advanced web statistics Cara Mengatasi X360 Controller Emulator has Stopped Working (fix) - Reza Nauma - Solusi Komputer & Ponsel

Berlangganan Melalui Email?

Cara Mengatasi X360 Controller Emulator has Stopped Working (fix)

Baca juga: Pake software bajakan DOSA?
Biasanya aplikasi x360ce akan mengalami has stopped working ketika di buka
Biasanya aplikasi x360ce akan mengalami has stopped working ketika di buka.
Ada kalanya saat kita menggunakan x360ce, terkadang aplikasi ini tiba-tiba tidak dapat dibuka dan di lanjutkan dengan notif:
X360 Controller has stopped working
Hal tersebut tentu sangat menjengkelkan ketika kita baru saja hendak memainkan sebuah game. Apalagi jika kita belum tahu, apa sih penyebab yang bisa membuat aplikasi x360ce has stopped working.

Pasti bingung, dan penyelesaian masalah ini pun akan terasa lama, sebab belum pernah mengalami sebelumnya.

Nah oleh karena itu, untung saja kalian membaca artikel ini.

Penyebab x360ce has stopped working

x360ce mengalami has stopped working
x360ce mengalami has stopped working
Sebelum lebih jauh lagi dalam mengatasi x360ce mengalami has stopped working, ada baiknya kalian ketahui dulu beberapa penyebab yang bisa menimbulkan notif has stopped working pada x360ce.

Di antaranya adalah...

1. Aplikasi x360ce terkena virus / malware

Hampir semua software / aplikasi yang terinveksi virus, salah satu tandanya adalah munculnya notif “aplication has stopped working”.

Beberapa komponen penting yang ada di dalam program file aplikasi telah di utak-atik oleh si malware/virus, sehingga menyebabkan gagalnya software terkait untuk beroperasi secara normal.

2. Belum terinstall C++ dan DirectX

Menurut pengalaman, hal inilah yang sering terjadi.

Sebagian orang biasanya lupa dalam melakukan penginstallan C++ dan DirectX pada OS Windows yang mereka gunakan. Apalagi pada saat baru saja selesai menginstall ulang OS Windows.

Akan tetapi, biasanya DirectX ini juga “meminta” untuk di reinstall ulang. (padahal sebelumnya sudah di install)

3. Belum ada...

Sejauh ini belum ada penyebab lain yang bisa menyebabkan x360ce mengalami has stopped working. (selain 2 di atas tadi)

Kedepannya mungkin akan di tambahkan, seiring berjalannya waktu...

SOLUSI x360ce has stopped working

Solusi terbaik dalam mengatasi fenomena ini adalah...

1. Coba install kembali C++ dan DirectX

Seperti yang sudah saya katakan di awal tadi, bahwa biasanya DirectX dan C++ ini terkadang “meminta” untuk di install kembali, di karenakan suatu alasan tertentu. Entah karena konflik, tidak terbaca, error, dll.

Silahkan untuk install kembali software tersebut. (DirectX dan C++)

2. Coba lakukan scan menggunakan antivirus

Jika setelah di install DirectX dan C++ ulang namun masih mucul notif has stopped working, kemungkinan besar hal tersebut di karenaka ulah virus yang telah merusak file system dari Sistem Operasi.

Pilihan terbaik kedua, cobalah untuk melakukan scanning full terhadap file-file yang kamu simpan di dalam hardisk.

3. Coba lakukan install ulang OS Windows

Dan jika cara 1 dan 2 masih belum bisa mengatasi permasalahan has stopped working, maka SOLUSI berikutnya adalah dengan cara melakukan install ulang pada OS Windows yang sedang kamu gunakan.

Bisa jadi OS Windows tersebut sudah mengalami kerusakan, dan memang sudah waktunya untuk di lakukan clean install.

Jangan lupa backup sebelum install ulang.

Proses install OS Windows 10 bisa kalian liat pada artikel berjudul Cara menginstall Windows 10 menggunakan Rufus.

4. Belum ada tambahan...

Sejauh ini hanya 3 poin di ataslah yang bisa saya berikan. Kedepannya mungkin akan saya tambahkan jika memang ada lagi yang kurang.

Akan tetapi jika kamu telah melakukan semua hal yang saya sebutkan di atas, maka kemungkinan keberhasilannya pun sebenarnya cukup tinggi.

Kesimpulan...

Jadi kesimpulannya adalah, dalam mengatasi has stopped working, cukup install kembali DirectX dan C++, jika tidak berhasil maka coba lakukan scanning, dan jika masih belum berhasil, INSTALL ULANG OS.

Catatan...

Ingat, poin-poin yang saya tuliskan di atas merupakan pendapat pribadi dari saya sendiri. Jadi wajar saja jika terdapat hal yang tidak sesuai/sependapat dengan kamu-kamu yang sedang membaca artikel ini.

Sekian...

Itulah artikel mengenai Cara Mengatasi X360 Controller Emulator has Stopped Working (100% work). Semoga informasi yang saya tuliskan melalui artikel di atas bisa bermanfaat bagi kalian yang membacanya.

Mohon maaf jika ada salah kata,

Sampai jumpa di lain waktu.

Terima kasih
“Tolong bagikan ke teman kamu jika menurutmu ini bermanfaat”

Postingan terkait lainnya:

Kualitas kontenmu itu jauh lebih "Mengagumkan" kalau kamu membuatnya karena NIAT. Berbeda kalau kamu membuatnya karena alasan UANG (rezanauma.com)

Belum ada komentar

Posting Komentar

Jika ada pertanyaan mengenai artikel di atas, silahkan tuliskan melalui kolom komentar. Kualitas komentarmu menandakan seberapa cerdas dirimu. Jadi, berikanlah komentar yang berkualitas sekaligus bermanfaat bagi yang lain.

Dan terima kasih pula pada kalian yang telah meluangkan waktunya untuk berkomentar dengan baik. Komentar kalian tersebut sangat saya apresiasi.