advanced web statistics 40 Game Android dengan Gameplay & Grafik HD TERBAIK 2018 - Reza Nauma - Solusi Komputer & Ponsel

Berlangganan Melalui Email?

40 Game Android dengan Gameplay & Grafik HD TERBAIK 2018

Baca juga: Pake software bajakan DOSA?
Daftar Judul Game Android dengan Kualitas Grafis HD Mode Offline dan Online
Daftar Judul Game Android dengan Kualitas Grafis HD Mode Offline dan Online
Mencari hiburan dengan bermain game merupakan salah satu pilihan yang paling tepat dan menyenangkan dalam upaya mengurangi rasa stress akibat lika-liku kehidupan duniawi yang semakin gila ini.

Terlebih lagi jika game tersebut gratis (tidak perlu bayar) dan langsung bisa dimainkan atau free to play, tentu akan menambah alasan tambahan agar segera mencari game-game android terbaik yang memiliki kualitas gameplay & grafik bagus.

Sekedar info saja, bahwa game gratis yang dapat langung kamu mainkan ini sebenarnya banyak sekali macamnya. Mulai dari yang offline, online, RPG, advanture, fighting, dan lain sebagainya, (intinya ada banyak)

Nah maka dari itu...

Nanti akan saya sebutkan, beberapa game android yang (menurut saya) memiliki kualitas grafis HD yang tentunya bagus dan sangat sayang jika kamu lewatkan.

Btw, daftar game android terbaik di bawah ini tersedia juga versi OFFLINE maupun ONLINE yang saya gabungkan menjadi satu.

Daftar Game Android Gratis Grafis HD Terbaik

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi game android dengan kualitas terbaik (free to play) yang patut kamu coba.

Langsung saja, yang pertama adalah...

1. Mobile Legends

Mobile Legends
Mobile Legend
Inilah salah satu game android jenis MOBA yang harus kamu coba sekarang juga. Game multiplayer ini adalah game strategi dan pertarungan dimana anda akan memilih hero-hero unik dengan kemampuan yang berbeda-beda.

Mobile Legends juga merupakan salah satu game yang masih ramai dimainkan karena pertarungannya seru dan menantang dengan sistem gameplay multiplayer online yang keren.

Pada game ini juga disediakan fitur berupa Hero yang sewaktu-waktu bisa kamu naikan levelnya hingga mencapai batas tertinggi. Belum tau caranya? Mending kamu baca artikel ini: Cara Mudah dan Cepat dalam menaikan Hero Level Mobile Legend

2. Clash of Clans

Clash of Clans
Clash of Clans
Game android yang bisa dinikmati secara gratis selanjutnya adalah Clash of Clans, salah satu jenis permainan Mobile Arena yang menggunakan strategi dalam permainannya.

Meski bukan game pionir MOBA, namun game ini sempat ramai dimainkan dari mulai anak kecil, remaja, anak kuliah, hinga yang sudah dewasa pun masih ada yang memainkan game ini.

Tentunya game ini gratis dan sedikit menampilkan iklan sehingga tidak akan mengganggu saat memainkannya dimanapun dan kapan pun.

Hampir ada kaitannya dengan Clash of Clans, mungkin kamu akan tertarik dengan artikel yang satu ini: Game Ponsel JAVA yang sangat Mirip dengan Clash of Clans

Atau, artikel lain yang ini juga: 5 Game Android yang Memiliki Gameplay Mirip dengan Clash of Clans (artikel singkat)

3. Plants versus Zombie

Plants versus Zombie
Plants vs Zombies
Permainan ini terlihat mudah, anda hanya harus memposisikan tanaman-tanaman ajaib untuk membunuh para zombie agar tidak masuk ke dalam rumah.

Namun ternyata game ini memiliki tingkat kesulitan yang menantang. Dahulu game ini dibuat untuk PC, namun sekarang kamu dapat memainkannya dimanapun dan kapanpun dengan smartphone yang kamu miliki saat ini.

