ASUS ROG Hadirkan Laptop Gaming CPU AMD Ryzen 6000 Series Mobile

Laptop Gaming Prosesor AMD Ryzen 6000 Series
Paling lengkap di Indonesia!!
Laptop kelas gaming ASUS dengan CPU AMD Ryzen™ 6000 Series Mobile akan segera tersedia dalam waktu dekat ini.

ASUS secara resmi memperkenalkan laptop gaming terbaru yang telah ditenagai dengan prosesor AMD Ryzen™ 6000 Series Mobile. 

Jajaran laptop gaming ASUS ROG terbaru kali ini juga hadir secara lengkap untuk semua kalangan gamer. Mulai dari seri TUF Gaming A15 untuk gamer mainstream, seri ROG Strix G untuk pemain profesional, hingga seri ROG Zephyrus untuk gamer &  content creator.

“ASUS kembali mengumumkan jajaran laptop gaming dengan CPU/prosesor  AMD Ryzen™ terlengkap di Indonesia, yang merupakan komitmen ASUS untuk menyediakan laptop gaming dengan kualitas terbaik bagi para gamer Indonesia. Ini adalah buktinya,” kata Jimmy Lin, Direktur ASUS Asia Tenggara. 

CPU telah dirilis, tetapi ASUS akan membawa peningkatan kualitas ke seluruh jajaran laptop gaming tahun ini dalam hal perangkat keras, desain, dan perangkat lunak. 

AMD Ryzen berkualitas tinggi yang telah ditingkatkan untuk para gamer dan pengembang. Kami sangat antusias untuk meluncurkan produk baru yang menawarkan seri ™️6000. 

Prosesor Seluler Menggabungkan arsitektur inti "Zen 3+" terbaru dengan grafis AMD RDNA ™ ️ 2 berdasarkan  teknologi manufaktur 6nm yang terdepan di industri. 

Selain itu, GPU Diskrit AMD Radeon 6000S Series yang baru juga disertakan dalam ASUS ROG Zephyrus G14 2022, yang juga menawarkan kemampuan AMD Advantage.  

Laptop Gaming Premium ASUS baru dengan Prosesor Mobile AMD Ryzen™️ Seri 6000 memberikan kinerja gaming dan daya tahan baterai yang superior kepada pelanggan,” kata Dustin Beadle, konsumen utama AMD APAC. 

 ASUS mengumumkan lima laptop gaming mobile AMD Ryzen ™ 6000 series dengan prosesor.

Pertama adalah seri ASUS TUF Gaming A15, 

Laptop gaming mainstream sangat diminati oleh para gamer  Indonesia karena menawarkan kinerja biaya terbaik di kelasnya.

Kedua adalah seri ROG Strix G15 dan G17, 

Ini adalah laptop gaming yang dirancang khusus untuk para gamer profesional di dunia esports. ROG Strix G15 dan G17 menampilkan layar yang  responsif dan kecepatan refresh yang tinggi untuk memenuhi kebutuhan para penggemar game. 

 Selain kedua laptop tersebut, ASUS juga mengumumkan ROG Zephyrus G15. Nyaman untuk dibawa, laptop gaming 15 inci ini memenuhi kebutuhan sehari-hari para gamer yang  juga merupakan kreator konten aktif. 

Terlepas dari desainnya yang portabel, ROG Zephyrus G15 tetap memiliki kinerja yang tangguh, dengan layar yang dapat memberikan pengalaman bermain game dan pembuatan konten yang luar biasa. 

 Seri laptop gaming layar ganda terbaik juga kembali hadir dengan desain dan fitur yang lebih baik. ROG Zephyrus Duo 16 merupakan laptop gaming 16inci pertama di dunia dengan desain dua layar. 

 ROG Zephyrus Duo 16 hadir untuk para gamer sekaligus content creator, khususnya para game streamer yang sangat membutuhkan ruang kerja lebih luas melalui layar kedua.

Terakhir adalah ROG Zephyrus G14, 

Ini telah menjadi salah satu laptop gaming  paling populer sejak pengumuman pertamanya pada tahun 2020. 

