advanced web statistics Cara Menurunkan Kualitas Grafis GTA5, Menjadi Setara PS2 (low spek) - Reza Nauma - Solusi Komputer & Ponsel

Berlangganan Melalui Email?

Cara Menurunkan Kualitas Grafis GTA5, Menjadi Setara PS2 (low spek)

Baca juga: Pake software bajakan DOSA?
GTA5 tersedia for PS2
Kualitas gambar diturunkan, hingga menyerupai GTA5 untuk PS2
Developer Rockstar Games memang luar biasa. Biarpun gamenya tersebut tergolong sudah rilis cukup lama (bertahun-tahun yang lalu), tetap saja masih banyak orang di luar sana yang ingin memainkan Grand Theft Auto V.

Baca: Main GTA 5 di Komputer RAM 2GB saja, Bisa Gak? (bagus)

Akan tetapi, hingga saat ini ternyata masih banyak juga orang yang belum bisa merasakan game Grand Theft Auto V di PC/Laptop di karenakan kurangnya spesifikasi yang mereka miliki. (kurang mumpuni)

Maka beruntunglah kamu-kamu yang sudah bisa memainkan game Grand Theft Auto V dengan “lancar” tanpa kendala apapun. Karena masih banyak orang di luar sana yang tidak seberuntung kamu.

Mereka telah melakukan segala cara yang mereka mampu hanya sekedar untuk bisa memainkan game Grand Theft Auto V. Mereka terus berjuang belajar menyempurnakan “RIG Apa Adanya” yang mereka miliki tersebut.

Mereka adalah, Pengguna Low Spec... WOUWW!

Permasalahan umum yang terjadi...

Video gameplay GTA5, paling banyak di tonton!
Video gameplay GTA5, paling banyak di tonton!
Beberapa waktu yang lalu, ketika saya hanya “iseng-iseng” mengunggah (upload) beberapa gameplay Grand Theft Auto V pada sebuah komputer yang super-super jadul, entah kenapa video tersebut menjadi populer di “Akun Youtube Pribadi” saya.


Yang belum tahu Akun Youtube Pribadinya, silahkan menuju ke Channel Youtube atau bisa juga pada video amatir di bawah ini.

Seperti yang sudah saya bilang pada artikel saya yang sebelumnya, spesifikasi yang ada pada komputer jadul tersebut adalah sebagai berikut.

  • Intel Core 2 Duo 2.2 Ghz
  • Nvidia GT520 1GB
  • HDD 320GB
  • RAM 2GB

Di atas adalah spesifikasi komputer yang pernah saya coba untuk memainkan Grand Theft Auto V. (GTA 5)

Sangat-sangat jadul!

Game open world, butuh processor kuat...

Game dengan genre Open World, membutuhkan CPU yang kuat!
Game dengan genre Open World, membutuhkan CPU yang kuat!
Perlu kamu ketahui, bahwa Grand Theft Auto V merupakan game “dunia terbuka” yang mengharuskan kamu untuk mempunya processor yang kuat agar frama rate (FPS) yang kamu dapatkan pun bisa maksimal.

Jika processor yang kamu miliki sudah tergolong relatif bagus (misal i3/i5/i7), sedangkan peforma VGA tidak sebanding (lebih rendah), maka kamu masih bisa memainkan Grand Theft Auto V dengan relatif “Playable”. (CPU Bound)

Itulah game Grand Theft Auto V dengan genre Dunia Terbuka (Open World). Dimana pada hardware “processor” adalah bagian terpenting dan paling dominan di gunakan oleh game jenis “Open World” tersebut.

Cara extreme meningkatkan FPS...

