advanced web statistics 7 Cara Mengatasi Game DOTA 2 Sering Keluar Sendiri / Crash - Reza Nauma - Solusi Komputer & Ponsel

Berlangganan Melalui Email?

7 Cara Mengatasi Game DOTA 2 Sering Keluar Sendiri / Crash

Baca juga: Pake software bajakan DOSA?
Jika DOTA 2 tiba-tiba keluar sendiri / crash, coba lakukan cara ini
Jika DOTA 2 tiba-tiba keluar sendiri / crash, coba lakukan cara ini.
Seperti biasa sob, di pagi hari ini saya akan membagikan sebuah tutorial pada sebuah game yang terbilang cukup jadul, yaitu bagaimana cara mengatasi DOTA 2 yang sering mengalami keluar sendiri / crash not responding ketika di mainkan.

Jadi permasalahannya itu seperti ini,

Pada saat pertengahan/awal game DOTA 2 ini yang terjadi malah sering keluar sendiri/ ke desktop. Terkadang akan muncul pemberitahuan "not responding" atau semacamnya, namun ada juga beberapa user yang bahkan tidak ada pemberitahuan sama sekali.

Kira-kira seperti itu...

Cara Mengatasi Game DOTA 2 Keluar Sendiri / Crash

Nah oleh karena itu, disini saya akan coba menjelaskan secara singkat mengenai penyebab yang memungkinkan game tersebut bisa mengalami keluar sendiri, crash, not responding, dan keadaan serupa lainnya.

Baiklah, yang pertama adalah...

1. DOTA 2 terjadi konflik dengan program Antivirus

Kemungkinan pertama, yaitu game DOTA 2 kalian tersebut terjadi konflik dengan antivirus yang menganggap game DOTA 2 sebagai program berbahaya / tingkah lakunya mencurigakan.

Yang perlu kamu lakukan adalah dengan cara disable "sementara" program antivirus yang kalian gunakan. (Contoh: Avast, Avira, dll)

2. OS Windows error / corrupt akibat virus

Selanjutnya, bisa jadi OS Windows yang kalian gunakan justru yang bermasalah akibat di rusak oleh virus. Pastikan keadaan OS Windows benar-benar 100% bekerja dengan baik, tidak ada program "aneh" yang aktif di latar belakang.

3. Game DOTA 2 errot corrupt

Cek juga bagian program file DOTA 2 yang kemungkinan rusak, error, atau corrupt yang menyebabkan game tiba-tiba keluar dikarenakan terdapat komponen file penting yang hilang.

Coba reinstall game DOTA 2, jika poin nomor 2 tadi sudah kamu lakukan!

4. Terlalu banyak aplikasi aktif di background

Pastikan juga program yang aktif di background itu hanya yang memang benar-benar di butuhkan saja. Lakukan uninstall / disable terhadap aplikasi / program yang jarang kamu pakai. Misalnya seperti updater, onedrive, dll. (tiap orang berbeda)

5. Sisa memori / RAM menipis

Hampir ada kaitannya dengan poin nomor 4 tadi, sebisa mungkin gunakan aplikasi / program yang benar-benar kamu butuhkan. Jangan sampai ada program tidak penting yang justru aktif di background yang tentu saja ikut ambil bagian dari sisa ruang memori / RAM.

6. Cek spesifikasi PC / Laptop yang kamu pakai

Spesifikasi minimum DOTA 2
Spesifikasi minimum DOTA 2
Spesifikasi minimum DOTA 2 itu seperti ini:

- CPU = Dual Core (Intel / AMD)
- GPU = Integrated (Haswell from IntelHD)
- RAM = 4GB atau lebih

7. Belum ada tambahan...

Sejauh ini belum ada hal lain yang bisa saya tambahkan. (mungkin akan saya tambah di lain waktu)

Catatan...

Ingat, poin-poin yang saya tuliskan di atas merupakan pendapat pribadi dari saya sendiri. Jadi wajar saja jika terdapat hal yang tidak sesuai/sependapat dengan kamu-kamu yang sedang membaca artikel ini.

Sedangkan untuk kamu-kamu yang tidak sengaja kesasar di blog ini, mending JANGAN langsung keluar. Lebih baik liat-liat dulu Daftar Isi dari kumpulan artikel yang telah saya tulis blog sederhana ini.

Bisa jadi, kamu akan menemukan artikel terkait lainnya.

Itu saja sarannya...

Info Tambahan...

The International 2018 DOTA 2
The International 2018 DOTA 2
Jangan lupa ikuti The International 2018 DOTA 2, tanggal 20 Agustus 2018 - 25 Agustus 2018.

Sekian...

Itulah artikel mengenai 7 Cara Mengatasi Game DOTA 2 Sering Keluar Sendiri / Crash. Semoga informasi yang saya tuliskan melalui artikel di atas bisa bermanfaat bagi kalian yang membacanya.

Mohon maaf jika ada salah kata,

Sampai jumpa di lain waktu.

Terima kasih
“Tolong bagikan ke teman kamu jika menurutmu ini bermanfaat”

Postingan terkait lainnya:

Kualitas kontenmu itu jauh lebih "Mengagumkan" kalau kamu membuatnya karena NIAT. Berbeda kalau kamu membuatnya karena alasan UANG (rezanauma.com)

2 Komentar

  1. error pas mau in game gimana ya gan.?
    tulisanya netsh bla2

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah, blm pernah ngalamin klo yg itu gan...

      Hapus

Jika ada pertanyaan mengenai artikel di atas, silahkan tuliskan melalui kolom komentar. Kualitas komentarmu menandakan seberapa cerdas dirimu. Jadi, berikanlah komentar yang berkualitas sekaligus bermanfaat bagi yang lain.

Dan terima kasih pula pada kalian yang telah meluangkan waktunya untuk berkomentar dengan baik. Komentar kalian tersebut sangat saya apresiasi.