ROG Zephyrus G14 tidak hanya memiliki desain yang unik dengan tampilan AniMeMatrix™, tetapi juga memiliki layar dengan aspek rasio 16:10. Ini bagus untuk berbagai aktivitas komputer. 

 ROG Zephyrus G14 juga menggunakan GPU AMD Radeon™ generasi terbaru. GPU ini dilengkapi dengan sistem pendingin khusus dengan ruang uap untuk  performa maksimal yang mulus.

Ditenagai Prosesor AMD Ryzen™ 6000 Series Mobile

AMD Ryzentm 6000 Series Processors tersedia tahun ini dengan laptop game Asus ROG terbaru. 

 Prosesor generasi terbaru yang dibuat dengan zen-3 + arsitektur  tidak hanya meningkatkan kinerja dibandingkan generasi sebelumnya, tetapi juga memberikan efisiensi energi yang lebih baik. Ketika peningkatan 

 meningkat, prosesor seluler ASUS Ryzentm 6000 memberikan daya ke laptop game ASUS, dan meningkatkan kinerja yang secara langsung mempengaruhi daya tahan  baterai. 

Keuntungan lain dari prosesor seluler AMD Ryzentm 6000 series juga dalam chip grafis terintegrasi. Kali ini, AMD menyajikan chip grafis AMD RadeontM yang terintegrasi  yang menggunakan arsitektur RDN2 yang kuat dan efisien. 

 Chip grafis terbaru  memungkinkan pengguna laptop gaming ASUS terbaru untuk terus mengakses kinerja grafis berkualitas tanpa menghabiskan daya baterai yang berlebihan. 

Mobile AMD Ryzen™ 6000 Series juga  dilengkapi dengan fitur dan teknologi terkini. Fitur-fitur seperti dukungan PCIe 4.0, dan akan tersedia pada tahun 2022 di seluruh jajaran laptop gaming ASUS ROG terbaru. 

Selain itu, prosesor mobile AMD Ryzen™ 6000 series juga  mendukung penggunaan port USB 4.0. Port USB generasi terbaru  menawarkan kecepatan transfer data yang lebih tinggi hingga 40 Gbit/dtk.

Konektivitas Terbaik

Semua laptop gaming ASUS saat ini dengan prosesor mobile AMD Ryzen™ 6000 Series memiliki kemampuan konektivitas yang sangat lengkap. 

 port seperti USB 3.2 Tipe C, Tipe A, HDMI 2.1, dan jack audio kombo hingga 3,5 mm. Jajaran produk terbaru laptop gaming ASUS, konektor USB 3.2 Type C, juga  mendukung fungsi DisplayPort 1.2 dan USB Power Delivery. Kedua 

 dapat menggunakan koneksi USB Tipe C sebagai  output tampilan, serta opsi pengisian daya melalui adaptor USB Tipe C atau bank daya. 

Selain integritas koneksi laptop gaming ROG terbaru juga dilengkapi teknologi WiFi 6E terbaru. Tidak seperti WiFi6 sebelumnya, teknologi WiFi6E menambahkan frekuensi koneksi 6GHz selain frekuensi standar 2,4GHz dan 5GHz. 

Pada frekuensi 6GHz, WiFi 6E menyediakan konektivitas yang lebih cepat dan stabil untuk memenuhi kebutuhan para gamer.

Display ROG Nebula HDR™

Ini merupakan Standar Baru Layar Laptop Gaming Terbaik.

ROG Zephyrus Duo 16 merupakan laptop pertama di dunia yang hadir dengan layar ROG Nebula HDR™, yaitu sebuah standar baru untuk layar laptop gaming yang nyaman. 

ROG Nebula HDR™ dibangun atas kebutuhan dasar gaming yaitu kecepatan, tingkat kecerahan, dan kualitas visual yang memukau. 

Layar laptop gaming yang menggunakan ROG Nebula HDR™ seperti ROG Zephyrus Duo 16 dipastikan mengusung panel yang memiliki color gamut 100% DCI-P3, tingkat kecerahan 1100 nits, dilengkapi fitur adaptive sync, serta memiliki response time 3ms. 

