advanced web statistics Kelakuan RENDAH Blogger Copas Artikel Milik Orang Lain tanpa Ijin - Reza Nauma - Solusi Komputer & Ponsel

Berlangganan Melalui Email?

Kelakuan RENDAH Blogger Copas Artikel Milik Orang Lain tanpa Ijin

Baca juga: Pake software bajakan DOSA?
Tidak terasa, tahun 2016 ini sebentar lagi sudah hampir berakhir dan akan segera menyambut kedatangan 2017. Rasanya baru kemarin merayakan tahun baru 2016. Dan sekarang, tiba-tiba sudah mau berganti lagi ke 2017.

Entah mengapa, saat ini waktu terasa sangat cepat di bandingkan dengan dulu. Kalau dulu, waktu itu itu terasa lebih lama, dan saya bisa melakukan segala hal dengan puas, tanpa harus memikirkan terus berjalannya waktu.

Tapi sekarang, kini terasa cepat, seolah-olah waktu selama 24 jam ini masih belum cukup dan terasa kurang untuk menyelesaikan segala urusan di dunia yang “kejam” ini . (COPASSER)

Oke, sudah cukup basa-basinya...

Review Artikel Populer di Blog ini, Sekaligus Menanggapi Manusia COPASSER!
Artikel saya di COPAS orang lain, tanpa menyertakan sumber asli
Mohon maaf, apabila basa-basinya tadi membosankan.

Sebenarnya, kali ini saya cuma mau berbagi beberapa hal tentang aktifitas dan permasalahan yang di alami blog pribadi saya ini.

Terhitung, ketika artikel ini di tulis, blog ini sudah berumur kurang lebih sekitar 2 bulan. Dan saya pun tidak menyangka, ternyata ada beberapa artikel saya yang sangat-sangat RAMAI pengunjung di tahun 2016 ini.

Artikel yang mana?

Baiklah, silahkan di baca pelan-pelan dan di resapi isinya.

Artikel paling anti mainstream di blog ini...

Daftar posting artikel yang saya tuliskan di bawah ini merupakan beberapa artikel dari saya yang menjadi artikel favorit, dan hingga kini masih ada saja pengunjung yang mampir/kesasar di artikel tersebut.

Artikel yang saya maksud itu berjudul,

1. Saya Kira Windows 10 Lebih Cepat, Tapi Ternyata...

Saya Kira Windows 10 Lebih Cepat, Tapi Ternyata...
Saya Kira Windows 10 Lebih Cepat, Tapi Ternyata...
Hingga saat ini, artikel berjudul “Saya Kira Windows 10 Lebih Cepat, Tapi Ternyata...” ini masih menjadi artikel dengan pengunjung terbanyak yang pernah saya dapatkan.

Terhitung, total trafik yang mengunjungi artikel yang satu ini sebesar 5000 an pengunjung.
Perbedaan artikel BIASA, dengan artikel Anti Mainstream
Tentu saja banyak sekali blog di luar sana yang memiliki trafik yang jauh lebih besar dibandingkan dengan angka tersebut. Namun, bagi saya trafik tersebut cukup besar untuk blog yang baru saja berdiri ini.

Terutama bagi admin yang tergolong masih pemula ini (Reza Nauma), hal tersebut cukup membuat hati ini bangga di buatnya.

2. Kalian pengguna software bajakan Kalian pencuri!

Kalian pengguna software bajakan Kalian pencuri!
Kalian pengguna software bajakan Kalian pencuri!
Yang kedua adalah artikel yang berjudul “Kalian pengguna software bajakan Kalian pencuri!”.

Artikel inilah yang yang mendapatkan banyak kritikan dari banyak pengunjung. Entah karena tersinggung atau bagaimana, saya sendiri kurang tahu. Selalu ada banyak faktor mengapa bisa muncul pihak positif maupun negatif

Banyak sekali dari mereka yang menanyakan,

  • "Apakah anda sendiri sudah memakai software ORI?"
  • "Apakah gambar yang agan gunakan di artikel ini ORI?"
  • "Adminnya ini pake software ORI gak?"
  • "Kalo sekedar wacana aja buat apa?"
  • "Dan lain-lain..."

Masih ada beberapa kritik lain yang bermunculan ketika saya mempublish artikel yang satu ini. Dan kebanyakan tanggapan negatif tersebut sebagian besar ada pada komentar facebook ketika saya membagikannya di beberapa grub FB.

Tidak bisa saya tuliskan semuanya.

Berbagi itu tidak harus menunggu saat yang sempurna

3. Setelah Install Windows 10, Kok Kuota Jadi Boros?

Setelah Install Windows 10, Kok Kuota Jadi Boros?
Setelah Install Windows 10, Kok Kuota Jadi Boros?
Hampir sama dengan artikel pada nomor satu tadi, topik utama pada artikel tersebut merupakan opini saya mengenai kelemahan yang “masih” di miliki Sistem Operasi terbaru dari Microsoft, yaitu Windows 10.

Banyak dari pembaca artikel saya tersebut yang menyetujui opini saya tersebut mengenai borosnya kuota pada Windows 10. Akan tetapi, pihak yang tidak setuju pun juga banyak. :D

Mereka meyakini bahwa Windows 10 tersebut sudah sempurna. (bagi mereka)

4. Bully : Anniversary Edition Untuk Android...

Bully : Anniversary Edition Untuk Android...
Bully : Anniversary Edition Untuk Android...
Mungkin, alasan utama mengapa artikel ini bisa memiliki pengunjung yang cukup banyak adalah karena “Trends”.

