advanced web statistics 8 Cara Mengatasi Tik Tok Lambat, Sayangnya Aplikasi Berhenti - Reza Nauma - Solusi Komputer & Ponsel

Berlangganan Melalui Email?

8 Cara Mengatasi Tik Tok Lambat, Sayangnya Aplikasi Berhenti

Baca juga: Pake software bajakan DOSA?
Cara ini bisa kamu lakukan dalam mengatasi Tik Tok error lambat, force close, berhenti, dll
Cara ini bisa kamu lakukan dalam mengatasi Tik Tok error lambat, force close, berhenti, dll
Baru-baru ini ada sebuah aplikasi yang agak unik dan menjadi sangat populer di daftar aplikasi di Google Playstore, aplikasi tersebut bernama Tik Tok. Namun apa jadinya jika aplikasi tersebut justru malah error / muncul pesan di bawah ini?
Tik Tok agak lambat!
Tik Tok force closes!
Sayangnya Tik Tok telah berhenti!
Tentu tidak ada satu pun orang yang ingin mengalami masalah tersebut. Oleh karena itu, di bawah ini akan saya berikan beberapa tips sederhana dalam mengatasi kejadian menjengkelkan di atas tadi.

Tips mengatasi aplikasi Tik Tok...

Cara ini sebenarnya bisa juga kamu lakukan pada aplikasi/game lain yang memiliki keadaan / error yang sama hampir mirip. Misalnya seperti Kwai Go: Video-in-aja, Mobile Legend, Helix Jump, Ludo King, Lords Mobile, Clash of Kings, Lineage2, dll.

Cukup mudah, kamu tinggal melakukan beberapa tips di bawah ini.

Yang pertama adalah...

1. Memori (RAM) (sisa ruang kosong)

Pastikan bahwa sisa ruang memori RAM yang ada pada ponselmu sudah memadai. Sebab, beberapa aplikasi / game memiliki system requarment masing-masing. Apalagi jika kapasitas RAM kamu itu hanya PAS-PASan di tahun 2018 ini. (1GB kebawah)

2. App background (kurangi app tidak penting)

Kurangi aplikasi tidak penting yang aktif di latar belakang / background pada ponsel. Hal ini lagi-lagi untuk memastikan bahwa ponselmu (terutama RAM) sudah siap dalam menjalankan aplikasi/game yang membutuhkan sumber daya memori yang tinggi juga.

3. Koneksi internet (stabil)

Pada tips nomor 3 ini berlaku jika aplikasi/game yang kamu gunakan itu bersifat online. Mulai dari Tik Tok, Kwai Go, Mobile Legend, AOV, Clash Royale, Dragon Nest, dll akan semakin smooth dan lancar jika di barengi dengan koneksi internet yang stabil.

4. Ada beberapa file yang corrupt

Pastikan bahwa komponen file pada game sudah terinstall dan terunduh dengan sempurna. Jika saat proses download koneksi internetmu itu putus nyambung, maka kemungkinan ada bagian file yang corrupr sehingga mengakibatkan game jadi corrupt / rusak.

5. Game kamu, mungkin versi MOD

Saya sarankan untuk menggunakan aplikasi resmi yang di unduh langsung dari Google Playstore. Sebab, beberapa aplikasi yang kamu unduh melalu pencarian google itu ada yang prosess MODDING-nya tidak sempurna. (bug)

6. Keadaan ponsel terlalu panas, overheat

Pastikan bahwa pada saat main game atau membuka aplikasi, ponsel tersebut tidak mengalami panas yang berlebihan. Keadaan overheat ini, selain menurunkan peforma juga bisa mengakibatkan kerusakan hardware pada ponsel.

7. Spesifikasi ponsel kurang memadai

Pastikan bahwa spesifikasi ponselmu itu memadai dan cukup kuat untuk aplikasi Tik Tok.

Paling tidak, spesifikasi minimumnya seperti ini:

  • CPU = Quad Core atau lebih
  • GPU = Adreno 305 atau lebih
  • RAM = 1GB atau lebih

8. Belum ada tambahan...

Sejauh ini belum ada tips lain yang bisa saya tambahkan dalam mengatasi Tik Tok error, lambat, sayangnya aplikasi telah berhenti / force close.

Di hari berikutnya, kemungkinan akan saya tuliskan Cara Menghapus Video di Tik Tok Yang Terupload, mendownload video di Tik Tok, mengatasi loading lama, hilangkan watermark, dll.

Kesimpulan...

Cek keseluruhan keadaan OS android pada ponsel yang kamu gunakan. Mulai dari aplikasi background, file APK yang di install, versi aplikasi, koneksi internet, dll. (pastikan semuanya dalam kondisi peforma terbaiknya)

Catatan...

Ingat, poin-poin yang saya tuliskan di atas merupakan pendapat pribadi dari saya sendiri. Jadi wajar saja jika terdapat hal yang tidak sesuai/sependapat dengan kamu-kamu yang sedang membaca artikel ini.

Sedangkan untuk kamu-kamu yang tidak sengaja kesasar di blog ini, mending JANGAN langsung keluar. Lebih baik liat-liat dulu Daftar Isi dari kumpulan artikel yang telah saya tulis blog sederhana ini.

Bisa jadi, kamu akan menemukan artikel terkait lainnya.

Itu saja sarannya...

Sekian...

Itulah artikel mengenai 8 Cara Mengatasi Tik Tok Error Lambat / Sayangnya App Berhenti. Semoga informasi yang saya tuliskan melalui artikel di atas bisa bermanfaat bagi kalian yang membacanya.

Mohon maaf jika ada salah kata,

Sampai jumpa di lain waktu.

Terima kasih
“Tolong bagikan ke teman kamu jika menurutmu ini bermanfaat”

Postingan terkait lainnya:

Kualitas kontenmu itu jauh lebih "Mengagumkan" kalau kamu membuatnya karena NIAT. Berbeda kalau kamu membuatnya karena alasan UANG (rezanauma.com)

Belum ada komentar

Posting Komentar

Jika ada pertanyaan mengenai artikel di atas, silahkan tuliskan melalui kolom komentar. Kualitas komentarmu menandakan seberapa cerdas dirimu. Jadi, berikanlah komentar yang berkualitas sekaligus bermanfaat bagi yang lain.

Dan terima kasih pula pada kalian yang telah meluangkan waktunya untuk berkomentar dengan baik. Komentar kalian tersebut sangat saya apresiasi.