Layar ROG Nebula HDR™ juga telah mengantongi sertifikasi PANTONE® Validated Display untuk akurasi warna, TÜV Rheinland untuk low blue light dan anti-flicker, serta mendukung teknologi dari Dolby Vision®. 

ROG Nebula HDR™ menggunakan panel mini LED yang memiliki 512 dimming zone. 

laptop yang menggunakan ROG Nebula HDR™ seperti ROG Zephyrus Duo 16 telah dapat mendukung dan menampilkan konten HDR bersertifikasi VESA DisplayHDR™ 1000 dengan polling rate hingga 5400Hz atau 10x lebih kencang dari layar laptop lainnya berkat Nebula HDR Engine.Ini adalah standar baru untuk layar laptop gaming terbaik. 

 ROG Zephyrus Duo 16 adalah laptop pertama di dunia  dengan layar ROG Nebula HDR ™, standar baru untuk layar laptop gaming yang nyaman. 

 ROG Nebula HDR ™ dibuat berdasarkan kebutuhan dasar game: kecepatan,  kecerahan, dan kualitas visual yang memukau.  Layar laptop gaming 

 dengan ROG Zephyrus HDR™ Misalnya, ROG Zephyrus Duo 16 memiliki panel dengan gamut warna 100.IP3, kecerahan 1100 nits, sinkronisasi adaptif, dan waktu respons 3 ms. Sudah terbukti. Layar 

  ROG Nebula HDR ™ adalah layar bersertifikat PANTONE® dengan akurasi warna, TÜV Rheinland bersertifikat Low Blue Light dan Anti-Licker, dan mendukung teknologi  Dolby Vision®. 

 ROG Nebula HDR ™ menggunakan panel LED mini dengan 512 zona peredupan. 

 laptop dengan ROG Zephyrus HDR ™, seperti ROG Zephyrus Duo 16, dapat mendukung dan menampilkan konten HDR bersertifikat VESA Display HDR ™ 1000 dengan kecepatan polling  hingga 5400Hz. Ini 10 kali lebih cepat daripada tampilan laptop lain berkat mesin Nebula HDR.

Dilengkapi MUX Switch

Seluruh lini produk laptop gaming ASUS ROG  juga menyertakan beragam fitur untuk semakin meningkatkan pengalaman gaming Anda, termasuk MUX switch, chip khusus yang memungkinkan Anda untuk menyesuaikan jalur data visual yang ditampilkan di layar laptop Anda. Melalui sakelar 

 MUX, jalur data visual dapat dikirim langsung dari  chip grafis diskrit ke layar laptop tanpa  melalui prosesor dan  chip grafis terintegrasi. Sakelar 

 MUX  sangat berguna saat laptop gaming ROG Anda beroperasi dengan chip grafis diskrit atau saat bermain game. 

 Data visual sekarang dapat dilihat langsung dari  chip grafis diskrit, memberikan Anda tampilan kinerja dalam game yang lebih baik. Peningkatan performa  game  menggunakan switch MUX bisa mencapai 1030%.

laptop Asus ROG Ryzen 6000

TUF Gaming A15, Lebih Kencang dan Powerful

Sebagai salah satu laptop gaming entry-level terpopuler di Indonesia, seri TUF gaming hadir kembali  dengan berbagai perubahan dan  fitur baru. "Otak" dari TUF Gaming A15, prosesor mobile 

  AMD Ryzen™ 6000 series, tidak hanya membuat laptop ini terlihat lebih bertenaga, tetapi juga lebih efisien dalam hal pembangkitan konsumsi daya dan chip grafis laptop. NVIDIA generasi terbaru merupakan kombinasi hardware yang sangat powerful untuk bermain game. 

 Seri TUF Gaming A15 terbaru  juga  dilengkapi dengan switch MUX  yang  meningkatkan performa game dengan  mengalihkan jalur data langsung dari chip grafis  ke tampilan tanpa  melalui chip grafis yang terintegrasi ke dalam prosesor. 