4. Angry Bird Star Wars 2

Angry Bird Star Wars 2
Angry Birds Star Wars 2
Angry Birds, karakter game yang sangat terkenal berupa burung dan babi. Di game terbarunya, Angry Birds Star Wars 2, tema yang digunakan sangat menarik yaitu tentang masa depan yang menceritakan tentang trilogi dari Anakin Skywalker sebelum menjadi seorang Death Vader.

Uniknya permainan ini memberikan pilihan kepada kamu apakah ingin bermain sebagai Angry Birds atau sebagai Pork.

5. Despicable Me : Minion Rush

Despicable Me : Minion Rush
Dispicable Me: Minion Rush
Despicable Me : Minion Rush adalah salah satu jenis permainan endless runner.

Uniknya karakter yang digunakan adalah minion-minion lucu yang berlari untuk mencapai misi. Terdapat beberapa fitur baru yang patut kamu coba seperti minion race, time attack mode, maupun jelly update.

Gameloft selalu memperbarui game ini sehingga kamu tidak akan bosan dengan fitur-fitur yang ada di dalamnya saat bermain hingga tamat.

6. Cut The Rope : Time Travel

Cut The Rope : Time Travel
Cut the Rope
Cut The Rope adalah salah satu jenis permainan puzzle yang terkenal. Cara bermainnya adalah kamu diharuskan memotong tali yang saling berhubungan agar karakter game dapat mencapai tujuannya.

Game ini terbilang seru karena jika kamu salah memotong tali, bisa-bisa karakter kamu mati. Jadi Cut the Rope ini sangat cocok untuk menguji tingkat kelihaian kamu dalam memperkirakan apa yang akan terjadi selanjutnya.

7. Real Racing 3

Real Racing 3
Real Racing 3
Bermain balap-balapan adalah kegiatan yang seru apalagi jika dimainkan di android, jadi tidak perlu takut akan bahayanya.

Game yang bernama Real Racing 3 ini akan memberikan pengalaman dalam balapan mobil dengan simulasi yang nyaris sempurna.

Banyak sekali mobil-mobil terkenal yang bisa kamu gunakan, tentunya dengan spesifikasi yang berbeda-beda tergantung medan yang kamu pilih untuk balapan.

8. Vainglory

Vainglory
Vainglori
Game gratis berikutnya adalah Vainglory, sebuah game MOBA yang sedang hits di kalangan para gamers.

Meskipun gratis tetapi tampilan visual, sistem penyerangan dan perang, karakter-karakter hero, skin, update-update,  serta fitur-fiturnya setara dengan game berbayar.

Jika anda menyukai permainan perang dan adu strategi, game ini sangat cocok untuk mengisi waktu luangmu.

9. Candy Crush Saga

Candy Crush Saga
Candy Crush Saga
Game android yang satu terlihat mudah memang untuk dimainkan namun permainan ini cocok untuk sekedar bersantai tanpa perlu memikirkan strategi.

Berupa game puzzle yang mengharuskan anda menghancurkan permen yang memiliki warna sama minimal 3 permen yang berurutan.

Jenis permainan Cady Crush Saga juga sangat beragam seperti Cady Crush Jelly Saga, Candy Crush Soda Saga, dan sebagainya.

10. FIFA 15 Ultimate Team

FIFA 15 Ultimate Team
Fifa 15 Ultimate Team
Penyuka sepak bola? Anda tentu mengenal game android satu ini, FIFA 15 Ultimate team yang merupakan game terbaru dari FIFA 15.

Dalam permainan ini anda bisa memilih team sepak bola jagoanmu, mengatur strategi susunan pemain, dan sebagainya.

Grafis FIFA 15 Ultimate Team ini sangat baik, juga dibuat seperti dalam pertandingan sepak bola yang sebenarnya.

11. Metal Slug Defense

Metal Slug Defense
Metal Slug Defense
Awalnya permainan ini adalah permainan khusus untuk PS. Namun Metal Slug akhirnya dapat dimainkan juga lewat smartphone android anda.

Game petualangan ini memiliki 16 macam area dengan misi-misi menantang yang akan menambah keseruan bermain game. Kamu dapat memainkan game ini dengan mengunduhnya secara gratis di Play Store.