Jika kalian mengikuti perkembangan dunia industri game, tentunya kalian sudah mengetahui bahwa game Bully : Anniversary Edition ini baru saja rilis untuk perangkat android dan iOS.

Itulah mengapa artikel ini bisa memiliki pengunjung yang cukup banyak dan terus bertambah hingga kini.

Kemudian, munculah permasalahan...

Sejak meroketnya artikel-artikel tersebut, terutama yang berjudul berjudul “Kalian pengguna software bajakan Kalian pencuri!”, tidak di sangka ternyata saya menemui beberapa “masalah”.

Apa itu?

1. Menghadapi Manusia COPASSER...

Menghadapi Manusia COPASSER...
Menghadapi Manusia COPASSER...
Setelah artikel tersebut saya publish, ternyata ada saja pihak tidak bertanggung jawab yang seenaknya mencuri artikel milik saya tersebut.

Mereka adalah “Manusia COPASSER”. Blogger bermental kekanak-kanakan yang hanya bisa menekan Ctrl + C dan CTRL + V di keyboard laptop mereka tersebut.

Apakah tidak terlintas di pikiran mereka bahwa saya menulis artikel tersebut juga butuh waktu dan tidak bisa selesai secara instan? Ada banyak proses yang harus saya lalui dalam membuat artikel tersebut.

Apakah saya merasa senang ketika artikel di COPAS?

Tidak juga.

Memang, jika ternyata ada orang lain yang mengCOPAS, berarti artikel milik kita tersebut cukup bagus di mata orang lain. Namun, apakah kita harus senang ketika artikel yang kita buat susah payah tersebut di curi orang lain?

Tentu saja (bagi saya) tidak.

Mereka mencuri karya hasil jeri payah kita sebagai penulis. Dan kemudian mengklaim bahwa karya tersebut “milik” mereka tanpa memperdulikan siapa penulis aslinya.

Sungguh mengherankan bukan?

2. Muncul masalah pengaturan robot.txt

Muncul masalah pengaturan robot.txt
Muncul masalah pengaturan robot.txt
Baru saja kemarin, pada tanggal 23 Desember 2016 ketika saya mengecek keadaan blog saya ini di Google Web Master. Tak di sangka dan tak terduga muncul sebuah peringatan “Pengambilan Robot.txt”.

Entah apa yang menyebabkan peringatan tersebut muncul, hingga kini belum saya ketahui. Padahal, seingat saya belum pernah memodifikasi komponen robot.txt ini.

Jika kalian mengetahui penyebab permasalahannya, tidak ada salahnya membantu saya menyelesaikan masalah ini melalui kolom komentar nanti. Atau, bisa juga dengan add pertemanan di FB saya. (Reza Nauma)

Ada banyak hal yang belum saya ketahui

3. Belum ada lagi...

Sebanarnya masih ada permasalahan lain dalam usaha membangun blog ini. Namun sepertinya, permasalahan lain tersebut masih belum layak untuk di bagikan secara umum/publik.

Jadi, begitulah.

Kesimpulan...

Dari beberapa kejadian yang pernah di alami blog ini, saya memperoleh suatu pelajaran penting. Bahwa dalam menulis artikel, kita harus menuliskan konten yang benar-benar berbeda, belum pernah ada, dan lain dari pada yang lain.

Sama halnya seperti artikel saya yang berjudul,


Artikel-artikel yang pernah saya posting di atas merupakan artikel yang menurut saya cukup anti mainstream. Di mana pada artikel tersebut, topik dan cara pembahasannya bagi saya “sedikit” lain dari pada yang lain.

Sedangkan untuk COPASSER, ya seperti itulah...

Catatan...

Poin-poin yang saya tuliskan pada artikel di atas merupakan opini pribadi saya. Jika ada perbedaan pendapat di antara kita mengenai opini pribadi tersebut, itu hal yang wajar.

Kita ini manusia.

Sekian...

Itulah artikel penutup singkat mengenai akan berakhirnya tahun 2016 ini. Semoga informasi yang saya tuliskan melalui artikel di atas bisa bermanfaat bagi kalian yang membacanya.

Sampai jumpa di lain waktu,

Terima kasih

Postingan terkait lainnya:

Kualitas kontenmu itu jauh lebih "Mengagumkan" kalau kamu membuatnya karena NIAT. Berbeda kalau kamu membuatnya karena alasan UANG (rezanauma.com)

9 Komentar

  1. ane setuju cuman yang namanya orang males ujung" pasti capas mulu

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, semoga mereka yg suka COPAS itu cepat sadar...

      Hapus
  2. Bener, gan. Selain semoga cepat sadar, adai baiknya populasi mereka juga cepat berkurang saja.

    BW, gan http://www.separowae.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, semoga populasi mereka cepat punah ya gan... :D

      Hapus
  3. salah satu cara mencegahnya adalah dengan memberikan anti klik kanan dan anti block pada blog kita gan, agar aman

    BalasHapus
    Balasan
    1. cara seperti itu (script anti klik kanan,anti block,dll) blm bisa 100% aman gan...

      Hapus
  4. Tapi orang yg copas tetap saja akan kalah melawan artikel ori

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa aja iya, bisa aja tidak mas...

      trgantung keadaan...

      Hapus

Jika ada pertanyaan mengenai artikel di atas, silahkan tuliskan melalui kolom komentar. Kualitas komentarmu menandakan seberapa cerdas dirimu. Jadi, berikanlah komentar yang berkualitas sekaligus bermanfaat bagi yang lain.

Dan terima kasih pula pada kalian yang telah meluangkan waktunya untuk berkomentar dengan baik. Komentar kalian tersebut sangat saya apresiasi.