5 Daftar Harga Handphone Huawei dengan RAM 4 GB Terbaru!

Sebuah rekomendasi ponsel Huawei dengan kapasitas RAM 4GB+
Sebuah rekomendasi ponsel Huawei dengan kapasitas RAM 4GB+
Kapasitas RAM menjadi salah satu pertimbangan utama saat membeli smartphone. Terlebih jika penggunanya ingin terbebas dari masalah lag ketika sedang membuka banyak aplikasi sekaligus. Tak heran jika para produsen smartphone berlomba-lomba meluncurkan smartphone dengan kapasitas RAM yang semakin besar.

Salah satu produsen yang memproduksi HP dengan kapasitas RAM besar adalah Huawei. Produsen asal Tiongkok tersebut mempunyai banyak pilihan HP dengan RAM kapasitas besar mulai dari HP mid-end hingga high-end.

Nah bagi kamu yang tertarik, berikut ulasan mengenai 5 daftar Harga Handphone Huawei terbaru dengan kapasitas RAM 4GB. Lets go!

1. Huawei Mate 10 Pro

Huawei Mate 10 Pro (consumer.huawei.com)
Huawei Mate 10 Pro (consumer.huawei.com)
Huawei Mate 10 Pro merupakan HP Huawei kelas atas dengan varian RAM 4GB, serta didukung juga ROM 64GB. Dengan kapasitas RAM & penyimpan tersebut, sebenarnya sudah tergolong nyaman untuk penggunaan harian ditahun 2019 ini.

Dan kalau pun masih kurang, kamu bisa memilih varian lain dengan kapasitas RAM 6 GB dan juga ROM 128GB, mengingat memori eksternal tidak tersedia pada HP ini. Suatu opsi yang cukup menarik, meskipun harga hp Huawei Mate Series tersebut tentu akan lebih mahal.

Sebenarnya untuk ukuran flagship harga Handphone Huawei Mate 10 Pro RAM 4 GB dan ROM 64 GB sudah lebih terjangkau. Kamu sudah bisa menemukan banyak kelebihan dari HP ini seperti performa andalan dari Hisilicon Kirin 970 dan dual kamera belakang 12 MP + 20 MP.

Perlu diketahui, performa kamera HP ini terbukti menjadi salah satu yang terbaik mendekati tingkat iPhone X dengan harga 12 jutaan.

2. Huawei Mate 10

Huawei Mate 10 (consumer.huawei.com)
Huawei Mate 10 (consumer.huawei.com)
Huawei Mate 10 adalah HP Huawei kelas atas terbaru dengan varian RAM 4GB dan ROM 64GB. Produk ini merupakan versi mini dari Huawei Mate 10 Pro. Layar HP ini masih menggunakan rasio layar 16:9 pada dimensi layar 5,9 inch Quad HD.

Performa HP ini disokong oleh chipset SoC Hisilicon Kirin 970 sehingga mampu melakukan multitasking dengan baik. Untuk kebutuhan gaming juga tak masalah karena disematkan pula GPU Mali-G72 MP12 dengan baterai kapasitas 4000 mAh.

Sektor kamera yang dimiliki Huawei Mate 10 sendiri serupa dengan Huawei Mate 10 Pro dengan harga 11 jutaan. 👌

3. Huawei Mate 20

Huawei Mate 20 (consumer.huawei.com)
Huawei Mate 20 (consumer.huawei.com)
Huawei Mate 20 dengan RAM sebesar 4GB merupakan versi lebih terjangkau dari Huawei Mate 20 Pro. Alasan mengapa bisa lebih terjangkau, karena ada beberapa spesifikasi yang memang dikurangi.

Seperti hanya disematkannya 3 kamera belakang dengan resolusi yang tidak begitu tinggi, yakni 12 MP + 16 MP + 8 MP. Huawei Mate 20 hanya dibekali layar IPS saja, berbeda dengan sematan layar AMOLED pada Huawei Mate 20 Pro.

Selain itu, poni pada Huawei Mate 20 cenderung kecil dibandingkan poni Huawei Mate 20 Pro yang lebih panjang. Sama seperti saudaranya untuk bagian dapur pacu, Huawei Mate 20 dibekali dengan chipset Kirin 980.

