PUBG Mobile vs Konsol, Lebih Bagus yang Mana?

PUBG Mobile versi mana yang paling bagus? Xbox, PC, Phone
PUBG Mobile versi mana yang paling bagus? Xbox, PC, Phone
Sebagai salah satu game battle royale definitif, PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG) adalah permainan yang sangat populer di semua platform, apalagi setelah diluncurkan ke versi mobile dan konsol. PUBG sering disebut-sebut sebagai pelopor di antara semua video game battle royale.

Hal ini dikarenakan PUBG mempopulerkan salah satu mode gameplay dalam sejarah game, membuktikan bahwa pemain lebih baik dari orang lain dengan membunuh lawannya. 

Untungnya, PUBG merambah ke konsol dan menjadi game seluler.

Keungggulan  PUBG Mobile

1. Tentu saja, Gratis!

PUBG memiliki harga sekitar Rp 550.000 untuk PS4 dan Xbox One. Bagi banyak pemain, harga tersebut bisa menjadi halangan yang cukup besar untuk memainkannya. 

Itu sebabnya PUBG versi mobile terlihat lebih menarik jika dibandingkan dalam segi harga.

Walau PUBGM harus bersaing dengan game gratis lainnya di pasar seluler, tetapi PUBG menjadi permainan dengan pengalaman battle royale yang jauh lebih asyik. 

Meski untuk melengkapi karakter diharuskan untuk top up PUBGM, tetap saja harganya tidak akan semahal versi konsol.

2. Sering ada Update

Pengembang PUBG Mobile tahu bagaimana membuat pengguna tetap setia dalam permainan. Jadi, setiap kali pemain malas untuk memainkannya, pengembang mendorong pembaruan baru. 

Bahkan, sistem PUBG Mobile Royale Pass Season juga turut berkontribusi pada kesuksesan PUBG Mobile. 

Dengan setiap musim baru, pemain bisa mendapatkan misi dan hadiah baru sehingga tidak kehilangan pemain. Jangan lupa untuk selalu top up PUBGM termurah agar karakter makin hebat.

3.Bisa Dimainkan di Mana Saja, kapan saja

PUBG Mobile jauh lebih fleksibel dibandingkan versi konsol karena kamu bisa bermain di mana saja. 

Mau bermain ketika sedang naik bus, mau pergi ke sekolah atau kantor, PUBG mobile bisa dimainkan di mana saja, tidak seperti PS4 atau Xbox One.

Keunggulan PUBG Konsol

1.Grafik Lebih Baik

Tentu, memiliki pengalaman pertempuran dengan memainkan tangan lebih terasa sensasinya. Kalau kamu suka dengan grafis yang oke, maka versi mobile mungkin terasa sedikit kurang bagus karena akan lebih sulit untuk melihat musuh.

Nah kalau kamu merasa sulit bermain secara optimal dengan resolusi dan grafis fidelitas yang lebih rendah. Versi konsol menawarkan grafik yang mirip atau identik dengan versi PC, versi ini lebih cocok untuk kamu mainkan.

2.Mirip dengan Versi PC

Sering memainkan PUBG di PC dan kemudian beralih ke mobile rasanya akan sangat berbeda. Versi  seluler adalah permainan gratis, memiliki banyak fitur dan iklan mengganggu.

Tentu saja hal itu dapat merugikan beberapa orang yang memang pro dalam bermain PUBG. Nah, PUBG versi konsol mirip dengan PC karena bagus dalam gameplay dan fitur.

3. Gameplay Lebih Intens

Semakin nyaman pemain, semakin mereka bisa fokus pada permainan, dan inilah yang ditawarkan pada versi konsol. Ketika bermain PUBG versi konsol, maka tidak begitu terpaku pada layar besar yang harus terbagi dengan jari-jari yang menghalangi sebagian pandangan.

Leher kamu juga tidak tegang karena harus melihat ke bawah. Itulah alasan yang membuat para gamer PUBG konsol cenderung lebih kompetitif dan serius dibandingkan dengan para pemain PUBG Mobile. 

Baik hendak menggunakan PUBG versi mobile atau konsol, semua tergantung ke pilihan kamu, ya! 

Kalau mau lebih profesional dan memenangkan banyak pertandingan, konsol mungkin alternatifnya. Kalau ingin gratis, ya versi mobile saja!

Akhir kata

Nah sekarang kamu sudah tau beberapa perbedaan, kelebihan ataupun kekurangan dari tiap versi PUBG Mobile. Tinggal di sesuaikan saja dengan kebutuhan dan kenyamanan kamu dalam bermain.

Jika lebih menyukai grafis yang bagus, tentu pilihan terbaiknya adalah PUBG PC ataupun Konsol. Namun jika mencari PUBG yang bisa dimainkan dimana aja, kapan saja... Tentunya lebih baik kamu main PUBG Mobile saja.