advanced web statistics 7 Cara Mendapatkan Microsoft Office Secara GRATIS dan LEGAL (original) - Reza Nauma - Solusi Komputer & Ponsel

Berlangganan Melalui Email?

7 Cara Mendapatkan Microsoft Office Secara GRATIS dan LEGAL (original)

Baca juga: Pake software bajakan DOSA?
cara mudah untuk mendapatkan aplikasi Microsoft Office 365 gratis dan legal untuk sekolah
Cara mendapatkan Microsoft Office secara gratis
Setujukah kamu jika aplikasi Microsoft Office mendapat julukan "Software Wajib" bagi setiap perangkat komputer yang menggunakan OS Windows?

Bukan hanya sekedar julukan, tapi memang kanyataannya hampir seluruh kalangan masyarakat dunia membutuhkan aplikasi ini. Mulai dari Guru, siswa, dosen, pekerja kantoran, anak kuliah, semua butuh aplikasi ini.

Bahkan, aplikasi Office ini juga masuk daftar kurikulum pembelajaran untuk sekolah. (paling tidak, sejak saya masih SMP dan SMK dulu)

Tapi, ada masalah serius...

Apa masalahnya?

Jadi gini, masalah krusialnya adalah aplikasi ini harus BAYARRR + MAHALLL!!!

Jujur saja, tentu sangat sulit mengeluarkan uang sebesar itu hanya untuk sebuah "software" yang bahkan tidak dapat kita raba bentuk fisiknya dan dimiliki secara penuh. (pemikiran orang awam)

tidak cocok untuk masyarakat indonesia, software original dan bajakan
Sedih, karena liat isi dompet yang kosong!!!
Sangat-sangat tidak cocok untuk sebagian besar masyarakyat Indonesia yang memiliki kantong pas-pasan. (si dompet bisa menjerit nangis, karna menahan rasa sakit yang berlebih)

Ada masalah, tentu ada SOLUSI

Software pengolah kata Microsoft Office memang aplikasi berbayar. Namun, apakah betul "harus" bayar dan tidak ada cara lain agar bisa menikmati fitur unggulan dari Microsoft Office???

Oo tentu, ada...

Sebenarnya ada caranya kok, agar bisa menikmati MS Office secara GRATIS. TAPI, nggak semudah itu, kamu harus melewati langkah/trik khusus agar bisa mendapatkannya secara GRATIS. (tanpa keluar uang)

Langsung saja, cara sederhananya ada di bawah...

1. Gunakan Office versi Mobile nya saja, GRATIS

Tahukah kamu, bahwa Microsoft Office juga tersedia versi mobile yang bisa kamu unduh melalui Store yang di sediakan Windows 10???

Jika belum tau, silahkan unduh dan coba gunakan.

Tampilannya simpel, hampir mirip Office 2013 yang bertemakan “Flat Design” keren. Tapi ingat, OS yang kamu gunakan harus Windows 10 terlebih dahulu. (Cukup lah, untuk sekedar kebutuhan menulis artikel)

2. Gunakan Office 365 Education lewat email sekolah/universitas, GRATIS

Sangat saya rekomendasikan untuk menggunakan cara kedua ini.

Alasannya, jika kamu berhasil melakukan daftar & verifikasi melalui email sekolahan/universitas yang kamu ikuti saat ini, maka kamu akan mendapatkan Office 365 secara GRATIS dan LEGAL.

(bukan trial, bukan uji coba, tapi benar2 GRATIS tanpa harus berlangganan)

Syarat utama:

Tentu ada syaratnya, kamu harus memiliki email dari sekolah atau universitas, dan namamu juga harus sudah terdaftar di institusi pendidikan tersebut.

Jika belum/tidak punya email sekolah/universitas? Silahkan hubungi sekolah/universitasmu. Email tersebut akan di gunakan untuk verifikasi kelayakan lisensi Office 365 Education.

Cara mendapatkan Office 365:

  • Masuk ke halaman Office 365 Education.
  • Masukan Email sekolah/universitas, kemudian lakukan verifikasi email.
  • Sudah verifikasi? Lanjutkan dengan mengikuti prosedur buat akun baru, isi biodata, hingga sampai ke pengunduhan Office 365.
  • Install seperti biasa, selesai.

Semoga berhasil... (lebih jelasnya, silahkan googling lebih dalam)

3. Gunakan Office versi Trial nya saja, GRATIS

Kelemahan dari cara ini adalah, berbatas WAKTU.