12. Asphalt 8 Airbone

Asphalt 8 Airbone
Asphalt 8 Airbone
Game ini merupakan game balapan yang memiliki kualitas grafis yang sangat mengagumkan. Bisa saya katakan, game ini malahan sudah melebihi grafis gambar pada game-game era PS2 yang terdahulu.

Bukan hanya itu saja, game ini juga menyediakan fitur mode Career, Multiplayer, dan masih banyak lagi mode game lainnya yang akan membuatmu ingin main lagi dan lagi.

Jangan sampai kamu lupa makan, lupa minum, lupa mandi hanya gara-gara game yang hebat ini.

13. Bad Land 2

Bad Land 2
Bad Land 2
Bad Land juga telah di hadirkan pada perangkat komputer yang menawarkan spesifikasi minimum yang bersahabat.

Dengan processor dual core saja (tanpa VGA external), maka kamu sudah bisa memainkan game 2D namun dengan engine yang sangat modern.

14. Badminton Bintang

Badminton Bintang
Badminton Bintang
Pada awalnya saya tidak sengaja buang-buang kuota dengan cara mengunduh game-game kecil yang ada di playstore. Namun setelah tidak sengaja mendapatkan game ini, justru saya malah jadi ketagihan.

Game ini mempunyai ukuran / size yang kecil. Namun jika kamu telah membuka game ini, maka akan banyak sekali fitur-fitur menarik yang bisa kamu akses agar kegiatan bermain game terasa lebih menyenangkan.

Mulai dari beli baju, beli raket, beli topi, dan peralatan lainnya telah di sediakan di game ini.

Hal utama yang membuat game ini menarik adalah bagian gameplay.

15. Beach Buggy Racing

Beach Buggy Racing
Beach Buggy Racing
Jika kamu mencari game APK Only namun dengan kualitas grafis yang sangat memukau, maka game Beach Buggy Bleach adalah pilihan yang paling tepat.

Game ini jug abisa kamu unduh langsung melalui google playstore dengan GRATIS tanpa di pungut biaya apapun.

Grafis 3D yang keren, sistem gameplay yang unik, sistem jual beli yang bagus, membuat game ini terasa lengkap dan pas.

16. Bomb Squad

Bomb Squad
Bomb Squad
Game ini sebenarnya hampir mirip seperti Bomberman di era jaman game konsol dahulu, namun di beri sedikit sentuhan pada gameplay dan grafis yang lebih modern dan physx yang super keren.

Game ini juga menyediakan fitur Remote Mode yang bisa kamu download pada google playstore.

Jadi dengan Remote Mode (APK) ini, maka kamu bisa menggunakan perangkat android lain sebagai remot.

17. Bounce Classic

Bounce Classic
Bounce Classic
Bounce Classic saya masukan ke dalam daftar, karena game ini mengingatkan saya pada game jadul era ponsel Symbian yang terdahulu.

Saya teringat betama keren dan mengagumkannya game ini, walaupun hanya dengan grafis 2D dan gameplay yang sangat sederhana.

Anak kelahiran tahun 90an pasti kenal dengan game yang satu ini.

18. City Mania Town Building

City Mania Town Building
City Mania Town Building
Game ini merupakan salah satu game bangun membangun yang dengan grafis 2D yang cukup keren dan sedkit membutuhkan strategi yang PAS.

Game ini sebenarnya hampir mirip dengan Sims City, namun memiliki karakter yang sedikit lebih berbeda.

19. Clash Royale

Clash Royale
Clash Royale
Salah satu game yang sulit untuk di lupakan (bagi saya) adalah Clash Royale.

Terhitung sejak tahun 2016 ketika saya baru saja memainkan game ini, kemudian hingga tahun 2018, saya masih saja memainkan game ini terus menerus hampir setiap hari.

Yang membuatnya menarik dan tidak bosan-bosan salah satunya karena sering adanya update secara rutin dari developernya, yaitu SuperCell.

20. Dragon Hills 2

Dragon Hills 2
Dragon Hills 2
Dragon Hills merupakan game 2D (kamera dari samping) yang menawarkan gameplay yang terbilang baru dan unik.