Tak hanya tersedia dalam varian RAM 4GB dengan ROM 128GB, smartphone ini juga hadir dalam varian RAM 6GB dengan kapasitas memori internal yang sama. Harga handphone Huawei satu ini dilepas pada angka 11 jutaan.

4. Huawei Nova 3i

Huawei Nova 3i (consumer.huawei.com)
Huawei Nova 3i (consumer.huawei.com)
Setelah cukup sukses dengan Huawei Nova 2i produsen asal negeri tirai bambu satu ini merilis penerusnya yakni Huawei Nova 3i. Konsep empat kamera pada Nova 2i pun masih dipertahankan pada Huawei Nova 3i dalam kombinasi 24 + 2 MP di bagian depan dan 16 MP + 2 MP di bagian belakang.

Bagian kamera tersebut juga sudah didukung efek bokeh. Selain kehadiran empat kamera, nilai jual Huawei Nova 3i juga ada pada chipset yang digunakan yaitu Kirin 710. Chipset ini memiliki fitur GPU Turbo yang akan berguna untuk bermain game.

Huawei Nova 3i yang beredar di pasar smartphone Indonesia ialah varian RAM 4 GB dengan ROM 128 GB. Penawaran memori internal 128 GB tentu menarik mengingat harga handphone Huawei ini hanya dilepas sekitar 4 jutaan saja.

5. Huawei Y9 (2018)

Huawei Y9 (2018) (consumer.huawei.com)
Huawei Y9 (2018) (consumer.huawei.com)
Huawei Y9 adalah salah satu smartphone anyar Huawei yang mengusung RAM sebesar 4GB dengan pilihan ROM yang luas, yakni 64 dan 128 GB. Layar yang disematkan pada Smartphone ini ialah panel IPS LCD sebesar 5.93 inci dengan rasio 18:9 sehingga cocok digunakan baik untuk aktivitas chatting, menonton film hingga bermain game.

Daya tarik smartphone ini juga ditunjang oleh 2 kamera utama dengan lensa 16 MP dan satu lensa tambahan khusus untuk efek bokeh serta satu lensa kamera untuk mengambil selfie 13 MP yang dilengkapi pula dengan lensa khusus efek bokeh.

Handphone Huawei Y9 sendiri juga tersedia dalam pilihan RAM 3 GB dengan ROM 32 GB. Harga handphone Huawei Y9 (2018) ini sekitar 2,2 juta.

Tambahan...

Nah saran saya, kamu bisa coba membeli handphone Huawei sesuai keinginan dan kantong di Bukalapak. Karena disana sedang ada banyak promo bagi pengguna hobi belanja yang tentunya sangat sayang untuk dilewatkan.

Beberapa promo yang (bagi saya) cukup menguntungkan ketika belanja online di Bukalapak misalnya seperti gratis ongkos kirim dan cashback. Jadi, tak perlu ragu untuk belanja online karena transaksi di Bukalapak juga dijamin aman.

Catatan...

Ingat, poin-poin yang saya tuliskan di atas merupakan pendapat pribadi dari saya sendiri. Jadi wajar saja jika terdapat beberapa hal yang tidak sesuai/sependapat dengan kamu-kamu yang sedang membaca artikel ini.

Sedangkan bagi kamu yang tidak sengaja kesasar di blog ini, saran saya JANGAN langsung keluar. Mending liat-liat dulu Daftar Isi dari kumpulan artikel yang telah saya tulis blog sederhana ini.

Bisa jadi, kamu akan menemukan artikel terkait lainnya.

Itu saja sarannya...

Sekian...

Itulah artikel mengenai 5 Daftar Harga Handphone Huawei dengan RAM 4 GB Terbaru! Semoga informasi yang saya tuliskan melalui artikel di atas bisa bermanfaat bagi kalian yang membacanya.

Mohon maaf jika ada salah kata,

Sampai jumpa di lain waktu.

Terima kasih
“Tolong bagikan ke teman kamu jika menurutmu ini bermanfaat”