Jika kamu menggunakan Microsoft Office trial, maka kamu akan di beri batasan waktu 60 - 180 hari saja. Setelah itu, tentu saja kamu harus aktivasi ulang, alias BAYAR!!! (kalo mau, jika tidak silahkan uninstall saja)

Yang penting, GRATIS!!!

4. Gunakan aplikasi pengganti Office, OneNote

Hanya untuk tambahan saja...

Sudah tahukah kamu bahwa Microsoft OneNote yang sekarang sudah berstatus GRATIS??? (Alias, nggak bayar)

Sedikit ulasan, OneNote merupakan aplikasi bawaan OS Windows 10 yang fungsinya bisa kamu manfaatkan sebagai menulis catatan, dsb. Lumayan, untuk sekedar menulis catatan biasa, maupun juga menulis artikel.

5. Gunakan aplikasi Office versi Bajakan, GRATIS (not recomended)

Saya tidak menyarankan untuk cara yang satu ini... (tidak baik)

Tujuannya hanya untuk memberi tahu, bahwa cara ini juga hasil akhirnya akan bersifat GRATISan. (hampir semua orang juga tau, nggk usah di jelaskan)

Intinya adalah, aplikasi BAJAKAN itu tidak baik. Silahkan baca artikel keren ini: Kalian Pengguna Software BAJAKAN, Kalian adalah Pencuri!!!

6. Cara terakhir, gunakan aplikasi Alternatif lain

Mengedit & mengolah kata tidak harus melulu menggunakan aplikasi dari Microsoft. Di luar sana, ada banyak ketersedian software alternatif yang memiliki fungsi yang mirip, bahkan hmpir sama persis.

Misalnya saja aplikasi bernama WPS Office. Nah, aplikasi yang satu ini sangat bagus, dan yang paling penting adalah GRATIS broh!!!

Selangkapnya, ulasan mengenai aplikasi pengganti Microsoft Office ada di artikel keren ini: 12 Aplikasi Alternatif Pengganti Microsoft Office, Tentunya Ini Gratis!

7. Belum ada, punya pendapat lain???

Sejauh ini belum ada tambahan...

Jika kamu mempunyai rekomendasi atau pun pendapat lain mengenai trik agar bisa mendapatkan Microsoft Office secara GRATIS, nggak ada salahnya kok untuk bertukar informasi melalui kolom komentar.

Punya tips lain? Nanti akan saya tulis tambahannya. (kalo ada)

Tapi ingat!!! Disitu kamu tinggal pilih saja salah satu dari beberapa cara yang telah saya sebutkan di atas. Jadi, nggak semuanya harus kamu lakukan. (tinggal pilih salah satu saja, yg menurutmu paling tepat)

Gitu bang...

Catatan...

Ingat, poin-poin yang saya tuliskan di atas merupakan pendapat pribadi dari saya sendiri. Jadi wajar saja jika terdapat hal yang tidak sesuai/sependapat dengan kamu-kamu yang sedang membaca artikel ini.

Sekian...

Itulah artikel mengenai 7 Cara Mendapatkan Microsoft Office Secara GRATIS dan LEGAL (original). Semoga informasi yang saya tuliskan melalui artikel di atas bisa bermanfaat bagi kalian yang membacanya.

Mohon maaf jika ada salah kata,

Sampai jumpa di lain waktu.

Terima kasih

“Tolong bagikan ke teman kamu jika menurutmu ini bermanfaat”

Postingan terkait lainnya:

Kualitas kontenmu itu jauh lebih "Mengagumkan" kalau kamu membuatnya karena NIAT. Berbeda kalau kamu membuatnya karena alasan UANG (rezanauma.com)

2 Komentar

  1. maaf sekedar kritik, saya lihat judul sama isinya kok nggk nyambung

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hrusnya agan tulis juga bagian mana sj yg mnurut agan tdk nymbung đź‘Ť

      Nnti biar bisa sy jelaskan...

      Hapus

Jika ada pertanyaan mengenai artikel di atas, silahkan tuliskan melalui kolom komentar. Kualitas komentarmu menandakan seberapa cerdas dirimu. Jadi, berikanlah komentar yang berkualitas sekaligus bermanfaat bagi yang lain.

Dan terima kasih pula pada kalian yang telah meluangkan waktunya untuk berkomentar dengan baik. Komentar kalian tersebut sangat saya apresiasi.