advanced web statistics Cara Mengatasi GTA V / 5 PC Tidak Bisa di Buka (100% work) - Reza Nauma - Solusi Komputer & Ponsel

Berlangganan Melalui Email?

Cara Mengatasi GTA V / 5 PC Tidak Bisa di Buka (100% work)

Baca juga: Pake software bajakan DOSA?
Cara ini bisa juga kamu lakukan di sebuah perangkat laptop. (gta5)
Cara ini bisa juga kamu lakukan di sebuah perangkat laptop. (gta5)
Hingga hari ini (20 Mei 2018) masih ada saja para gamer yang kebingungan mengenai beberapa kendala yang ada di game Grand Theft Auto V, yaitu bagaimana sih, cara mengatasi GTA 5 PC yang tidak mau di buka, mucul pesan error, atau bahkan tidak merespon sama sekali?

Beberapa orang yang masih awal-awal main game mungkin belum mengetahui, bahwa pada OS Windows membutuhkan "langkah khusus" terlebih dahulu, agar game terkait yang ingin mereka mainkan tersebut bisa berjalan / terbuka dengan semestinya.

Nah karena alasan itulah artikel ini saya buat...

Di bawah nanti akan saya berikan beberapa tips sederhana dalam mengatasi game (GTA 5) yang tidak tidak bisa di buka, menurut pengetahuan dan pengalaman pribadi yang saya alami ketika memainkan sebuah game komputer.

Mengatasi GTA 5 tidak bisa di buka...

Btw, cara ini bisa kamu lakukan di sebuah perangkat laptop juga.

Yang pertama adalah...

1. Pastikan DirectX, C++, NetFX sudah terinstall

Beberapa orang biasanya lupa, atau bahkan tidak mengetahui bahwa sebagian besar aplikasi dan game itu membutuhkan software ini, yaitu DirectX, C++, NetFramework. (3.5 dan 4.7)

Ketiga komponen software di atas harus kamu pastikan sudah terinstall pada OS Windows yang kamu gunakan di PC / Laptop.

Jika salah satu software di atas tidak terinstall dengan baik, maka kemungkinan besar aplikasi / game yang membutuhkannya tidak akan berjalan dengan sempurna, bahkan bisa juga tidak bisa di buka sama sekali. (termasuk juga Grand Theft Auto 5)

2. Install juga aplikasi Rockstar: Social Club

Pastikan juga bahwa aplikasi Social Club ini sudah terinstall di PC / Laptop yang kamu gunakan. Sebab, si developer Rockstar Games mengharuskan pemainnya untuk memasang aplikasi ini sebelum memainkan game Grand Theft Auto 5.

3. Pastikan keadaan OS "sehat" (bebas virus)

Selain itu juga pastikan keadaan OS Windows yang kamu gunakan itu sehat, aliast terbebas dari virus yang bisa jadi menjadi penyebab aplikasi / game yang kamu install menjadi tidak bisa di buka.

Lakukan update antivirus, kemudian scan secara menyeluruh di drive C, D, E, dst...

Cara terbaik lainnya, bisa dengan melakukan install ulang Windows.

4. Pastikan OS Windows jenis 64 Bit

OS Windows yang kamu gunakan juga harus berjenis 64 bit. Sebab, minimum sequarment dari game GTA 5 mengharuskan kamu untuk memakai OS Windows 64 bit.

5. Cek spesifikasi PC / Laptop

Cek dulu spesifikasi PC / Laptop yang kamu gunakan, apakah sudah sesuai minimumnya?

Menurut informasi yang saya baca di situs resmi Rockstar Games, spesifikasi minimal GTA 5 PC itu seperti ini:

- OS Windows 7, 8, 10 (64 bit)
- CPU Intel Core 2 Quad
- GPU NVIDIA 9800 GT 1GB
- RAM 4GB

Kira-kira seperti itulah... (minimum)

6. Belum ada tambahan...

Sejauh ini belum ada tambahan lain yang bisa saya tuliskan dalam mengatasi GTA 5 PC yang tidak bisa di buka. Kedepannya mungkin akan saya tambahkan, jika memang ada lagi yang lain.

Catatan...

Ingat, poin-poin yang saya tuliskan di atas merupakan pendapat pribadi dari saya sendiri. Jadi wajar saja jika terdapat hal yang tidak sesuai/sependapat dengan kamu-kamu yang sedang membaca artikel ini.

Sedangkan untuk kamu-kamu yang tidak sengaja kesasar di blog ini, mending JANGAN langsung keluar. Lebih baik liat-liat dulu Daftar Isi dari kumpulan artikel yang telah saya tulis blog sederhana ini.

Bisa jadi, kamu akan menemukan artikel terkait lainnya.

Itu saja sarannya...

Sekian...

Itulah artikel mengenai Cara Mengatasi GTA V / 5  PC Tidak Bisa di Buka (100% work). Semoga informasi yang saya tuliskan melalui artikel di atas bisa bermanfaat bagi kalian yang membacanya.

Mohon maaf jika ada salah kata,

Sampai jumpa di lain waktu.

Terima kasih
“Tolong bagikan ke teman kamu jika menurutmu ini bermanfaat”

Postingan terkait lainnya:

Kualitas kontenmu itu jauh lebih "Mengagumkan" kalau kamu membuatnya karena NIAT. Berbeda kalau kamu membuatnya karena alasan UANG (rezanauma.com)

6 Komentar

  1. kok tidak bisa login di rockstar,selalu gagal padahal kalo buka rockstar di web bisa

    BalasHapus
    Balasan
    1. antivirus / firewall nya coba disable sementara dulu...

      Hapus
  2. Gan kok gta v sya gk ada suara, ada suara cma saat opening aj yg bunyi sirine mobil polisi stlh itu gk ada suara sma skli
    Pdhl gta v sya ori dri steam

    BalasHapus
    Balasan
    1. klo di game2 lain ada suaranya normal???

      pngaturan audio di gta5 nya coba di cek...

      Hapus
  3. bang saya gabisa kebuka file exe setupnya setelah di extract, kenapa ya ???

    BalasHapus
    Balasan
    1. disable antivirus dulu... (avira, smadav, dll)

      Hapus

Jika ada pertanyaan mengenai artikel di atas, silahkan tuliskan melalui kolom komentar. Kualitas komentarmu menandakan seberapa cerdas dirimu. Jadi, berikanlah komentar yang berkualitas sekaligus bermanfaat bagi yang lain.

Dan terima kasih pula pada kalian yang telah meluangkan waktunya untuk berkomentar dengan baik. Komentar kalian tersebut sangat saya apresiasi.