Tampilan game Grand Theft Auto V, ketika menggunakan Low End Patch
Tampilan game Grand Theft Auto V, ketika menggunakan Low End Patch
Saya memiliki cara yang terbilang extreme dalam meningkatkan frame rate (FPS) pada game Grand Theft Auto V, yaitu dengan menggunakan Patch yang bernama “GTA 5 For Super Low PC's

Patch “GTA 5 For Super Low PC's” ini bekerja dengan cara mengurangi kualitas texture, resolusi, partikel, bayangan, dll dengan cukup ekstrim. Sehingga apabila patch ini kamu pasang, maka keseluruhan kualitas gambar yang ada pada game (Grand Theft Auto V) akan menurun drastis.

Dengan menurunnya kualitas gambar pada game, maka akan meringankan tugas dari Processor, VGA dan RAM. Hal ini tentu saja akan meningkatkan frame rate (FPS) pada game Grand Theft Auto V tersebut.

Unduh GTA 5 For Super Low PC's...

Website yang menyediakan Low End Patch GTA5, GRATIS!
Website yang menyediakan Low End Patch GTA5, GRATIS!
Kamu bisa mendapatkan patch GTA 5 For Super Low PC's dengan GRATIS pada alamat website di bawah ini.


Cukup lakukan unduh file, kemudian pasang patch GTA 5 For Super Low PC's sesuai prosedur yang ada pada panduan di dalamnya. (di dalam RAR).

Jika masih kurang jelas mengenai cara pemasangan patch (GTA 5 For Super Low PC's), kamu juga bisa mencari tutorial pemasangan patch GTA 5 For Super Low PC's tadi dalam bentuk video pada Youtube.

Tulislah kata kunci “Install GTA 5 For Super Low PC's” pada pencarian Youtube, maka kamu akan menemukan banyak tutorial di sana.

Sudah paham?

Jika dari kamu ada yang belum paham, kira-kira tampilannya akan seperti screenshot di bawah ini.
Tulis kata kunci "Install GTA 5 For Super Low PC's"
Tulis kata kunci "Install GTA 5 For Super Low PC's"

Kesimpulan...

Biarpun saat ini kamu hanya memiliki PC/Laptop Low Spec, kamu masih tetap memiliki kesempatan untuk bisa memainkan game Grand Theft Auto V. Salah satunya yaitu dengan menggunakan bantuan patch GTA 5 For Super Low PC's.

"Ada banyak jalan menuju Roma"

Catatan...

Cara di atas hanyalah salah satu langkah sederhana dari sekian banyak trik/tips dalam memaksimalkan peforma pengalaman bermain dari game Grand Theft Auto V. (GTA5)

Yah, walaupun tidak 100% menjamin akan membuat komputer low spec kamu mengalami perubahan yang signifikan.

Akan tetapi, boleh-boleh saja kamu mencoba melakukan cara tersebut. Paling tidak untuk menambah pengetahuan, bahwa di luar sana ada orang-orang yang peduli terhadap pengguna low spec dengan cara menciptakan patch tersebut secara GRATIS.

Sekian...

Itulah artikel mengenai Grand Theft Auto V: Cara Extreme untuk Bisa Meningkatkan FPS. Semoga informasi yang saya tuliskan melalui artikel di atas bisa bermanfaat bagi kalian yang membacanya.

Sampai jumpa di lain waktu,

Terima kasih

Tolong bagikan ke teman kamu jika menurutmu ini bermanfaat

Postingan terkait lainnya:

Kualitas kontenmu itu jauh lebih "Mengagumkan" kalau kamu membuatnya karena NIAT. Berbeda kalau kamu membuatnya karena alasan UANG (rezanauma.com)

2 Komentar

Jika ada pertanyaan mengenai artikel di atas, silahkan tuliskan melalui kolom komentar. Kualitas komentarmu menandakan seberapa cerdas dirimu. Jadi, berikanlah komentar yang berkualitas sekaligus bermanfaat bagi yang lain.

Dan terima kasih pula pada kalian yang telah meluangkan waktunya untuk berkomentar dengan baik. Komentar kalian tersebut sangat saya apresiasi.