Disini kamu berperan sebagai pengendali naga yang mengharuskan kamu untuk mengejar musuh kecil hingga akhirnya melawan BOSS besar yang harus kamu kalahkan agar bisa mencapai level berikutnya.

Yang menarik dari game ini adalah, semakin tinggi levelmu maka akan semakin seru gameplay dari game ini. (musuh akan semakin banyak, sekaligus durasi bermain semakin lama)

21. Gangstar Vegas

Gangstar Vegas
Gangstar Vegas
Nah ini merupakan game open world pertama yang memiliki kualitas GRAFIS dan GAMEPLAY yang sangat-sangat keren untuk level game GRATISAN.

Walaupun gratis,game ini sebenarnya tidak terpaut jauh dengan keseruan saat bermain game GTA SAn Andreas yang berbayar.

Saya yakin, pasti 80% dari kamu sudah tahu judul game ini.

22. Hill Climb Racing 2

Hill Climb Racing 2
Hill Climb Racing 2
Hill Cilmb Racing 2 adalah game jenis balapan yang sebenarnya lebih cocok untuk anak-anak yang baru memegang ponsel android.

Biarpun begitu, di dalam game ini ternyata menyimpan satu gameplay yang terbilang seru dan menantang dalam upaya menghilangkan stress.

Selain itu, game ini juga sangat mudah sekali dalam melakukan modding dan penambahan coin secara cepat.

Lumayan seru...

23. Hovercraft - Build Fly Retry

Hovercraft - Build Fly Retry
Hovercraft - Build Fly Retry
Game yang satu ini juga sebenarnya dulu saya tidak sengaja mendapatkannya dalam rangka menghabiskan kuota internet. Namun setelah di coba mainkan, ternyata seru dan enak juga.

Game ini secara sekilas hanya berupa balapan saja. Namun di balik itu semua, ada fitur tambahan yang cukup menarik, yaitu kamu bisa membuat mobil sendiri dengan cara menyusunnya menggunakan kubus.

Hampir mirip seperti Minecraft.

24. Line Lets Gets Rich

Line Lets Gets Rich
Line Lets Gets Rich
Game ini juga sebenarnya sudah lama rilis, namun masih terus di lakukan update rutin oleh developernya.

Gameplay-nya sederhana, intinya kamu seperti bermain monopoli biasa, namun bisa bermain bersama teman-teman secara online. Itulah yang membuatnya semain seru dan bikin ketagihan.

25. Little Big City 2

Little Big City 2
Little Big City 2
Selanjutnya adalah Little Big City 2.

Game ini hampir sama seperti Sims City yang tujuan utamanya adalah bangun membangun suatu perkotaan agar terus berkembang hingga menjadi kota yang besar metropolitan.

Jika kamu menyukai gameplay jenis bangun membangun, maka game ini sepertinya patut kamu coba dalam menemukan game gratis terbaik untuk ponsel android.

26. Marvel Spiderman Unlimited

Marvel Spiderman Unlimited
Marvel Spiderman Unlimited
Dilihat dari namanya saja sudah jelas, bahwa game ini merupakan permainan Spiderman yang menawarkan gameplay memanjat-manjat gedung tinggi, bergelantungan ala laba-laba, serta mengalahkan musuh.

Selain itu juga game ini menawakan dunia yang open world dalam gameplay-nya. Jadi kamu tidak akan cepat bosan dalam hari-hari saat sedang memainkan game ini.

27. Oceanhorn

Oceanhorn
Oceanhorn
Bagi kamu yang mengidam-idamkan game yang mirip The Legend of Zelda, maka game ini sepertinya cocok untukmu.

Walaupun tidak open world seperti The Legend of Zelda pada Nintendo Switch, namun game ini memiliki jenis visual yang hampir sama.

Sepertinya game ini memang sengaja di buat semirip mungkin oleh developernya.

28. Piano Tiles 2

Piano Tiles 2
Piano Tiles 2
Kamu suka main game PS2 seperti Guitar Hero? Maka game ini sangat cocok untukmu.

