advanced web statistics Assassins Creed Unity: Gamepad INPUT LAG? Pakai Cara ini aja ( ͡° ͜ʖ ͡°) - Reza Nauma - Solusi Komputer & Ponsel

Berlangganan Melalui Email...?

Assassins Creed Unity: Gamepad INPUT LAG? Pakai Cara ini aja ( ͡° ͜ʖ ͡°)

Baca juga: Pake software bajakan DOSA?
Input delay ketika menggunakan gamepad ya?
Input delay ketika menggunakan gamepad ya?
Cuma mau ngasih tips simpel aja kok, yaitu gimana caranya mengatasi game Assassins Creed UNITY yang sering kejadian input LAG ketika dimainkan.

Jadi yang dimaksud input LAG kali ini bukan karena framerate nya yang kecil, tapi emang ada "sesuatu" yang menyebabkan terjadinya delay ketika pemberian perintah dari joystick / gamepad.

Gimana cara atasi INPUT LAG?

Soo, gimana cara mengatasi input LAG ini???

1. Ganti bluetooth receiver yang lain

Jika kamu menggunakan gamepad wireless seperti dualshock PS3, atau gamepad apapun itu (intinya wireless), cobalah untuk menggunakan devices "bluetooth receiver" lainnya yang lebih bagus.
Jangan pakai bluetooth receiver yang terlalu murah!
Jangan pakai bluetooth receiver yang terlalu murah!
Alasannya? Karena tidak semua game itu PASTI full compatible dengan bluetooth receiver yang kamu gunakan. Nah salah satu dampak negatifnya yaitu respon perintah / input jadi delay pada game-game tertentu.

2. Gunakan gampad berkabel saja

Nah poin nomor 2 ini yang kebetulan berhasil saya test dirumah. Yaitu dengan mengganti gamepad yang awalnya PS3 wireless menjadi stick lainnya yang masih pakai kabel.
Ingat, yang ada kebelnya!
Ingat, yang ada kebelnya!
Hanya saja kelemahannya jadi agak repot, karena harus menggunakan software x360ce agar gamepad tersebut bisa terbaca sebagai stik xbox Windows.

Nah beda dengan stik PS3 wireless! tanpa x360ce pun bisa terbaca sebagai xinput, asalkan OS Windows-mu sudah terinstall driver dari software SCP Toolkit.

3. update OS, update driver, update semuanya

Pastikan juga OS Windows sudah dalam kondisi terbaik!
Pastikan juga OS Windows sudah dalam kondisi terbaik!
Hanya sekedar tambahan saja, pastikan OS Windows, driver GPU, dan semuanya PASTIKAN udah up to date!

Catatan...

Udah sih itu aja tutorialnya, lagi males nulis banyak-banyak!

Kalo ada pertanyaan, langsung tulis aja di kolom komentar!

Sekian...

Itulah artikel mengenai Assassins Creed Unity: Gamepad INPUT LAG? Pakai Cara ini aja. Semoga informasi yang saya tuliskan melalui artikel di atas bisa bermanfaat bagi kalian yang membacanya.

Mohon maaf jika ada salah kata,

Sampai jumpa di lain waktu.

Terima kasih
“Tolong bagikan ke teman kamu jika menurutmu ini bermanfaat”

Postingan terkait lainnya:

Jika ada hal penting yang mau ditanyakan, silahkan PM saya di media sosial / halaman about. 🤝 Ingin kerjasama??? Silahkan contact admin reza.nauma@gmail.com ✅

Belum ada komentar

Posting Komentar

Jika ada pertanyaan mengenai artikel di atas, silahkan tuliskan melalui kolom komentar. Kualitas komentarmu menandakan seberapa cerdas dirimu. Jadi, berikanlah komentar yang berkualitas sekaligus bermanfaat bagi yang lain.

Dan terima kasih pula pada kalian yang telah meluangkan waktunya untuk berkomentar dengan baik. Komentar kalian tersebut sangat saya apresiasi...
😬😬😬👍👍👍👍👍👍👍👍☕☕☕☕