 Oleh karena itu, sebagian besar game modern yang tersedia saat ini dapat meningkatkan performa game hingga 10%. Kali ini, pendinginan 

  juga menjadi fokus  TUF Gaming A15. Saat ini, keduanya dilengkapi dengan dua kipas arcflow, dengan lebih banyak bilah kipas (84 bilah). Ketebalan ujung setiap bilah  kipas  hanya 0,1 mm. 

 Desain ini mengurangi eddy dan menghaluskan aliran udara  tanpa mempercepat kipas. 

 Berkat inovasi ini, sistem pendingin TUF Gaming A15 yang baru mungkin terlihat senyap, tetapi memungkinkan sirkulasi udara hingga 13% lebih baik daripada pendahulunya. Untuk pengalaman bermain game yang lebih baik, ASUS kini menawarkan opsi layar Full HD 144Hz di seri game TUF terbarunya. 

 Selain itu, seri laptop gaming ini memiliki desain yang terinspirasi oleh mekanik anime sekaligus terlihat kokoh, dan telah lulus Uji Ketahanan Standar Angkatan Darat AS (MILSTD 801H).

ASUS ROG Ryzen 6000

ROG Strix G15 dan G17, Powerful Gamer eSports dan Enthusiast

ROG Strix G15 dan G17 kembali dengan performa tangguh dan laptop gaming unggulan berfitur lengkap untuk para gamer pro dunia esports dan penggemar game kompetitif. 

 ROG Strix G15 dan G17 kini tersedia dengan peningkatan kinerja dan efisiensi berkat kehadiran prosesor mobile seri AMD Ryzen ™ 6000. 

 Selain itu, ROG Strix G15 dan G17 juga dilengkapi chip grafis NVIDIA® GeForce RTX™ generasi terbaru dengan RAM DDR5 4800MHz dan penyimpanan PCIe 4.0 SSD. Karena kecepatan 

  sangat penting dalam permainan, ROG Strix G15 dan G17 hadir dengan opsi layar hingga Full HD 360Hz. Laptop gamer standar 

  juga dilengkapi teknologi  Dolby Vision HDR ™ dan Adaptive Sync, yang memungkinkan gamer menghindari efek robek layar dan stutter. 

 Di sisi lain, dengan waktu respons cepat 3 ms, pengguna ROG Strix G15 dan G17 selalu tampil baik di medan perang. 

 gamer dapat menikmati fitur konektivitas terbaru, WiFi 6E dan baterai 90Wh. Tidak hanya memiliki kapasitas yang  lebih besar dari pendahulunya, ia juga dapat diisi  melalui fitur USB Power Delivery menggunakan adaptor USB Type C.

ROG Zephyrus G15, Tetap Portabel dan Lebih Powerful

Sejak diluncurkan pada tahun 2020, ROG Zephyrus G15 adalah laptop gaming yang disukai para pembuat konten karena sangat portabel, bertenaga, dan memiliki layar berkualitas tinggi. 

 ROG Zephyrus G15 hadir kembali  dengan banyak perubahan  performa dan fungsi. ROG Zephyrus G15 terbaru ditenagai oleh prosesor mobile AMD Ryzen™ seri 6000, yang meningkatkan efisiensi daya prosesor generasi sebelumnya, menjadikan laptop gaming ultra-portabel ini lebih bertenaga dan lebih mobile. 

 ROG Zephyrus G15 juga dilengkapi chip grafis NVIDIA® GeForce RTX™ generasi terbaru,  RAM DDR5 480MHz, dan penyimpanan SSD PCIe 4.0 x4. Sementara layar 

  masih  menggunakan aspek rasio 16:9,  ROG Zephyrus G15  menggunakan panel resolusi QHD (2K) dengan  gamut warna 100 ° IP3 dan disertifikasi sebagai layar bersertifikasi PANTONE®. .. Layar 

 cocok tidak hanya  untuk membuat konten, tetapi juga untuk bermain game. Ini karena ROG Zephyrus G15 juga sangat nyaman di dalam game, berkat  refresh rate 165Hz dan response time 3ms.