Piano Tiles 2 memberikan gameplay menekan-nekan tombol agar nadanya bisa pas dengan lagu yang sedang di mainkan.

Bukan hanya itu saja, lagu-lagu yang di sediakan juga terbilang baru dan menyesuakan dengan lagu-lagu yang sedang populer di dunia se entah berantah sealam seantero jagat raya ini.

29. Plants vs Zombies 2

Plants vs Zombies 2
Plants vs Zombies 2
Sepertinya tidak ada orang yang TIDAK kenal dengan game ini.

Plants vs Zombies 2 merupakan game lanjutn dari seri pertamanya, yang bernama Plants vs Zombies 1.

Game ini mengharuskan kamu untuk menjaga rumah dari serangan para zombie yang sangat lucu dan imut.

Mereka (para zombie) berusaha untuk menyerang kamu (sebagai pemain) yang kemudian mamakanmu (serem).

Gameplaynya seru seperti yang pertama, bahkan lebih seru di karenakan penambahan fitur-fitur baru yang sebelumna belum pernah ada.

Selain itu, jika kamu memiliki masalah tentang Cara Mengatasi Plants vs Zombies 2 Failed Resources Could not be Found, silahkan baca artikel saya yang lain melalui daftar isi di blog ini.

30. Plants vs Zombies Heroes

Plants vs Zombies Heroes
Plants vs Zombies Heroes
Nah sedangkan untuk yang Plants vs Zembies Heroes ini merupakan spin off dari game lain, yaitu Plants vs Zombies (biasa).

Perbedaan utama yang paling mencolok dari game ini terletak pada bagian gameplay. Kalau di lihat sekilas, cara bermainnya agak mirip dengan sistem Clash Royale yang menggunakan kartu sebagai Deck.

Game ini sebenarnya lumayan seru, tapi terkadang juga menjengkelkan. Karena sistem perputaran dari kartunya itu seperti tidak seolah-olah sudah di atur agar pemain / player bisa dengan mudah kalah. (tidak adil)

Game ini pun sebenarnya di sebut-sebut sebagai tiruan dari game Clash Royale yang telah lebih dulu ada.

Mending kamu coba aja sendiri secara langsung.

31. Point Blank Strike

Point Blank Strike
Point Blank Strike
Bagi kamu yang sering main game Point Blank pada perangkat komputer di warnet, mungkin game ini sangat cocok dengan kamu.

Intinya sama, game ini tembak-tembakan yang lebih mengedepankan sisi Multi-Playernya sebagai nilai jual utama.

32. Pokemon Go

Pokemon Go
Pokemon Go
Siapa sih yang tidak tau dengan game Pokemon GO...

Game ini sempat BOOMING dan sangat populer pada saat awal rilis kemarin. Salah satu alasan yang membuatnya sangat populer, mungkin dikarenakan sistem gameplay-nya yang memanfaatkan teknologi Augment Reality.

33. Shadow Fight 2

Shadow Fight 2
Shadow Fight 2
Saat awal-awal melihat game ini, sekilas memang cukup menarik perhatian saya saat jalan-jalan di playstore.

Yang membuatnya cukup unik adalah, tampilan dari setiap karakter hanya berupa shadow atau bayangan saja.

Dengan melihat tampilan yang tidak biasa tersebut, tentu akan menarik perhatian lainnya untuk segera mencoba memankan game yang satu ini.

Dari segi gameplay, game ini memang keren.

34. Sky Force Reloaded

Sky Force Reloaded
Sky Force Reloaded
Selanjutnya adalah Sky Force Reloaded.

Lagi-lagi game ini mengingatkan saya dengan game jadul yang juga pernah ada pada ponsel legendaris, yaitu OS Sysmbian.

Sudah sejak dari dulu, game ini memberikan kualitas grafis yang memukai disertai dengan efek-efek ledakan yang mendekati realistis di dunia nyata.

Pada OS Symbian yang dulu pun sama. Kualitas gambar yang dihasilkan terlihat selangkah lebih maju dibandingkan dengan game-game yang lain pada masanya dahulu.

