advanced web statistics Beli PS Vita Harga SUPER MURAH, Cuma 430 Ribu (16GB + 1 Game) - Reza Nauma - Solusi Komputer & Ponsel

Berlangganan Melalui Email?

Beli PS Vita Harga SUPER MURAH, Cuma 430 Ribu (16GB + 1 Game)

Baca juga: Pake software bajakan DOSA?
Sony PlayStation Vita, Cuma 430 Ribu (16GB + 1 Game)
Sony PlayStation Vita, Cuma Rp. 430 Ribu (16GB + 1 Game)
Dikarenakan saya bingung mau posting apa, di sore hari ini saya hanya ingin bercerita sebuah pengalaman dalam membeli console PlayStation Vita seharga 430 ribu saja. Harga 430rb tersebut sudah include 1 buah Game (Metal Gear Solid) dan juga 1 buah Memory Card dengan kapasitas 16GB.

PS Vita ini saya dapatkan dari seorang anak sultan yang katanya sudah mulai bosan dengan perangkat gaming portable ini. Hingga akhirnya ia memutuskan untuk menjualnya saja melalui jalur sosial media.

Kondisi & Kelengkapan PS Vita-nya apa aja?

Kondisi fisik / hardware...

Kondisi fisik PS Vita / PlayStation Vita
Kondisi fisik PS Vita / PlayStation Vita
Kondisi awal dan kesan pertama saat memegang perangkat ini dari si penjual adalah "debu" ada di mana-mana. Saya mendapati banyak sekali debu di sela-sela bagian tombol XO📦📐

Dan ketika saya tanyai si penjual, PS Vita ini (katanya) memang sudah sangat jarang sekali di gunakan, bahkan hampir tidak pernah. (cuma tergeletak nganggur di rumah)

Kondisi non fisik / software...

firmware 3.69 belum bisa di install Henkaku
firmware 3.69 belum bisa di install Henkaku
Saat mesuk ke menu pengaturan, firmware yang di pakai ternyata masih original, atau biasa disebut juga dengan OFW. Jadi pada system konsol PS Vita ini, hanya di perbolehkan untuk memainkan game-game original saja. (sedangkan game bajakan belum bisa)

Sebenarnya yang saya harapkan CFW, biar nggak perlu beli game mahal-mahal lagi 😌 (alias, bisa maen game-game bajakan)

Paling cuma buat main game God of War sama Persona 4 Golden saja. (game lain biasa aja, versi PC malahan lebih bagus)

Kelengkapan PS Vita...

Jika di total dari kelengkapan komponennya satu persatu, dengan berpatokan harga di tokopedia itu seperti ini:

1. Unit PlayStation Vita

PS Vita di tokopedia masih sekitar 1,5jt keatas
PS Vita di tokopedia masih sekitar 1,5jt keatas
Pada tanggal 31 Oktober 2018, saya cek harga PS Vita di tokopedia masih sekitar 1,5jt keatas. Ini dia screenshoot dari beberapa penjual PS Vita.
Harga PS Vita Slim (31 Oktober 2018)
Untuk seri FAT, bisa lebih murah... (beda dikit)

2. Charger Original SONY

Charger yang saya dapat, bentuknya terlihat sama persis dengan bawaan original standart SONY. Tapi ya agak kurang yakin juga, karena sebelumnya belum pernah pegang PS Vita. (hanya bermodalkan video di Youtube)
Kabelnya aja, 30 - 40 ribu...
Kabelnya aja, 30 - 40 ribu...
Harga di tokopedia, masih sekitar 100rb an... (full adaptor + kabel)

3. Memory Original SONY PS Vita (16GB)

Nah ini yang cukup membuat saya tercengang! 😐 Yaitu harga dari memori khusus SONY PS VITA ternyata sangat-sangat MAHAL gila!!!

Bayangkan saja, rata-rata si penjual memori PS Vita ini mematok harga sebesar 500ribuan untuk ukuran 16GB. Sedangkan ukuran 32GB bisa mencapai 700rban, ada juga yang ukuran 64GB 1jutaan lebih...
Harga memory PS Vita 64GB muahal...
Harga memory PS Vita 64GB muahal...
Jujur, saya baru tahu kalau harga sebuah memori konsol PS Vita bisa semahal ini. Belum lagi dengan game-game-nya yang juga bisa mencapai ratusan ribu untuk 1 judul game saja. (itupun kondisinya seken, pernah di pakai)

Beruntung, yang saya dapatkan ukurannya 16GB.