ROG Zephyrus Duo 16, Laptop Gaming Pertama di Dunia dengan Layar ROG Nebula HDR™

Seperti pendahulunya, ROG Zephyrus Duo 16  kembali mengukuhkan diri sebagai laptop gaming terbaik bagi para gamer dan pembuat konten, khususnya live streamer. Dilengkapi dengan 

 layar ganda, ROG Zephyrus Duo 16 telah berkembang menjadi laptop gaming terbaik, meningkatkan produktivitas streamer game  dan pembuat konten sekaligus memberikan pengalaman bermain game yang lebih baik. 

 Ini karena layar ganda berdampak langsung pada produktivitas di ruang kerja yang lebih besar daripada laptop gaming biasa. 

  ROG Zephyrus Duo 16 bukan hanya layar biasa, ia menggunakan layar  ROG Nebula HDR ™ 16 inci (16:10), yang merupakan standar tampilan terbaik untuk laptop gaming. 

 Selain kecepatan refresh  dan waktu respons yang cepat, ROG Nebula HDR ™ juga dapat menampilkan konten HDR dan bersertifikat VESA Display HDR ™ 1000. Fitur ini dicapai berkat penggunaan panel  LED mini dengan 512 zona peredupan. 

 Selain itu, layar ROG Nebula HDR ™ menghadirkan warna yang kaya dan akurat dengan  gamut warna 100IP3 dan kecerahan hingga 1100nit, serta dilengkapi kotak layar yang diverifikasi PANTONE®. Dari segi performa 

, ROG Zephyrus Duo 16 ditenagai oleh prosesor mobile seri AMD Ryzen™ 6000  yang lebih cepat dan efisien dibandingkan prosesor generasi sebelumnya. 

 Tidak hanya itu, laptop gaming  layar ganda terbaik ini dilengkapi dengan chip grafis NVIDIA® GeForce RTX™ generasi terbaru dengan RAM DDR5 4800MHz dan memori PCIe 4.0x4 berkecepatan tinggi.

ROG Zephyrus G14, Lebih Bertenaga dan Tetap Portabel

Ini adalah laptop terbaru yang menggabungkan prosesor mobile seri AMD Ryzen™ 6000  dengan chip grafis AMD Radeon™ terbaru. 

 Kombinasi keduanya membuat ROG Zephyrus G14 menjadi pemain yang lebih bertenaga dari pendahulunya. Selain itu, ROG Zephyrus G14 memiliki fitur-fitur unik seperti AMD SmartShift, AMD Smart Access Memory, Radeon™ Chill, AMD Radeon™ AntiLag, AMD Radeon™ Boost, dan AMD Radeon™ Image Sharpening. 

Beberapa fitur ini sangat mudah diakses dari aplikasi Armory Crate. ROG Zephyrus G14 juga menggunakan sistem pendingin yang menggunakan ruang uap khusus dan senyawa termal logam cair di dalam CPU dan GPU untuk pendinginan yang maksimal.  

Berbeda dengan generasi sebelumnya, ROG Zephyrus G14 saat ini adalah 14 hubungan pada suatu rasio 16:10 dan memiliki ruang kerja yang lebih luas. 

Menariknya, ROG Zephyrus G14 masih memiliki dimensi tubuh yang ringkas, tetapi menggunakan layar yang lebih luas, tetapi kamera web juga dilengkapi. 

 Rahasianya adalah bezel yang sangat tipis segera setelah rasio tubuh layar laptop  mencapai 91%. 

 ROG Zephyrus G14 memiliki tampilan arloji anime matrixtm di belakang layar utamanya. kali ini, jumlah LED yang digunakan dalam sistem tampilan matrixtm anime mencapai 1449 LED sehingga animasi dan gambar yang ditampilkan  lebih detail daripada generasi sebelumnya. 

Layar AniMeMatrix ™ adalah fitur unik yang hanya ditemukan pada seri laptop gaming ROG Zephyrus G14.