35. Stickman Destruction 3

Stickman Destruction 3
Stickman Destruction 3
Bagi kemu yang menyukai jenis game-game yang mempunyai physx yang realistik, saran saya jangan lewatkan beberapa game yang memiliki judul berawalan “Stickman” di depannya.

Karena pada judul-judul game tersebut, biasanya lebih mengedepankan gameplay / physx yang “keren” dengan mengesampingkan grafis.

Jadi yang menjadi nilai jual utama terletak pada Physx atau tingkat pergerakannya yang hampir menyerupai dunia nyata.

36. Subway Surfers

Subway Surfers
Subway Surfers
Yang ini juga termasuk game yang sudah rilis cukup lama, namun masih saja eksis sampai saat ini. Karena memang game ini punya gameplay yang cukup seru, di tambah dengan selalu adanya versi baru dirilis.

Kalau diingat-ingat, sejak saya pertama kali memegang ponsel android pun sudah ada game Subway Surfers ini. (kala itu tahun 2012)

37. Temple Run 2

Temple Run 2
Temple Run 2
Game yang satu ini juga sudah cukup lama berkeliaran dan sering muncul di Youtube pada beberapa jenis video tentang Unboxing dan Review HP.

Game ini biasanya di jadikan sebagai patokan dalam mencoba / testing pengalaman bermain game pada sebuah ponsel android murah. (review HP)

38. Vector 2

Vector 2
Vector 2
Game ini hampir mirip seperti Shadow Fight, dimana pada karakter utama yang kita mainkan hanyalah berupa bayangan yang harus kita kendalikan dalam upaya melarikan diri dari kejaran.

Game ini bercerita tentang tokoh utama yang mencoba melarikan diri dari kejaran seseorang yang misterius.

Cara melarikan dirinya pun cukup unik, yaitu dengan cara lari parkour yang cukup keren dan dramatis.

Lompati gedung dan berguling-guling akan sering kamu temui pada game ini.

39. Zombie Tsunami

Zombie Tsunami
Zombie Tsunami
Sama halnya seperti Hill Climb, game ini membawa suasan warna-warni yang menandakan bahwa game ini sengaja di peruntukan bagi para anak-anak yang suka main game pada ponsel android.

Karakter alien dan gameplay yang di bawanya pun cukup lucu dan terasa mudah di lewati.

Jika penasaran seperti apa gameplay-nya, silahkan langsung saja unduh pada Google Playstore.

40. Belum ada tambahan...

Sejauh ini belum ada game lain yang bisa saya tambahkan dalam melengkapi kumpulan judul game android gratis yang memiliki gameplay yang terbaik dan keren.

Lain kali akan saya tambahkan, di masa mendatang...

Catatan...

Ingat, poin-poin yang saya tuliskan di atas merupakan pendapat pribadi dari saya sendiri. Jadi wajar saja jika terdapat hal yang tidak sesuai/sependapat dengan kamu-kamu yang sedang membaca artikel ini.

Sekian...

Itulah artikel mengenai 40 Game Android GRATIS dengan Grafis HD Terbaik (Offline Online). Semoga informasi yang saya tuliskan melalui artikel di atas bisa bermanfaat bagi kalian yang membacanya.

Mohon maaf jika ada salah kata,

Sampai jumpa di lain waktu.

Terima kasih
“Tolong bagikan ke teman kamu jika menurutmu ini bermanfaat”

Postingan terkait lainnya:

Seorang Blogger awam yang akan tersenyum setelah melihat artikelnya dapat menempati urutan pertama Google Search :D

Belum ada komentar

Posting Komentar

Jika ada pertanyaan mengenai artikel di atas, silahkan tuliskan melalui kolom komentar. Kualitas komentarmu menandakan seberapa cerdas dirimu. Jadi, berikanlah komentar yang berkualitas sekaligus bermanfaat bagi yang lain.

Dan terima kasih pula pada kalian yang telah meluangkan waktunya untuk berkomentar dengan baik. Komentar kalian tersebut sangat saya apresiasi.