Kesimpulan...

Segeralah beralih menggunakan WPS Office yang GRATIS dan tentunya “legal” ini. Terutama bagi User yang masih yang masih menggunakan software pengolah dokumen MS Office bajakan.

Software WPS Office ini sama sekali tidak jauh berbeda dengan MS Office yang kalian gunakan sehari-hari.

Sekian...

Itulah ulasan mengenai WPS Office yang bisa kalian gunakan sebagai alternatif pengganti Microsoft Office. Semoga artikel yang saya tuliskan di atas bisa bermanfaat bagi kalian semua yang membacanya.

Sampai jumpa di lain waktu,

Terima kasih.
“Tolong bagikan ke teman kamu jika menurutmu ini bermanfaat”