advanced web statistics Cara Mengatasi "no battery is detected" pada Windows 7, 8 dan 10 - Reza Nauma - Solusi Komputer & Ponsel

Berlangganan Melalui Email?

Cara Mengatasi "no battery is detected" pada Windows 7, 8 dan 10

Baca juga: Pake software bajakan DOSA?
Muncul pesan error "no battery is detected" di icon baterai laptop.
Muncul pesan error "no battery is detected" di icon baterai laptop.
Langkah ini sebenarnya bisa juga kamu terapkan pada Windows 10 jika pesan errornya , yaitu bertuliskan "no battery is detected". Karena memang intinya hampir sama saja, perbedaannya hanya terletak OS mana yang sedang di gunakan. (OS Windows)

Masalah ini biasanya terjadi pada beberapa laptop yang sudah tergolong jadul. Akan tetapi, tidak menutup kemungkinan bahwa laptop seri terbarupun sebenarnya bisa berpotensi masalah yang serupa.

Mengatasi error no battery is detected...

Nah sekarang, jika saat ini laptop yang sedang kamu gunakan mengalami masalah error "no battery is detected" tersebut, nggak perlu buru-buru beli laptop baru. Mending coba dulu untuk melakukan langkah sederhana di bawah ini.

Yang pertama adalah...

1. Cek kondisi fisik baterai di belakang laptop

Baterai laptop merk Dell
Baterai laptop merk Dell
Pastikan bahwa baterai di belakang laptop sudah yakin benar-benar terpasang dengan benar. Jangan sampai longgar, ataupun konektor berwarna kuning di baterai tidak bersentuhan dengan PCB laptop.

Selain itu cek juga kondisi bateraimu, apakah masih sehat ATAU memang sudah waktunya di ganti di karenakan bocor hingga akhirnya error tidak terdeteksi sama sekali oleh OS.

2. Cek driver di menu "Devices Manager"

Tampilan devices manager OS Windows
Tampilan devices manager OS Windows
Ini hanya untuk memastikan saja, cobalah untuk mengecek menu "Devices Manager" jika kamu menggunakan OS Windows. Untuk menuju Devices Manager, cukup tekan tombol Pencarian, kemudian ketik "Devices Manager", lalu tekan Enter.

Pastikan devices bernama beterai tertampil disana. Sebab jika mengalami error, biasanya akan tampil tanda seru berwarna kuning ATAU bahkan tidak tampil sama sekali. (devices terkait)

3. Cek kondisi OS Windows

Pakai antivirus Windows Defender sudah cukup!
Pakai antivirus Windows Defender sudah cukup!
Hal yang tidak kalah penting, cek juga kondisi dari OS Windows yang kamu gunakan. Pastikan tidak ada salah setting ataupun virus yang sedang merusak sistem Windows.

Lakukan full scanning menggunakan antivirus terupdate. ATAU jika perlu, lebih baik lakukan install ulang OS saja, agar 100% yakin bahwa bagian OS sudah baik. (bukan penyebab sebuah error)

4. Dan lain-lain

Tentnya masih banyak kemungkinan lain yang tidak bisa saya sebutkan SEMUANYA satu-persatu. Bisa jadi permasalahannya hanya sepele seperti baterai tidak terpasang dengan benar, ATAU bisa juga karena baterai sudah error, alias RUSAK. (perlu di ganti)

Kesimpulan...

Ada banyak kemungkinan yang bisa menjadi penyebab suatu error, walaupun hanya sepele. Berlaku untuk semua merk perangkat laptop, mulai dari Asus, Acer, Dell, Lenovo, Samsung, Zyrex, dan lain-lain.

Catatan...

Ingat, poin-poin yang saya tuliskan di atas merupakan pendapat pribadi dari saya sendiri. Jadi wajar saja jika terdapat hal yang tidak sesuai/sependapat dengan kamu-kamu yang sedang membaca artikel ini.

Sedangkan untuk kamu-kamu yang tidak sengaja kesasar di blog ini, mending JANGAN langsung keluar. Lebih baik liat-liat dulu Daftar Isi dari kumpulan artikel yang telah saya tulis blog sederhana ini.

Bisa jadi, kamu akan menemukan artikel terkait lainnya.

Itu saja sarannya...

Sekian...

Itulah artikel mengenai Cara Mengatasi "no battery is detected" pada Windows 7, 8 dan 10. Semoga informasi yang saya tuliskan melalui artikel di atas bisa bermanfaat bagi kalian yang membacanya.

Mohon maaf jika ada salah kata,

Sampai jumpa di lain waktu.

Terima kasih
“Tolong bagikan ke teman kamu jika menurutmu ini bermanfaat”

Postingan terkait lainnya:

Kualitas kontenmu itu jauh lebih "Mengagumkan" kalau kamu membuatnya karena NIAT. Berbeda kalau kamu membuatnya karena alasan UANG (rezanauma.com)

Belum ada komentar

Posting Komentar

Jika ada pertanyaan mengenai artikel di atas, silahkan tuliskan melalui kolom komentar. Kualitas komentarmu menandakan seberapa cerdas dirimu. Jadi, berikanlah komentar yang berkualitas sekaligus bermanfaat bagi yang lain.

Dan terima kasih pula pada kalian yang telah meluangkan waktunya untuk berkomentar dengan baik. Komentar kalian tersebut sangat saya apresiasi.