advanced web statistics 6 Cara Mengatasi Clash of Kings Sering Keluar Sendiri / Force Close - Reza Nauma - Solusi Komputer & Ponsel

Berlangganan Melalui Email?

6 Cara Mengatasi Clash of Kings Sering Keluar Sendiri / Force Close

Baca juga: Pake software bajakan DOSA?
6 Cara Mengatasi Clash of Kings Sering Keluar Sendiri / Force Close
6 Cara Mengatasi Clash of Kings Sering Keluar Sendiri / Force Close
Ada lagi sebuah game yang saat ini sedang populer dan memiliki cukup banyak pemainnya, yaitu Clash of Kings. Game ini kabarnya akan mendapatkan update spesial di bulan ramadhan tahun ini, dan pastinya akan menambah seru dalam gameplay di dalamnya.

Namun bagaimana jika game Clash of Kings yang keren ini malah sering error keluar sendiri / force close ketika di mainkan di hp android? (tidak perlu di jawab)

Tentu tidak ada yang mau mengalami hal semacam itu ketika sedang seru-serunya bermain game Clash of Kings. Nah karena itulah artikel ini dibuat, sebab di bawah nanti akan saya jelaskan secara singkat tips seerhana mengatasi force close pada Clash of Kings.

Mengatasi Clash of Kings Sering Keluar Sendiri

Cara di bawah ini sebenarnya bisa juga kamu lakukan untuk mengatasi permasalahan terkait lainnya, misalnya seperti LAG, app has stop working, lemot, lambat, sayangnya aplikasi berhenti, dan permasalahan umum lainnya.

Langsung saja, yang pertama adalah...

1. Cari koneksi internet yang bagus (4G)

Poin pertama ini berlaku jika game yang kalian mainkan itu bersifat online, misalnya seperti Clash Royale, PUBG Mobile, Mobile Legend, dan game online lainnya. Maka pastikan bahwa koneksi internet kalian itu stabil.

H+ ataupun 4G tidak masalah, yang penting stabil.

2. Kurangi aplikasi aktif di background

Yang ini juga cukup penting, apalagi bagi yang memiliki kapasitas RAM yang PAS-PASan. Usahakan sisa ruang memori RAM yang ada di ponselmu itu memadai, sesuai rekomendasi dari game terkait yang ingin kalian mainkan.

3. Jangan sampai ponsel overheat

Jaga ponsel agar tetap berada di suhu normal dan tidak cenderung terlalu panas berlebihan. (overheat) Keadaan overheat tersebut, selain menurunkan peforma juga dapat merusak komponen hardware jika terus berlangsung dalam jangka waktu yang cukup lama.

4. Unduh di Google Playstore saja

Saran saya, lebih baik unduh APK langsung dari Google Playstore saja. Selain lebih aman, tentunya kualitasnya juga lebih bagus karena belum di utak-atik oleh pihak lain. (selain developer-nya sendiri)

5. Bersihkan file sampah / cache / temporary

Jangan lupa bersihkan juga file sampah temporary yang pernah di gunakan sebelumnya. Sebagai contoh, thumbnail dari file image akan memiliki file temporary setelah gambar tersebut di buka.

Selain itu, bisa juga menggunakan aplikasi pihak ketiga agar proses pembersihannya dapat di lakukan dengan mudah dan lebih cepat, misalnya seperti Clean Master.

6. Cek spesifikasi ponselmu

Spesifikasi minimum Clash of Kings  itu seperti ini:

- CPU = Quad Core atau lebih
- GPU = Integrated (mengikuti CPU)
- RAM = 1GB atau lebih

7. Belum ada tambahan...

Sejauh ini belum ada hal lain yang bisa saya tambahkan dalam tips mengatasi Clash of Kings yang sering keluar sendiri / force close. Kedepannya mungkin akan di tambahkan jika memang ada.

Kesimpulan...

Hal pertama yang harus kamu lakukan dalam mengidentifikasi "kesehatan" ponsel, yaitu dengan memastikan di bagian "software" nya terlebih dahulu. (seperti poin-poin yang saya sebutkan di atas)

Kemudian, barulah beralih ke bagian "hardware" jika memang sudah di lakukan segala cara namun belum berhasil. (pilihan terakhir: LEMBIRU)

Catatan...

Ingat, poin-poin yang saya tuliskan di atas merupakan pendapat pribadi dari saya sendiri. Jadi wajar saja jika terdapat hal yang tidak sesuai/sependapat dengan kamu-kamu yang sedang membaca artikel ini.

Sedangkan untuk kamu-kamu yang tidak sengaja kesasar di blog ini, mending JANGAN langsung keluar. Lebih baik liat-liat dulu Daftar Isi dari kumpulan artikel yang telah saya tulis blog sederhana ini.

Bisa jadi, kamu akan menemukan artikel terkait lainnya.

Itu saja sarannya...

Sekian...

Itulah artikel mengenai 6 Cara Mengatasi Clash of Kings Sering Keluar Sendiri / Force Closes Semoga informasi yang saya tuliskan melalui artikel di atas bisa bermanfaat bagi kalian yang membacanya.

Mohon maaf jika ada salah kata,

Sampai jumpa di lain waktu.

Terima kasih
“Tolong bagikan ke teman kamu jika menurutmu ini bermanfaat”

Postingan terkait lainnya:

Kualitas kontenmu itu jauh lebih "Mengagumkan" kalau kamu membuatnya karena NIAT. Berbeda kalau kamu membuatnya karena alasan UANG (rezanauma.com)

Belum ada komentar

Posting Komentar

Jika ada pertanyaan mengenai artikel di atas, silahkan tuliskan melalui kolom komentar. Kualitas komentarmu menandakan seberapa cerdas dirimu. Jadi, berikanlah komentar yang berkualitas sekaligus bermanfaat bagi yang lain.

Dan terima kasih pula pada kalian yang telah meluangkan waktunya untuk berkomentar dengan baik. Komentar kalian tersebut sangat saya apresiasi.