advanced web statistics Cara Mengatasi PUBG Mobile "sorry installed failed" Tencent Buddy - Reza Nauma - Solusi Komputer & Ponsel

Berlangganan Melalui Email?

Cara Mengatasi PUBG Mobile "sorry installed failed" Tencent Buddy

Baca juga: Pake software bajakan DOSA?
Punya masalah PUBG Mobile "sorry installed failed", buruan masuk sini.
Punya masalah PUBG Mobile "sorry installed failed", buruan masuk sini.
Kejadian ini baru saja saya alami 2 hari yang lalu, ketika PUBG Mobile versi 0.8.0 telah rilis di Google Playstore. Dimana pada versi terbaru ini, telah di tambahkan sebuah map baru bernama Sanhok.

Nah sekarang muncul permasalahan baru di PC yang biasanya saya gunakan untuk bermain PUBG Mobile, yaitu muncul tulisan "sorry installed failed" ketika melakukan update ke versi 0.8.0 tersebut.

Selalu saja muncul tulisan failed, ketika di lakukan update. Tepat sudah 3x saya melakukan uninstall, kemudian download ulang hingga 100%. Dan terjadi lagi, ketika sudah mencapai 100%, si Tencent Buddy ini malah muncul "sorry installed failed". (terus saja begitu)

Mengatasi PUBG Mobile "sorry installed failed" Tencent Buddy

Setelah saya biarkan sekitar 2 hari (karena udah terlanjur emosi), entah karena mimpi apa akhirnya saya iseng-iseng untuk menginstall sebuah aplikasi uninstaller yang dulu pernah saya temukan di kumpulbagi.com. Aplikasi tersebut bernama Revo Uninstaller Pro.

Dan yang saya gunakan kala itu versi yang FREE, alias nggak perlu bayar dan nggak perlu membajak software-nya. Kenapa bisa begitu, makanya mending kamu baca dulu artikel berjudul Lebih Baik Saya BERHENTI Menggunakan Software BAJAKAN, DOSA!

Sekilas tentang Revo Uninstaller Pro.

Aplikasi ini berfungsi sebagai penghapus / uninstaller program yang terpasang di OS Windows. Berbeda dengan proses uninstall biasa yang ada di Control Panel, si Revo Uninstaller ini mampu melakukan scanning higga bersih sampai ke akar-akarnya, bahkan sampai ketulang-tulang.
Revo Uninstaller
Revo Uninstaller
Jadi jika kamu ingin memastikan bahwa proses uninstall sudah bersih tanpa meninggalkan file sampah berupa registry, temporary ataupun file junk lainnya, bisa mencoba aplikasi ini.

Bisa pakai versi FREE, Pro TRIAL (29 Hari) atau Pro (bayar).

Sedangkan untuk melakukan pembelian software-nya bisa menuju ke https://www.revouninstaller.com/

Oke, sekarang lanjut ke SOLUSI: sorry installed failed

  1. Install Revo Uninstaller, kemudian buka.
  2. Cari Tencent Buddy Emulator, klik uninstall
  3. Lakukan scanning file temp
  4. Jika sudah ketemu, hapus file temp tadi
  5. Klik Finish, selesai

Setelah melakukan proses uninstall di atas, silahkan untuk mencoba reinstall PUBG Mobile dari Tencent Buddy Emulator. Selanjutnya tinggal menunggu proses download dan installasi seperti biasanya.

Note: tidak sempat saya screenshot, karena game udah terlanjur solved

Sudah saya coba... 99% work!

Cara di atas sudah saya coba, dan memang tiba-tiba PUBG Mobile dari Tencent Buddy Emulator bisa melakukan update dengan lancar tanpa kendala error muncul notif "sorry installed failed" seperti yang saya alami di awal-awal tadi...
notif "sorry installed failed" sudah tidak ada lagi.
notif "sorry installed failed" sudah tidak ada lagi.
Silahkan di coba, dan semoga berhasil...

Info tambahan:

Tips di atas tidak menjamin PASTI akan berhasil di semua PC / Laptop. Sebab, keadaan/kesehatan tiap perangkat berbeda-beda. Itu semua tergantung masalah apa yang sedang di alami oleh tiap PC/laptop masing-masing.
Jangan sampai lupa waktu, lupa makan, lupa mandi gara2 PUBG Mobile :')
Jangan sampai lupa waktu, lupa makan, lupa mandi gara2 PUBG Mobile :')
Saya hanya berbagi pengalaman, sebab langkah di atas bisa berhasil di PC yang saya gunakan. Silahkan di coba, kalo mau...

Catatan...

Ingat, poin-poin yang saya tuliskan di atas merupakan pendapat pribadi dari saya sendiri. Jadi wajar saja jika terdapat hal yang tidak sesuai/sependapat dengan kamu-kamu yang sedang membaca artikel ini.

Sedangkan untuk kamu-kamu yang tidak sengaja kesasar di blog ini, mending JANGAN langsung keluar. Lebih baik liat-liat dulu Daftar Isi dari kumpulan artikel yang telah saya tulis blog sederhana ini.

Bisa jadi, kamu akan menemukan artikel terkait lainnya.

Itu saja sarannya...

Sekian...

Itulah artikel mengenai Cara Mengatasi PUBG Mobile "sorry installed failed" Tencent Buddy. Semoga informasi yang saya tuliskan melalui artikel di atas bisa bermanfaat bagi kalian yang membacanya.

Mohon maaf jika ada salah kata,

Sampai jumpa di lain waktu.

Terima kasih
“Tolong bagikan ke teman kamu jika menurutmu ini bermanfaat”

Postingan terkait lainnya:

Kualitas kontenmu itu jauh lebih "Mengagumkan" kalau kamu membuatnya karena NIAT. Berbeda kalau kamu membuatnya karena alasan UANG (rezanauma.com)

5 Komentar

  1. pas sudah sorry installing failed baru kita uninstall pake revo terus install manual lagi ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. backup data game-nya dulu, stelah itu bru pake Revo Uninstaller...

      Hapus

Jika ada pertanyaan mengenai artikel di atas, silahkan tuliskan melalui kolom komentar. Kualitas komentarmu menandakan seberapa cerdas dirimu. Jadi, berikanlah komentar yang berkualitas sekaligus bermanfaat bagi yang lain.

Dan terima kasih pula pada kalian yang telah meluangkan waktunya untuk berkomentar dengan baik. Komentar kalian tersebut sangat saya apresiasi.