Kalo di pikir-pikir, harga memory ukuran 16GB bisa menyamai harga "1 buah" konsol PS Vita itu sendiri. (khusus yang saya pakai, harganya cuma 430rb)

4. Game Metal Gear Solid (1 buah)

Metal Gear Solid HD Edition
Metal Gear Solid HD Edition
Game yang saya dapat cuma 1, Metal Gear Solid HD Edition.

1 Game, tapi isinya 2 (Metal Gear Solid 2 & 3)
sekitar 200 - 300rb an di tokopedia
sekitar 200 - 300rb an di tokopedia
Harga sekitar 200 - 300rb an di tokopedia...

Harga cuma 430 ribu...

Harga awal PS Vita ini sebelumnya sekitar 1jt an... Nah tapi setelah saya cek keseluruhan dari PS Vita ini, ternyata ada kekurangannnya. Akan saya sebutkan beberapa kekurangan PS Vita seharga 430rb ini...

  • Kamera tidak berfungsi (error c4-2323-0)
  • Analog kanan agak error juga

Udah, 2 poin itu saja kelemahan dari PS Vita murah ini...

Untuk bagian kamera sebenarnya nggak masalah. Tapi kalo analog kanan ya agak butuh juga sebenernya. (terutama di game-game 3D yang membutuhkan pergerakan kamera ingame)

Kelemahan inilah yang saya jadikan ujung tombak "serangan" untuk memberikan alasan dalam melakukan negosiasi tawar-menawar harganya serendah-rendah mungkin...

Setelah sekian lama diskusi ngalor-ngidul, hingga ditemukanlah "harga" yang pantas untuk PS Vita ini (dengan segala kekurangannya), yaitu Rp. 430.000 Rupiah.

Apakah worth to Buy?

Dengan segala kekurangan yang dibawa oleh PS Vita ini, oke-oke aja lah dengan harga 430rb. Karena dari dulu udah ngidam pengen cobain system/OS dari PS Vita yang "katanya" sangat optimize dan hampir setara dengan game-game PS3.

Kan lumayan, buat utak-atik & oprek sana-sini (walaupun firmware 3.69 saat ini belum bisa di install HENKAKU) Selain itu juga bisa buat pajangan di rumah. :')

Kalaupun udah nggak cocok + bosan, mungkin bisa saya jual lagi ke orang lain. Apalagi kalo coba jual di tokopedia, hmm... bisa untung nggk ya kira-kira... (belum di coba)

Sejauh ini, rencananya di pakai untuk pribadi aja dulu...

Spesifikasi PS Vita / Playstation Vita (Fat)

Untuk sekedar pengetahuan aja ya...

Spesifikasi console:

  • CPU      = ARM Cortex-A9 core (4 core)
  • GPU      = SGX543MP4 unit grafis
  • RAM     = 512MB (128MB VRAM)
  • Display  = 5 inci (16:9) OLED, 960 x 544
  • Koneksi = 3G, Wi-Fi, Bluetooth 2.1+EDR

Spek di atas memang terlihat cupu, jika di bandingkan dengan dunia ponsel OS Android.

Catatan...

Ingat, poin-poin yang saya tuliskan di atas merupakan pendapat pribadi dari saya sendiri. Jadi wajar saja jika terdapat hal yang tidak sesuai/sependapat dengan kamu-kamu yang sedang membaca artikel ini.

Sedangkan untuk kamu-kamu yang tidak sengaja kesasar di blog ini, mending JANGAN langsung keluar. Lebih baik liat-liat dulu Daftar Isi dari kumpulan artikel yang telah saya tulis blog sederhana ini.

Bisa jadi, kamu akan menemukan artikel terkait lainnya.

Itu saja sarannya...

Sekian...

Itulah artikel mengenai Dapet PlayStation Vita SUPER MURAH, Cuma 430 Ribu (16GB + 1 Game). Semoga informasi yang saya tuliskan melalui artikel di atas bisa bermanfaat bagi kalian yang membacanya.

Mohon maaf jika ada salah kata,

Sampai jumpa di lain waktu.

Terima kasih
“Tolong bagikan ke teman kamu jika menurutmu ini bermanfaat”

Postingan terkait lainnya:

Kualitas kontenmu itu jauh lebih "Mengagumkan" kalau kamu membuatnya karena NIAT. Berbeda kalau kamu membuatnya karena alasan UANG (rezanauma.com)

Belum ada komentar

Posting Komentar

Jika ada pertanyaan mengenai artikel di atas, silahkan tuliskan melalui kolom komentar. Kualitas komentarmu menandakan seberapa cerdas dirimu. Jadi, berikanlah komentar yang berkualitas sekaligus bermanfaat bagi yang lain.

Dan terima kasih pula pada kalian yang telah meluangkan waktunya untuk berkomentar dengan baik. Komentar kalian tersebut sangat saya apresiasi.