Cara Mengubah GTA San Andreas Menjadi HD, Realistik & Lebih Nyata

Cara ini bisa GTA San Andreas Menjadi HD, Realistik & Lebih Nyata
Cara ini bisa GTA San Andreas Menjadi HD, Realistik & Lebih Nyata
GTA San Andreas seolah-olah tak lekang oleh watu hingga sekarang. Banyak daari kalangan gamer PC, Konsol, Smartphone masih memainkan game dari Rockstar Games ini. Alasannya apa? Ya karena gamenya emang BAGUS!!!

Nah sekarang yang akan menjadi topik bahasan adalah, apakah bisa game GTA San Andreas yang tergolong sudah JADUL ini dibuat agar tampilan grafis-nya menjadi lebih HD, Realistik dan tampak lebih nyata dibanding grafis bawaan gamenya?

Jawabannya, tentu BISA!!!

Oleh karena itu, di bawah ini akan saya berikan beberapa tips dalam membuat GTA San Andreas agar menjadi lebih HD, Realistik dan lebih nyata di banding sebelumnya.

Modifikasi GTA San Andreas jadi HD & Realistik

Hal-hal yang saya sebutkan di bawah ini adalah berupa cara / tips yang memungkinkan agar game GTA San Andreas bisa menjadi terkesan HD dan Lebih Nyata.

Beberapa hal tersebut, di antaranya adalah...

1. Gunakan MODIFIKASI "HD Texture"

Sumber: GTAInd.com
Sumber: GTAInd.com
Hal pertama yang bisa kamu lakukan dalam mengubah grafis GTA San Andreas menjadi lebih nyata, yaitu dengan menambahkan sebuah MODIFIKASI HD Texture pada game tersebut.

Langkah paling awal dalam melakukan tahap ini adalah mengunduh terlebih dahulu tipe & jenis texture apa yang akan kamu pasang pada GTA San Andreas. Ada yang berkualitas HD "biasa", hingga yang benar-benar "Super HD" yang tentunya membutuhkan kemampuan render GPU yang kuat jg.

2. Gunakan MODIFIKASI "Timecyc" / ENB

gamemodding.net
gamemodding.net
ENB merupakan paket modifikasi dari efek lighting, shadow, town, color, dll di campur menjadi satu. Modifikasi ENB ini juga tersedia dalam beberapa tingkatan dari yang ringan hingga yang paling berat.

3. Gunakan MODIFIKASI "BSOR"

gtainside.com
gtainside.com

Sedangkan untuk modifikasi BSOR" ini berfungsi sebagai pengganti dari object dedaunan yang ada di dunia GTA San Andreas. Jadi, jika kalian memasang MODIFIKASI ini maka tampilan pohon-pohon akan jadi lebih realistik. (namun, tentunya akan semakin berat)

4. Gunakan MODIFIKASI "HD Light"

moddb.com
moddb.com
Sesuai dengan namanya, modifikasi ini akan mengubah efek cahaya GTA San Andreas akan lebih HD yang akan berdampak pada grafis "light" akan tampak lebih real mendekati dunia nyata.

5. Gunakan MODIFIKASI "Cam Shaking"

youtube.com
youtube.com
Untuk modifikasi yang ini sebenarnya optional saja, yang artinya boleh kamu pasang, boleh juga tidak. (tergantung selera) Sebab, mod ini fungsinya hanya untuk menambah efek kamera "goyang" pada saat gameplay yang akan memberikan kesan dramatis & sinematik.

6. Gunakan MODIFIKASI "NPC Helmet"

Sumber: GTAInd.com
Sumber: GTAInd.com
Dengan memasang ini, maka para NPC (pejalan kaki/villain) yang menggunakan kendaraan bermotor akan menggunakan helm. Jadi, maksudnya akan tampak lebih masuk akal layaknya di dunia nyata yang mengutamakan keselamatan dalam berkendara. (ngomong opo)

Info tambahan...

Cara-cara di atas bisa kamu terapkan pada game GTA San Andreas versi PC, Android, maupun juga konsol. (btw, kalo di konsol tahapnya relatif lebih sulit di banding versi PC)

Catatan...

Ingat, poin-poin yang saya tuliskan di atas merupakan pendapat pribadi dari saya sendiri. Jadi wajar saja jika terdapat hal yang tidak sesuai/sependapat dengan kamu-kamu yang sedang membaca artikel ini.

Sedangkan untuk kamu-kamu yang tidak sengaja kesasar di blog ini, mending JANGAN langsung keluar. Lebih baik liat-liat dulu Daftar Isi dari kumpulan artikel yang telah saya tulis blog sederhana ini.

Bisa jadi, kamu akan menemukan artikel terkait lainnya.

Itu saja sarannya...

Sekian...

Itulah artikel mengenai Cara Mengubah GTA San Andreas Menjadi HD, Realistik & Lebih Nyata. Semoga informasi yang saya tuliskan melalui artikel di atas bisa bermanfaat bagi kalian yang membacanya.

Mohon maaf jika ada salah kata,

Sampai jumpa di lain waktu.

Terima kasih
“Tolong bagikan ke teman kamu jika menurutmu ini bermanfaat”