advanced web statistics 8 Cara Mengatasi Lineage 2 Revolution sering Keluar Sendiri / Force Close - Reza Nauma - Solusi Komputer & Ponsel

Berlangganan Melalui Email?

8 Cara Mengatasi Lineage 2 Revolution sering Keluar Sendiri / Force Close

Baca juga: Pake software bajakan DOSA?
Cara ini bisa dilakukan agar Lineage 2 Revolution tidak keluar sendiri ketika di mainkan.
Cara ini bisa dilakukan agar Lineage 2 Revolution tidak keluar sendiri ketika di mainkan.
Bagi kalian yang saat ini sedang mencari solusi dalam mengatasi game Lineage 2 Revolution sering keluar sendiri (force close) ketika di mainkan, maka kalian berada di artikel yang paling tepat.

Sebab, di bawah nanti akan saya jelaskan secara singkat beberapa cara dan trik sederhana agar game Lineage 2 Revolution bisa di mainkan dengan lancar. (walaupun hanya dengan RAM sebesar 1GB saja)

Sekilas, tentang game Lineage 2: Revolution

Sebelum ke tahap mengatasi permasalahan, ada baiknya saya bercerita sedikit mengenai game android terbaru 2018 yang baru saja rilis di bulan ini, yaitu Lineage 2 Revolution.

Game ini merupakan sekuel resmi yang masuk dalam kategori salah satu MMORPG terbaik untuk sekelas ponsel android. (menurut saya)

Berbeda dengan sebelumnya, pada sekuel ini pemain dapat dapat meng-unlock karakter sendiri dengan cara memilih salah satu ras dan juga karakter yang telah tersedia di dalam game.

Dan menurut beberapa artikel yang pernah saya baca, game ini ternyata menggunakan mesin render Unreal Engine 4 yang “katanya” akan mampu menghasilkan grafis yang cukup mengagumkan.


Dengan fitur-fitur baru yang saya sebutkan di atas, tentu akan menjadi alasan yang PAS untuk segera mencoba game ini.

Silahkan unduh saja langsung di Google Playstore, karena game ini sudah rilis!!!

Dan jika mengalami masalah download selalu gagal dan stuck di 100%, saya sarankan untuk membuka Daftar Isi pada Blog ini.

Cara Mengatasi Lineage 2 Revolution keluar sendiri

Untuk tahap mengatasi Lineage 2 Revolution yang sering keluar sendiri / force close, sebenarnya hampir sama seperti game-game lain pada umumnya.

Yang membedakan hanyalah bagian minimum requarment-nya saja. Ibaratnya seperti ini:
Semakin baru game tersebut, maka semakin tinggi pula spesifikasi yang di minta”
Nah, bagi kalian yang spesifikasi HPnya tergolong PAS-PASan (RAM 1GB) dan ketika di mainkan gamenya sering keluar sendiri, cobalah untuk melakukan cara di bawah ini. (mungkin bisa membantu)

1. Cari jangkauan koneksi internet yang bagus

Yang pertama dan paling utama adalah, carilah jangkauan koneksi internet yang paling bagus di daerahmu.

Untuk koneksi di Indonesia, main game dengan koneksi H+ saja tidak cukup. Jika koneksi H+ itu kamu paksakan, maka biasanya akan LAG, Lambat Respon, dan kejadian menjengkelkan lainnya. (khusus game online)

Koneksi minimal (bagi saya) harus 4G LTE.

2. Kurangi aplikasi latar belakang

Entah sudah berapa kali saya menyarankan untuk mengurangi aplikasi tidak penting yang aktif di latar belakang.

Terlalu banyak aplikasi yang aktif, tentu akan menjadi salah satu faktor game yang sedang di jalankan akan menutup sendiri / keluar sendiri di karenakan menipisnya jumlah RAM yang tersedia di dalam ponsel.

3. Perhatikan keadaan ponsel agar tidak overheat

Penting juga untuk memperhatikan keadaan panas yang sedang di alami ponsel ketika di mainkan.

Jika memang terasa panas berlebihan, lebih baik di istirahatkan sejenak untuk mengembalikan kembali ponsel ke suhu yang normal.

4. Unduh langsung di Google Playstore

Jangan unduh Lineage 2 Rovolution (APK + OBB) melalui pencarian google, lebih baik unduh langsung melalui Google Playstore.

Selain lebih aman, kualitas gamenya pun lebih terjamin.
(jarang adanya kejadian file corrupt)

5. Bersihkan file sampah / cache

Selain itu, bersihkan juga file sampah yang telah menumpuk bekas-bekas file histori yang sudah tidak di gunakan.

Jika kalian memakai ponsel Xiaomi, bisa langsung menggunakan bantuan aplikasi “Keamanan” yang sudah di sediakan. Jika tidak ada, gunakan aplikasi pembersih pihak ketika, misalnya Clean Master.

6. Coba lakukan reset pabrik

Sebelum melakukan reset pabrik, ada baiknya untuk mengamankan terlebih dahulu file-file yang menurutmu penting, misalnya foto, video, musik, doc, pdf, APK, dan lain lain.

Lakukan reset pabrik melalui pengaturan ponsel, ATAU bisa juga dengan cara masuk ke mode Recovery terlebih dahulu.

7. Coba lakukan Flash ulang

Jika masalah (keluar sendiri) tak kunjung hilang, maka cara terakhir yang bisa di lakukan adalah dengan mencoba lakukan Flashing pada ponsel android yang kamu gunakan.

Cara flashing tiap android itu beda-beda. Lebih baik minta bantuan temanmu yang lebih berpengalaman, ATAU bisa juga melakukan sendiri dengan cara melihat tutorial di youtube.

8. Belum ada tambahan...

Sejauh ini belum ada cara lain yang bisa saya tambahkan dalam mengatasi game Lineage 2 Revolution yang sering keluar sendiri.

Kedepannya, mungkin akan di tambahkan. (jika memang ada)

Kesimpulan...

Jadi kesimpulannya adalah, penjagaan “kesehatan” pada OS android (software) itu cukup penting, dalam memaksimalkan peforma gaming dan masalah game yang sering keluar sendiri / force close / berhenti.

Catatan...

Ingat, poin-poin yang saya tuliskan di atas merupakan pendapat pribadi dari saya sendiri. Jadi wajar saja jika terdapat hal yang tidak sesuai/sependapat dengan kamu-kamu yang sedang membaca artikel ini.

Sekian...

Itulah artikel mengenai 8 Cara Mengatasi Lineage 2 Revolution sering Keluar Sendiri / Force Close. Semoga informasi yang saya tuliskan melalui artikel di atas bisa bermanfaat bagi kalian yang membacanya.

Mohon maaf jika ada salah kata,

Sampai jumpa di lain waktu.

Terima kasih
“Tolong bagikan ke teman kamu jika menurutmu ini bermanfaat”

Postingan terkait lainnya:

Kualitas kontenmu itu jauh lebih "Mengagumkan" kalau kamu membuatnya karena NIAT. Berbeda kalau kamu membuatnya karena alasan UANG (rezanauma.com)

Belum ada komentar

Posting Komentar

Jika ada pertanyaan mengenai artikel di atas, silahkan tuliskan melalui kolom komentar. Kualitas komentarmu menandakan seberapa cerdas dirimu. Jadi, berikanlah komentar yang berkualitas sekaligus bermanfaat bagi yang lain.

Dan terima kasih pula pada kalian yang telah meluangkan waktunya untuk berkomentar dengan baik. Komentar kalian tersebut sangat saya apresiasi.